Hindari 10 Makanan Ini Saat Traveling Agar Terhindar Dari Gangguan Perut

Hindari 10 Makanan Ini Saat Traveling Agar Terhindar Dari Gangguan Perut

Asupan energi sangatlah penting untuk menambah kekuatanmu saat traveling. Tapi salah mengkonsumsi makanan saat sedang traveling dapat mengganggu perjalananmu. Memang ada banyak orang yang menganggap suatu perjalanan sebagai wisata kuliner. Tapi kamu harus teliti dalam memilih makanan.

Pastinya kamu tidak ingin perjalananmu terganggu hanya karena salah makan. Itu akan sangat mengganggu sekali, dan mungkin karena hal itu juga kamu bisa kehilangan momen berhargamu saat sedang melakukan traveling. Sayang banget kan kalau sudah menghabiskan banyak biaya tapi tidak bisa menikmati? Maka dari itu kamu harus cerdas untuk memilih suatu makanan.

Karena traveling juga butuh tenaga yang lebih, jangan pernah lewatkan waktu makanmu sedetikpun.

Tapi makanan apa saja sih yang harus kamu hindari saat sedang melakukan traveling? Yuk simak bahasan berikut ini!

 

Gorengan

Makanan-berlemak
Makanan-berlemak

Gorengan sangat banyak mengandung lemak, jadi sebisa mungkin hindari makanan ini. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak akan mengganggu pencernaanmu. Jadi sebisa mungkin kamu harus menahan diri untuk tidak makan yang mengandung banyak lemak selama traveling.

 

Susu

susu
susu

Minuman ini merupakan salah satu minuman yang paling mudah tercampur dengan bakteri. Jadi sebisa mungkin jangan minum susu agar tidak sakit perut. Selain itu kalian akan merasa mual ketika minum susu diperjalanan. Jadi ingat ya jangan minum susu saat traveling.

 

Buah-buahan Asam

buah-buahan-asam
buah-buahan-asam

Buah memang baik untuk kesehatan. Tapi salah mengkonsumsi buah saat traveling sangatlah tidak baik. Saat traveling sebisa mungkin hindari buah-buahan yang mengandung banyak serat.

 

Es Krim

es-krim
es-krim

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan sambil makan es krim? pasti semua suka kan! Tapi perlu kalian ketahui, makanan yang cair kemudian dibekukan dan bisa mencair kembali itu tidak baik, karena bisa menimbulkan banyak bakteri berbahaya. Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya hindari makan es krim saat dalam perjalanan.

 

Minuman bersoda

jangan minum ini saat traveling
minuman-bersoda

Sangat segar memang rasanya saat jalan-jalan di terik matahari dan minum minuman bersoda. Tapi untuk traveling, sebisa mungkin hindari minuman bersoda karena bisa menurunkan daya tahan tubuh. Jadi jangan sekali-sekali minum minuman bersoda kalau tidak ingin perjalananmu terganggu.

 

Junk Food

junk-food
junk-food

Kamu pasti sudah tau kan kalau junk food merupakan salah satu makanan yang kurang sehat? Nah, maka jangan sekali-sekali mengkonsumsi junk food saat traveling. Memang makan makanan cepat saji bisa cepat kenyang dan praktis. Tapi akan mengganggu kalian saat melakukan perjalanan.

 

Jangan Makan Sambal Saat Traveling

sambal
sambal

Banyak orang bilang kalau makanan pedas bisa menambah semangat. Tapi jangan mengkonsumsi makanan pedas saat traveling. Makanan yang terlalu pedas akan mengganggu pencernaanmu. Bisa jadi kamu tidak bisa melanjutkan perjalanan hanya karna sakit perut dan harus bolak-balik ke kamar mandi.

 

Olahan Daging

olahan-daging
olahan-daging

Daging membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna. Maka dari itu hindari mengkonsumsi daging dalam bentuk apapun. Kalaupun kalian tetap ingin mengkonsumsi daging, imbangi dengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Tapi sebisa mungkin hindari makan daging untuk mencegah perut begah.

 

Sandwich

sandwich
sandwich

Supaya praktis biasanya kita memilih untuk membeli sandwich di minimarket. Memang makanan seperti ini merupakan makanan sehat, tapi kalau dibuat dengan sayur-sayuran segar. Jika kalian beli di minimarket akan beda lagi ceritanya. Karena di minimarket biasanya sayuran yang digunakan tidak fresh. Itu akan membuat km merasa mual saat sedang di perjalanan.

 

Permen

permen
permen

Mungkin segian dari kalian sangat suka sekali makan permen saat di perjalanan. Tapi sebenarnya, permen yang mengandung papermint akan membuat perut kamu mules. Bukan hanya itu, permen yang mengandung coklat dan kopi juga tidak baik jika kamu konsumsi saat dalam perjalanan.

 

Itu dia beberapa makanan dan minuman yang wajib kamu hindari saat traveling, agar perjalananmu tidak terganggu.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares