Intip, Yuk! 7 Tempat Wisata di Pulau Morotai yang Wajib Dikunjungi

Pulau Morotai merupakan destinasi wisata yang terletak di paling utara Provinsi Maluku Utara. Pulau ini terkenal dengan wisata bahari dan juga sejarahnya, sehingga membuat Pulau Morotai begitu banyak diminati oleh para wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara. Menelusuri sejarah yang dimiliki oleh pulau ini, ternyata Pulau Morotai merupakan zona nostalgia Perang Dunia II. Pulau Morotai menjadi basis militer Jepang untuk menguasai Indonesia, Filipina, dan sebagian kecil Malaysia. Mau tahu destinasi Pulau Morotai?

Inilah Tempat Wisata Paling Hits di Pulau Morotai

1. Pulau Dodola

Menjadi salah satu pulau yang wajib dikunjungi saat berada di Morotai, Pulau Dodola disebut oleh pemerintah daerah setempat sebagai mutiara di bibir pasifik. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Ada saatnya kedua pulau ini terpisah oleh air laut dan ada kalanya mereka menyatu.

2. Tanjung Gorango

Tanjung Gorango memiliki laut yang biru dan hamparan pasir putih sehingga mampu membuat wisatawan berdecak kagum. Di sisi kiri terdapat tebing, bongkahan karang, dan bebatuan yang menambah keindahan Tanjung Gorango. Namun, Tanjung Gorango memiliki ombak yang cukup besar sehingga kamu perlu berhati-hati saat mengunjunginya.

3. Pulau Mitita

Destinasi Pulau Morotai selanjutnya yaitu pulau tak berpenghuni yang memiliki pantai bersih dan jarang dikunjungi oleh orang. Biasanya, Pulau Mitita menjadi destinasi favorit bagi para penyelam karena pemandangan bawah lautnya yang begitu mengagumkan.

4. Pantai Nunuhu

Merupakan pantai yang memiliki pasir lembut, air laut berwarna pirus, spot menyelam yang menarik, dan juga masyarakat sekitar yang ramah. Pantai Nunuhu semakin cantik dengan hamparan batu cadas di sepanjang pantainya. Selain itu, Pantai Nunuhu juga dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun sehingga membuat pulau ini terlihat lebih sejuk.

5. Gua Popogu

Gua Popogu adalah destinasi wisata baru di Morotai yang memiliki batu besar berwarna putih. Batu putih ini berbentuk seperti guling yang diberi nama Batu Pocong. Biasanya wisatawan akan diminta membasuh wajah dengan air sungai guna melindungi dari gangguan mistik.

6. Pulau Galo-Galo

Pulau Galo-Galo merupakan pulau kecil yang berpenghuni. Kamu bisa menyaksikan juga festival tahunan bertajuk Festival Morotai. Di bagian paling utara, terdapat Pulau Galo-Galo kecil yang tidak berpenghuni, tapi tetap bisa disinggahi karena di sana terdapat tempat menginap.

7. Taman Kota Daruba

Bagi kamu yang senang menyaksikan sunset sambil menikmati kuliner, Taman Kota Daruba adalah pilihannya. Tempat ini semakin ramai di malam hari dengan pilihan jajanan yang variatif.

Itulah berbagai wisata menarik yang bisa kamu kunjungi jika berencana untuk liburan ke Pulau Morotai.

admin :Bismillah

This website uses cookies.