“Gak Bakal Rugi Deh !!” Ini 7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Asik Dan Hits

“Gak Bakal Rugi Deh !!” Ini 7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Asik Dan Hits

Bogor memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata alam , air terjun , wisata kuliner , dan tempat nongkrong yang kece abis ,tempat bermain anak , keluarga, hingga tempat romantis. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi rekomendasi tempat wisata di Bogor dan sekitarnya , yuk simak langsung ulasan berikut ini tentang tempat wisata di Bogor.

 

  1. Curug Cibaliung

wisata-bogor
Curug Cibaliung

Curug Cibaliung ini berada di desa Karang Tengah , Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Air terjun ini memiliki pemandangan yang eksotis , airnya begitu jernih dan air terjun ini tidak terlalu tinggi . Gak ada salah nya jika kamu ingin mencoba kesegaran air terjun ini bermain air atau pun menimati derasnya aliran air yang akan membuat terasa di pijit. Di pinggirnya terdapat bebatuan dan pepohonan yang masih alami . Curug Cibaliung ini menjadi tempat yang paling sering di kunjungi oleh anak muda , rute untuk menuju curug masih belum banyak di ketahui oleh para wisatawan maka dari itu  masih jarang di kunjungi jadi tempatnya masih terlihat asri. Untuk sampai ke Curug Cibaliung kamu harus melewati Curug Leuwi terlebih dahulu dan dikenakan biaya Rp 10.000 per orang sedangkan untuk parkir motor akan di kenakan biaya Rp 5.000 .

 

  1. Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

wisata-bogor
Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Rumah pohon dan jembatan kayu ini berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur , Kabupaten Bogor . Seperti rumah pohon lainnya rumah pohon ini juga di bangun di atas pohon besar, pohon ini terletak di tebing sehingga di bawahnya sudah jurang jadi kamu harus hati-hati. Nah rumah pohon ini di hubungkan dengan jembatan kayu sebagai jalan masuknya , dengan latar perbukitan hijau menjadikan tempat ini sering di guanakan untuk hunting foto yang benar-benar instagramable . Untuk ke rumah pohon ini gratis kamu hanya cukup membayar di Curug Ciherang Rp5.000 per orang dan parkior roda dua sekitar Rp 5.000 dan mobil Rp 20.000.

 

  1. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

wisata-bogor
Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Little Venice adalah danau buatan yang dirancang sama persis dengan bangunan dan struktur alam di Venice , Italia. Wisata ini berada di jl. Hanjawar , Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet , Kabupaten Cianjur-Jawa Barat.  Ada berbagai wahana permainan seperti sepeda untuk anak-anak , perahu bebek hingga gondola yang bisa kamu dayung sendiri serta ada Mississippi Boat Ride dengan perahu yang bertemakan western . Kamu juga dapat menemukan rumah dan bangunan khas dari negara di Asia, Eropa, Amerika atau Australia. Tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata favorit untuk di gunakan hunting foto , untuk tiket masuknya sendiri cukup terjangkau hanya Rp 20.000 per orang tapi jika kamu ingin menikmati wahana permainan yang lain kamu harus membayar lagi.

 

  1. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

wisata-bogor
Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Curug ini dahulunya memiliki nama Curug Bojongkoneng tapi setelah di kelola oleh pemerintah nama nya berubah menjadi Curug Bidadari. Air terjun ini berlokasi di Desa Bojongkoneng , Sentul City, Bogor , Jawa Barat dengan memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter dan airnya sendiri dari mata air hutan lindung di daerah tersebut.  Sekarang telah di bangun water park di bawah air terjun ini dengan luas 6.000 meter persegi  , buka mulai dari jam 08.00-17.00 WIB saat weekdays dan 07.30-18.30 WIB saat weekend untuk tiket masuknya saat weekdays Rp 25.000 per orang dan Rp 40.000 per orang saat weekend.

 

  1. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

wisata-bogor
Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Penangkaran ini didirikan sejak tahun 1993 , dengan harga tiket yang terjangkau hanya Rp 2.500 kamu sudah dapat melakukan wisata yang asik dan seru . Dengan memiliki luas 5 hektar , kamu dapat menghabiskan waktu bermain dengan rusa-rusa disini serta berfoto dengan mereka . Beraneka ragam jenis rusa disini dari rusa Cheetal, rusa Jawa dan Rusa Bawean , disini juga menyediakan lokasi outbound dan tempat perkemahan tapi hanya memiliki kapasitas 200 orang saja. Berada di Desa Buana Jaya , Kecamatan Tanjung Sari , Kabupaten Bogor sekitar 40 km dari pintu keluar Tol Cibubur dari araah Cileungsi-Jonggol  buka mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

 

  1. Taman Wisata Mekarsari

Di tempat wisata ini terdapat sekitar 1470 jenis tanaman buah dengan 100.000 pohon , menjadikan tempat ini sebagai taman buah terbesar di Indonesia. Kamu tidak hanya bisa menikmati buah-buahan saja tapi juga wahana permainan seperti banana boat, angsa air, aqua bike , floating donut. Bagi kamu yang suka outbound bisa memilih kegiatan Family Camp atau Family Biking Camp, berada di jl. Raya Cileungsi-Jonggol KM 3 , Cileungsi, Bogor , Jawa Barat. Buka mulai dari pukul 10.00-16.30 WIB (weekday) dan 09.00-16.30 (weekend) dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau RP 25.000.

 

  1. Taman Safari Indonesia

wisata-bogor
Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia ini adalah termasuk dalam tempat wisata di Bogor yang masuk dalam kategori best vacation yang cocok dikunjungi bersama keluarga, anak-anak sahabat. Berlokasi di jl. Puncak no. 601 , Cibeureum, Cisarua, Bogor disini kamu dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang hidup di habitat aslinya. Di tempat wisata ini para wisatawan dapat mengelilingi taman dengan menggunakan mobil , kamu juga bisa menggunakan kereta gantung untuk melihat fauna yang ada di taman itu. Jangan lupa mampir ke Baby Zoo kamu dapat berfoto dengan anak-anak hewan dari beragam spesies terdapat sekitar 2.500 spesies satwa yang berada di Taman Safari ini. Untuk tiket masuknya sekitar Rp 140.000 untuk anak 1-5 tahun dan Rp 150.000 untuk anak diatas 5 tahun buka mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares