Fakta Mengejutkan ! Ini yang Buat Kopi Luwak Mahal

Fakta Mengejutkan ! Ini yang Buat Kopi Luwak Mahal

Malaspulang.com –  Jika kalian tahu bermacam macam jenis Kopi. Tentu Pikiran kalian tak  asing dengan”Kopi Luwak” . Bukan begitu ? Bagi sebagian orang mungkin merasa jijik mendengar salah satu jenis Kopi termahal di Dunia ini jika mengingat proses pembuatannya yang diolah dari kotoran luwak. Namun, bagi pecinta kopi sesungguhnya, Ada fakta mengejutkan apa yang membuat Kopi Luwak Mahal.

Apa sajakah hal yang di maksud?. Berikut ulasannya !

a) Kualitas dari Jenis – Jenis Kopi Luwak

Kopi Luwak
Foto : Pinterest.org

 

Kualitas kopi luwak memang sangat di tentukan dari proses panen biji itu sendiri. Pasalnya, jika biji kopi tersebut berasal dari luwak yang dibiarkan hidup di alam liar, maka dapat dipastikan bahwa biji kopi tersebut memiliki kualitas tinggi.

Sebaliknya, jika luwak tersebut sengaja diternak dan dikurung di dalam kandang, Maka, kualitas kopi yang dihasilkan juga pun ikut menurun. Di balik prosesnya, ternyata cara ini menuai kecaman di luar negeri karena di anggap perlakuan yang di lakukan terhadap luwak cukup brutal, karena luwak dipaksa memakan biji kopi secara berlebihan. Akibatnya banyak luwak yang mengalami stres dan imunitasnya menurun.

 

b) Indonesia adalah salah satu Penghasil Kopi Luwak Tertinggi dengan Kualitas No.1

 

Kopi Luwak
Foto : pinterest.org

 

Bagi sebagian pecinta kopi atau  kerap disapa #Kopinian mengatakan bahwa sebagian besar Mayoritas penghasil kopi luwak berada di Asia Tenggara, contohnya adalah Indonesia, karena Indonesia menjadi produsen terbesar hingga saat ini karena mencapai 200 kg tiap tahunnya.

 

c) Terkenal saat Muncul di “Oprah Winfrey Show”

Kopi Luwak
Foto : Oprah Winfrey Show

 

Keberadaan Kopi Luwak memang sangat fenomenal setelah masuk menjadi cameo dalam suatu Film  Holllywood. Ini yang membuat “Oprah” penasaran terhadap keberadaan kopi satu ini. Sejak saat itu ia menjadi kopi yang di cari – cari bahkan hingga ke Benua Eropa ataupun Amerika.

Nah, itulah beberapa fakta menarik seputar keberadaan Kopi ini mengapa memiliki harga mahal. Kalau kalian sendiri lebih suka kopi biasa atau yang eksklusif seperti yang satu ini  ! Yuk, share pengalaman minum kopimu di kolom komen!

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares