Fasilitas Ala Pesawat, Ini Dia Fakta Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Ala Pesawat, Ini Dia Fakta Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta

Kamu yang tinggal di Jakarta pastinya senang dengan berita yang satu ini, dimana saat ini Jakarta memiliki fasilitas kereta api layaknya sebuah pesawat. Keren banget, kan? Tak hanya itu saja, ternyata kereta api dengan segudang fasilitas mewah ini memiliki banyak sekali keunggulan yang pastinya akan membuat siapa saja lebih memilih transportasi yang satu ini.

Kereta bandara Soekarno Hatta adalah salah satu upaya agar masyarakat mau berpindah menggunakan transportasi umum dan mengurangi kemacetan.

Kereta ini terdiri dari enam kereta dimana per rangkaian sanggup menampung hingga 272 penumpnag dan 42 perjalanan. Nah, kali ini kami akan mengulas apa saja sih fakta di balik transportasi kece yang satu ini. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Fasilitas Layaknya Pesawat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, fasilitas dari kereta ini didesain dengan interior layaknya sebuah pesawat. Terdapat pendingin udara atau AC, charging port untuk mengisi ulang daya ponsel, toilet yang terpisah antara pria dan wanita dan tak lupa pula penumpang juga bisa mengatur kemirigan sandaran kursi agar lebih nyaman. Tak cukup sampai disitu, di dalam gerbong juga terdapat layar TV LED untuk hiburan sekaligus pemberian informasi. Setiap gerbong juga dilengkapi dengan bagasi khusus untuk penempatan barang bawaan. Sederet fasilitas tersebut pastinya membuat kereta ini menjadi layaknya sebuah pesawat.

  1. Tarif Yang Terjangkau

Dengan banyaknya fasilitas yang dimiliki, pastinya semua orang bertanya-tanya berapa harga tiket kereta bandara Soekarno Hatta. Pada awalnya tiket kereta api ini dibanderol dengan harga Rp. 100.00, tapi Presiden Joko Widodo keberatan dengan harga tersebut karena dirasa terlalu mahal. Jadi pada akhirnya harga tiket kereta bandara Soekarno Hatta ditetapkan menjadi Rp. 70.000. Dalam hal ini tidak ada pembedaan antara tiket kereta ekonomi atau bisnis.

  1. Pembelian Tiket Yang Lebih Modern

Memang saat ini sudah banyak yang menerapkan pesan tiket online melalui internet dan aplikasi pihak ketiga, tapi untuk kereta bandara Soekarno Hatta ini memiliki dua cara pembelian. Kedua cara tersebut adalah pembelian secara langsung di stasiun dan melalui aplikasi. Untuk pembelian tiket di stasiun kamu bisa mendapatkannya melalui vending machine yang melayani transaksi non tunai.

  1. Mengangkut 33 Ribu Penumpang Setiap Hari

Dengan 12 rangkaian kereta dimana masing-masing memiliki 42 bangku dengan total angkut 272 penumpang, maka dalam sehari kereta ini sanggup mengangkut setidaknya 33 ribu penumpang. Dengan jumlah tersebut, pihak pemerintah berharap bisa menggurangi kemacetan yang terjadi di Ibu Kota secara signifikan.

  1. Waktu Tempuh Kurang Dari 1 Jam

Kalau kamu selama ini sering menggunakan transportasi kereta ekonomi dan mengeluh karena saking lamanya, maka wajib banget coba yang satu ini. Waktu yang sanggup ditempuh oleh kereta ini dari Stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno-Hatta adalah kurang dari 40 menit, atau kuraang lebih membutuhkan waktu satu jam.

Mau booking tiket kereta api murah?
 Disini aja.

Gimana, nih? Seru banget kan. Dengan segudang keunggulan yang dimilikinya, pihak pemerintah berharap ini adalah solusi untuk mengurangi kemacetan Ibu Kota. Sekian informasi dari kami, semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jangan lupa pula untuk membagikannya, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares