Kebun Binatang Ragunan Di Jakarta Salah Satu Wisata Yang Beredukasi

Kebun Binatang Ragunan Di Jakarta Salah Satu Wisata Yang Beredukasi

Kebun Bintang Ragunan adalah kebun binatang yang terletak di Jakarta Selatan, Ragunan ini menjadi tempat yang faforit untuk menghabiskan masa liburan dengan keluarga ,teman dan pasangan . Letak nya berada di tengah kota yang memudahkan parawisatawan untuk berkunjung kesini. Di kebun binatang ragunan di jakarta ini kita dapat  memperkenalkan  anak-anak dengan berbagai macam jenis-jenis hewan , dan dapat mengajak keluarga kamu rekreasi, ada taman bermain untuk anak-anak dan masih banyak lagi. Berikut ulasan tentang Kebun Binatang Ragunan mari kita simak ada apa saja di sana.

 

  1. Mengenal Berbagai Macam Satwa

    Kebun-binatang-ragunan
    Gorila Kebun Bintang Ragunan

Di kebun binatang ini ada berbagai macam spesies hewan , hewan di sini di kelompokan berdasarkan jenis nya mamalia seperti , kuda, gajah, mereka di letakan dengan kandang yang berdekatan begitu pula dengan primate, reptile, dan unggas. Untuk mengamati hewan-hewan disini kamu membutuhkan waktu sekitar setengah hari , setelah melewati pintu gerbang kamu akan di sambut oleh burung pelikan di danau mini yang khusus di buat untuk pelikan. Dengan tingkat kebersihan yang tinggi akan membuat kita lebih nyaman dan betah di tempat ini.

Jika kamu datang ke area yang lebih ke tengah kamu akan dengan hewan gajah , burung unta, lalu kamu akan melewati kandang burung yang terdapat berbagai jenis burung . Setelah itu kamu akan melewati taman bermain yang tembus ke kandang beruang, lalu jika berjalan ke tengah lagi kita akan menemukan hewan yang kecil seperti kelelawar, luwak,kucing hutan. Berjalan ke belakang kita akan bertemu dengan kuda nil.

 

  1. Menaiki Perahu Naga Mengelilingi Taman Perahu Angsa

kebun-binatang-ragunan
Sepeda Angsa

Taman wisata ini di bangun dari utara ke selatan dengan luas 2000 m2, disini di bangun juga pulau buatan yang kecil untuk menambah keindahan taman air ini. Ada juga sarana angsa kayuh untuk menaikinya kamu akan dikenakan biaya Rp 15.000,-

 

  1. Berkeliling Menaiki Sepeda

kebun-binatang-ragunan
penyewaan sepeda

Kamu dapat berkeliling Kebun Binatang Ragunan dengan menyewa sepeda , kamu dapat menyewanya dengan harga Rp 10.000,- jika kamu ingin sepeda yang ganda kamu cukup membayar nya sebesar Rp 15.000,- lokasi penyewaan sepeda ini dapat kamu temui di dekat pintu gerbang.

 

  1. Mengelilingi Dengan Kereta Keliling

kebun-bintang-ragunan
kereta kebun bintang ragunan

Di Kebun Binatang Ragunan kamu dapat berkeliling menggukan kereta keliling yang menggunakan gambar hewan di kereta, kereta ini hanya melewati berbagai jenis hewan yang berada di pinggir jalan dengan membayar sebesar Rp 7.500,- untuk menikmati sarana ini.

 

  1. Menikmati Pentas Satwa

kebun-binatang-ragunan
pentas gajah di kebun binatang ragunan

Disini juga ada pentas satwa yang menyuguhkan aktivitas hewan yang telah dilatih pertunjukan seperti beruang yang menaiki sepeda, burung kakak tua yang bermain gelang, elang dll. Untuk masuk kamu akan dikenakan tiket seharga Rp 4.000,- jika kamu ingin berinteraksi langsung dengan hewan disini seperti menaiki kuda bendi, menunggangi unta , kuda , serta gajah masing-masing dikenakan biaya sekitar Rp 5000-Rp 10.000 saja.

 

  1. Refleksi Di Taman Refleksi

kebun-binatang-ragunan
Taman Refleksi

Jika kamu bertemu dengan kolam yang ditengah nya terdapat patung orang utan yang menggendong anaknya , kamu bisa mencoba berjalan di pinggir kolam yang telah dibuatkan setapak dari batuan kerikil. Disini kamu akan menemukan banyak orang yang melepaskan alas kaki dan mulai melakukan refleksi di pagi atau sore hari.

 

  1. Primata Schmutzer Ragunan

kebun-binatang-ragunan
Primata Schmutzer Ragunan

Primata Schmutzer Ragunan tempat yang khusus didirikan untuk konservasi primata , disini ada primata domestic hingga luar. Tempat ini di buat khusus layak nya tempat tinggal asli para primata, untuk masuk ke lokasi ini kamu akan di kenakan biaya sekitar Rp 7500,- jika kamu berniat ingin menonton film dokumenter tentang primata akan dikenakan biaya sekitar Rp 150.000 dan tempatnya hanya cukup 85 orang saja.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares