Speechless.. ! Jalan – Jalan Singkat ke Bogor & nge-Bolang Bareng Suami

Speechless.. ! Jalan – Jalan Singkat ke Bogor & nge-Bolang Bareng Suami

Liburan. Siapa sih yang gak butuh liburan?. Bahkan untuk sekedar Jalan – Jalan singkat atau biasa orang kenal dengan istilah “Nge-Bolang”.Nah, Tepatnya, Liburan Akhir Tahun Kemarin sewaktu liburan Natal, saya dan suami saya sengaja mencuri waktu untuk sekedar bisa merasakan Jalan – jalan singkat Ke Bogor. Tepatnya mengunjungi adik suami saya yang sedang kuliah di IPB. Nah, saya akan membagikan sedikit pengalaman campur aduk saya lewat cerita ini. Semoga menjadi referensi. Selamat menikmati !

Deg – degan bingung milih Transportasi

Jalan - Jalan singkat Ke Bogor
Maskapai Citilink

Dari Awal Keberangkatan kami menuju Bogor, sudah penuh drama dengan suami. Karena, suami sendiri menginginkan naik Kereta Api akibat takut ketinggian saat naik pesawat, Kebalikannya, saya sendiri paling malas jika naik kereta, karena lama. Dengan rangkaian Perdebatan yang begitu panjang. Sampai Pada Titik dimana suami mengalah, dan mau naik Pesawat… (yeay)

Maskapai yang kami pilih adalah Citilink, dengan Rute SBY – CGK saat itu. Namun, sebelumnya, kami berangkat menuju Bandara Juanda menggunakan Travel shuttle Airport dari Malang pukul 10.00 WIB dan untuk keberangkatan maskapai sendiri jam 14.20 WIB. Sesampainya di Bandara kami segera bergegas untuk Boarding. tak terasa 2,5  jam berllalu di Udara dan kami tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Dijemput Adik Ipar Rame – Rame Kayak Artis

Jalan - Jalan Singkat ke Bogor
Terminal Kedatangan Bandara Soekarno Hatta

Setelah tiba di terminal kedatangan, tak disangka, saya dan suami di sambut adik kami dengan membawa teman – temannya seolah kami ini artis yang datang ke Ibukota untuk Konser. Itu merupakan salah satu surprise kecil bagi kami, kalau kata adik kami itu. Itulah sedikit bumbu – bumbu humor yang terselip saat saya jalan – jalan singkat ke Bogor saat itu.

Menginap di Hotel Hits Kekinian di Bogor “Katanya”

Jalan - Jalan singkat Ke Bogor
Rumah Pohon Leo Hotel cileungsi

Setelah dijemput di Bandara, saya dan suami sempat mampir ke asrama adik kami di IPB, saya lupa daerah mana tepatnya, maklum waktu itu saya sudah pengen tidur, kemudian setelah beristirahat, kami mencari kuliner – kuliner di daerah IPB. untuk mengisi perut. Setelah itu kami di antar oleh adik saya dan teman – temannya ke Hotel yang telah kita booking sebelumnya via online. Lalu kita sampai di “Rumah Pohon Leo” di daerah Cileungsi. Per malamnya Rp 550.000/weekday, kalau weekend cukup mahal Rp 700.000-an/orang . Tapi berhubung saya memesan melalu offline jadi ada diskon 20% + 10%. Lumayan kan? Fasilitasnya sudah terbilang Wooow….kok gak kalah dnegan Rancamaya

Kulineran di Area Dekat kampus IPB – Kota hingga teler

Jalan - jalan singkat ke Bogor
Endesnya Sate Ginjal Sapi “Pak Oo”

Yap, setelah mandi, dan lain – lain. Kami menyempatkan mampir ke tempat Sate & Sumsum Ginjal Sapi Pak Oo.. OMG enak banget, dan cukup murah kok sekitar Rp 22.000/porsi. Dan yang paling penting di Malang gak ada…seneng banget, habis itu nyoba makan di Waroeng Taman Bogor, Trus Cuss ke Rumah Cupcake & BBQ yang unyu – unyu sumpah…Sampai bingung mau nulis apalagi, intinya nyobain kuliner sana tuh ngangenin. Oh ya ada 1 lagi yang kalian wajib coba “Sop Duren Lodaya”.. Deh… bikin teler kulineran disana guys..

Drama Bawa Pulang Lapis Talas “Sangkuriang” Bogor yang Endezzz…

Jalan - jalan singkat ke Bogor
Lapis Talas Sangkuriang

Endess bukan? Ini tuh namanya “Lapis Talas Bogor” merek Sangkuriang yang terkenal itulah. Pas itu saya beli 6 box, tapi favorit saya sih “Greentea Keju” ya. Per box macem – macem harganya dari Rp 45.000 – Rp 55.000 (kalo gak salah) ya hehe, maklum pas beli itu dapat diskon kayaknya.. lupa deh.. Wajib di coba nih kalo kalian Jalan – jalan singkat ke bogor ya

Muterin Botani Square Mall

Jalan - jalan Singkat ke Bogor
Mall Botani Square Bogor

Konon katanya Mall ini Mall kekiniannya anak – anak Bogor, termasuk adik kami.. Wkwkwk… Kalo bisa di bilang suasannya kayak sekelas di Pakuwon Mall Surabaya atau bisa sedikit ke Tunjungan Plaza lah.. Tempatnya ya selayaknya mall, tapi lumayanlah bisa tau mall hitsnya anank Bogor. Ya gak?

Nah, itulah guys sedikit perjalanan singkat saya yang bisa saya tulis, meski pengen cerita lagi udah agak ngantuk. Sampai ketemu di curhatan selanjutnya ya ! semoga bisa menjadi referensi

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares