“Kamu Harus Tau !!” 6 Wisata Alam Di Jakarta Yang Harus Di Kunjungi

“Kamu Harus Tau !!” 6 Wisata Alam Di Jakarta Yang Harus Di Kunjungi

Jakarta tidak hanya terkenal dengan kepadatan penduduknya dan kemacetan dimana-mana tapi ibu kota ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk di lewatkan. Sepertinya kamu perlu membaca ulasan di bawah ini , bahwa Jakarta juga punya wisata alam yang cukup menarik. Kamu bisa menghabiskan waktumu liburanmu disini apalagi waktu akhir pekan , refreshing  dari rasa penat aktivitas bekerja dan hingar-bingar kota Metropolitan. Berikut daftar wisata alam di Jakarta , semoga dapat memudahkan kamu untuk memilih wisata yang akan kamu tuju.

 

 

  1. Pulau Tidung

wisata-jakarta
Pulau Tidung di Jakarta

 

Pulau  Tidung adalah wisata alam yang ada di jakarta dan masih salah satu bagian dari kepulauan seribu , biasanya para wisatawan berkunjung kesini hanya untuk menikmati suasana laut dengan duduk-duduk di bawah pohon rindang , atau berjemur di pantai sambil melihat matahari tenggelam. Kamu juga bisa menikmati wahana permainan yang telah di sediakan yaitu seperti Banana Bout, Jetsky , Cano , Angsa Laut , Water Spot , dll. Pulau ini  sendiri terdiri dari dua bagian yaitu pulau tidung besar dan pulau tidung kecil , jika kamu di pulau tidung besar hanya ada pantai tapi akan berbeda dengan pulau tidung kecil  yang di penuhi tanaman atau biasa di sebut dengan hutan mangrove.

 

  1. Hutan Mangrove

wisata-jakarta
Hutan Mangrove di Jakarta

Mungkin buat kalian yang tinggal di Jakarta sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini , hutan mangrove ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Untuk berkunjung kesini kamu akan di kenakan biaya masuk Rp 25.000 per orang , buat kamu yang mengunjungi hutan mangrove kamu akan di suguhi pemandangan warna hijau pohon bakau. Selain jalan kaki kamu bisa menggunakan sepeda untuk mengelilingi wisata ini, para wisatawan juga dapat mencoba menaiki perahu yang sudah di sediakan dengan harga yang standar.

 

  1. Taman Suropati

wisata-jakarta
Taman Suropati di Jakarta

Taman Suropati adalah peninggalan dari zaman Belanda berasal dari arsitek PAJ mooejen dan FJ Kubatz pada tahun 1913. Di dalam taman ini ada beberapa patung hasil dari karya seni dan kolam dengan air mancur serta di sekeliling nya ada banyak pohon mahoni. Taman ini sendiri berada di jl.Imam Bonjol dan jl. Diponegoro , dan telah di renovasi di awal tahun 2010 jalan nya pun di buat dari bebatuan alam sehingga terlihat bersih dan rapi. Dahulunya nama taman ini Burgemeester Bisschopplein lalu di ganti lah nama yang sekarang , biasanya para pengunjung datang kesini saat sore hari .

 

  1. Kandank Jurank Doank

wisata-jakarta
Kandank Jurank Doank

Wisata yang satu ini berada di daerah ciputat , awalnya tempat ini sudah di rintis pada tahun 1993 oleh artis yang juga seniman Dik Doank. Kandank Jurank Doank ini adalah sekolah yang berwawasan alam untuk anak-anak , cita-citabya hanya ingin anak-anak miskin bisa belajar pada sekolah sekolahan yang sebenarnya. Dengan lewat alam di harapkan anak-anak mudah mengenal diri , mengembangkan potensinya.

 

  1. Pulau Bidadari

wisata-jakarta
Pulau Bidadari

Pulau ini memiliki resort wisata dan masih berada di kepulauan seribu sekitar 15 km dari Jakarta hanya memerlukan waktu 30 menit . Disini terdapat cottage darat , dan ada juga cottage terapung yang selalu di cari-cari wisatawan . Lingkungannya pun nyaman , asri dan sangat menyatu dengan alam. Kamu bisa mencoba olahraga air , bermain sepeda dll , serta ada banteng Martello peninggalan Belanda pada abad ke 17 dan memjadi spot foto yang paling di minati wisatawan.

 

  1. Ragunan

wisata-jakarta
Gajah yang berinteraksi dengan pengunjung di Ragunan

Kebun Binatang Ragunan ini juga masih termasuk wisata alam , kamu akan menemui berbagai macam jenis binatang yang di lindungi. Suasananya pun sejuk dan segar karena terdapat banyak pohon yang rindang sehingga sinar matahari tidak dapat masuk  karena di tutupi oleh pepohonan yang menjulang tinggi . Dengan harga tiket masuk yang cukup murah kamu bisa membawa keluarga mu untuk menikmati akhir pekan tanpa harus jauh-jauh serta bingung untuk memikirkan tempat bermalam .

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares