Icip-icip 7 Tempat Makan di Bali yang Perlu Dicoba

Icip-icip 7 Tempat Makan di Bali yang Perlu Dicoba

Bali menawarkan beragam objek wisata yang hingga saat ini masih menjadi favorit para wisatawan. Tak hanya dari dalam negeri, wisatawan mancanegara pun seakan tak mau melewatkan Bali di daftar liburan mereka. Namun terasa kurang jika berlibur ke Bali tak mencoba kuliner khas Bali. Untuk itu, kamu perlu tahu di mana saja tempat makan di Bali yang layak dicoba.

1. Warung Pojok

Warung Pojok yang beralamat di Jl. Nangka Selatan nomor 168 Denpasar ini terbilang cukup terkenal di kalangan wisatawan Bali. Hal tersebut dikarenakan harga yang ditawarkan relatif murah yaitu hanya Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu per porsi. Dengan nasi campur yang berisikan daging sapi sisit, paru, ayam sisit, kulit ayam, telor rebus, sate lilit, sayuran dan sambal menjadi andalannya.

2. Warung Wardani

Warung Wardani menyajikan kuliner khas Bali dengan menu nasi campur ayam dan nasi campur daging. Nasi campur sebagai menu utama ini dibanderol dengan harga Rp 30 ribuan hingga Rp 40 ribuan. Warung Wardani beralamat di Jl. Yudistira nomor 2 Denpasar. Bahkan sekarang buka cabang di Bandara Ngurah Rai International Airport. Buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

3. Warung Men Weti

Tempat makan di Bali selanjutnya terletak tak jauh dari Pantai Sindu, Sanur. Warung ini beroperasi dari pukul 8 WITA. Menu andalannya yaitu nasi campur yang disajikan dengan berbagai pilihan lauk pauk seperti sayur urap Bali, ayam betutu, pindang sambal tomat, sambal matah, telur pindang, dan kripik kulit ayam. Warung Men Weti memiliki ciri khas rasa yang dijamin dapat menggoyang lidah kamu.

4. Sop Ikan Warung Mak Beng

Warung ini hanya memiliki satu menu saja yaitu paket sederhana. Paket ini terdiri dari nasi putih, sambal yang sangat pedas, ikan goreng dan sop ikan dengan bumbu-bumbu tradisional khas yang membuat pengunjung selalu ketagihan. Warung ini berada di Jl. Hang Tuah nomor 45 Sanur. Buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

5. Lawar Kuwir Buwit

Lawar kuwir merupakan sayur-sayuran yang dicampur dengan daging cincang yang sudah dibumbui dengan rempah-rempah khas Bali. Biasanya lawar kuwir diolah dari daging babi, namun bisa juga menggunakan daging bebek sebagai penggantinya. Lawar kuwir makanan favorit Bali yang pasti selalu dicari saat berkunjung ke Bali sehingga menjadikan Lawar Kuwir Buwit sebagai salah satu wisata kuliner khas Bali.

6. Gourmet Sate House

Bertempat di Kuta Bali, menjadikan tempat ini favorit para pecinta sate. Harga yang ditawarkan pun relatif murah. Uniknya lagi, di tempat ini sate tidak dicucuk melainkan dililit setelah dicincang halus. Kemudian diberi bumbu yang membuat rasanya semakin nikmat saat disajikan. Kamu bisa menjadikan ini sebagai salah satu wisata kuliner di Bali yang wajib dikunjungi.

7. Warung Tekor

Warung Tekor beralamat di Jl. By Pass Ngurah Rai Tohpati nomor 28 Denpasar. Menu yang di \sajikan yaitu nasi campur dengan lauk lawar biu batu, ayam serapah, sambal Bali, ayam panggang, dan kuah ares. Keunikan Warung Tekor adalah memiliki tema klasik. Selain itu, romantisme chef kakek dan nenek saat membuat dan menyajikan masakannya terlihat begitu berkesan sehingga menjadikan salah satu tempat makan romantis di Bali.

Jangan lupa catat tempat makan di Bali ini untuk icip-icip kuliner khas Bali, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares