Wow ! Ini Fakta Makanan ”Jadah” Khas Boyolali

Wow ! Ini Fakta Makanan ”Jadah” Khas Boyolali

Malaspulang.com – Boyolali, siapa yang tak kenal dengan Kota satu ini?  Pesona alamnya yang begitu indah serta dataran tingginya yang menggoda, ternyata memberikan ciri berbeda dari segi kulinernya. Salah satunya adalah Jadah. Jadah merupakan salah satu jajanan khas Boyolali yang menjadi ikon dari Kota ini . Berikut sedikit ulasan tentang fakta dan rahasia mengenai “Jadah” Boyolali !

 

a) Berbahan dasar dari Beras Ketan

 

Jadah
Foto by : wisataboyolali.com/Jadah

 

Salah satu jajanan tradisional ini sendiri terbuat dari beras ketan dan parutan kelapa yang di bumbui dengan bumbu rempah khas, sehingga nampak terlihat seperti serondeng, tapi tetap dengan citarasa yang berbeda.

Variasi dari makanan jadah sendiri tidak hanya dapat kalian temukan di derah selo saja, namun juga dapat ditemukan di kawasan Kaliurang Jogjakarta. Namun tentu ada sedikit perbedaan antara jadah bakar selo dengan jadah bakar kaliurang. Perbedaannya adalah Jika jadah yang berada di Kecamatan Selo, Boyolali akan di bakar terlebih dahulu sebelum disajikan bersama serundeng yang dibumbui gula jawa, Namun berbeda dengan jadah yang berada di Daerah Kaliurang tidak di bakar dan untuk pendampingnya menggunakan tempe bacem. Untuk penyajian dari jadah sendiri, menggunakan piring rotan yang diberi alas daun pisang.

Nah, Bagi kalian khususnya pecinta kuliner jangan lupa untuk sejenak mampir untuk menikmati lezatnya Jadah Bakar khas Boyolali ini. Tidak hanya nikmat saja , namun juga mampu menghangatkan tubuh. Selamat mencoba !

 

 

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares