Festival Festival Di Indonesia Yang Di Nantikan Wisatawan Mancanegara

Festival Festival Di Indonesia Yang Di Nantikan Wisatawan Mancanegara

Festival-festival yang ada di indonesia mempunyai daya tarik sendiri yang tidak akan pernah di temukan di negara lain. Festival itu akan di selenggarakan pada momen-momen tertentu, banyak nya suku adat di Indonesia yang membuat banyak nya acara kebudayaan yang di selenggarakan nya festival. Perbedaan budaya ini yang membuat festival menarik di indonesia yang selalu di nanti-nantikan , bahkan para turis mancanegara menyempatkan untuk hadir bahkan ikut langsung dalam festival yang ada di Indonesia.

  • Karapan Sapi Di Madura
Festival-Madura
Karapan Sapi Madura

Festival karapan sapi di Madura adalah salah satu festival yang menarik di Indonesia, festival karapan sapi ini di selengggarkan untuk merayakan kesuksesan rakyat Madura dalam bercocok tanam. Karapan sapi ini di lakukan pada bulan agustus hingga bulan oktober.

Bentuk festival karapan sapi ini dilakukan dengan cara naik ke atas papan yang di tarik sapi, kegiatan ini di perlukan teknik yang mahir untuk mengendalikan sapi yang lari dengan kecepatan yang tinggi. Dan tidak semua orang dapat melakukan nya, tapi meskipun saat ini jaman sudah maju masih banyak acara seni yang masih menggunakan cara ritual magis .

 

  • Festival Erau Di Kalimantan Timur
Festival-Kaltim
Erua Kalimantan Timur

Festival Erau adalah festival Indonesia yang sudah di akui oleh Dunia Internasional, acaranya ini di selengggarakan dalam bentuk syukur masyarakat Kalimantan timur tepatnya di daerah kutai kartanegara. Berbagai acara akan di adakan dari pesta kesenian, lomba di sungai mahakam dan parade budaya , lalu di meriahkan dengan kembang api sebagai tanda puncak rasa syukur atas anugrah yang telah di berikan pada wilayah tersebut.

 

  • Festival Pasola Di Nusa Tenggara Timur
Festival-Nusa-Tenggara-Timur
Pasola NTT

Festival Pasola di Nusa Tenggara Timur akan di lakukan untuk menyambut masa panen dan masa tanam, festival ini  mempunyai cara yang unik dalam merayakannya dimana orang laki-laki akan saling menyerang dengan tombak dan menunggangi kuda . Acara ini di lakukan di padang rumput yang luas tidak hanya itu saja tetapi juga ada festival yang di selenggarakan terlebih dahulu seperti tradisi nyale yaitu memancing cacing laut dan ritual pajura yaitu ritual yang adu tinju di lakukan di pinggir pantai pada dini hari. Acara ini di selenggarakan pada bulan februari hingga bulan maret.

 

  • Festival Lembah Baliem Di Papua
Festival-Papua
Festival Lembah Baliem

Sekian banyak festival mungkin adalah festival menarik di Indonesia dan di tunggu-tunggu oleh para wisatawan mancanegara. Para wisatawan hingga rela menempuh jarak yang jauh serta melelahkan demi dapat menyaksikan festival ini, acara ini memang sudah terkenal di dunia internasional kareana keunikannya dan kemistisan nya.

Festival ini menampilkan beberapa ritual peperangan yang terjadi antar suku di papua, serta pesona alam nya yang indah tapi menyimpan begitu banyak kemistisan di setiap sudutnya yang membuat kesan adat yang kental.

 

  • Festival Budaya Nias Di Sumatera Utara
Festival-Nias
Lompat Batu Di Nias

Festival budaya nias adalah tradisi melompati batu yang di susun tinggi, sebenarnya tradisi ini untuk menunjukan ketangkasan dan keberanian para pemuda setempat. Tapi dengan berkembangnya zaman tradisi ini menjadi festival menarik di Indonesia.

 

Nah semua itu adalah beberapa festival di Indonesia yang menarik para wisatawan mancanegara, dan masih banyak festival menarik lainnya yang masih belum di explore lebih lanjut. Dan kita sebagai warga negara Indonesia alangkah lebih baiknya melestarikan kebudayaan yang sudah ada, jangan lupa bagikan postingan ini semoga bermanfaat..

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares