Explore 8 Pantai di Pacitan yang Siap Membuatmu Takjub

Kamu tahu nggak, bahwa pantai indah di Indonesia tak hanya berada di Bali, Raja Ampat, ataupun Belitung? Kalau belum tahu, artinya kamu butuh liburan lagi ke daerah Pacitan, Jawa Timur. Di sana terdapat banyak pantai yang tak kalah dengan deretan destinasi wisata terkenal di Indonesia. Yuk, jelajahi pantai di Pacitan yang menakjubkan ini.

1. Pantai Klayar

Dinobatkan sebagai pantai terindah dan terfavorit di kalangan wisatawan, batu karang di pantai ini punya banyak celah. Setiap kali ombak menerpa, muncullah bunyi seperti siulan. Keren banget, kan!

2. Pantai  Watu Karung

Pantai ini terkenal di kalangan para peselancar, lho! Pantai ini memiliki ombak barrel dan reef break, yang menjadi tantangan menarik bagi para peselancar. Jika tidak bisa berselancar, kamu masih bisa menikmati pemandangan sambil menyantap kudapan lezat di pinggir pantai.

3. Pantai Srau

Berada sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Pacitan, kamu akan langsung mendapatkan tiga keindahan pantai sekaligus di sini. Ada pantai yang memiliki pasir halus, ada pantai yang terdapat deretan batu karang indah, ada pula yang deburan ombaknya sangat indah. Jadi, tinggal pilih saja di spot mana yang ingin kamu jelajahi untuk mengusir penat.

4. Pantai Buyutan

Dengan nama “Buyut” yang disandang, tak berarti pantai ini tidak cocok dijadikan destinasi bagi para anak muda. Pantai ini begitu mempesona karena memiliki pasir selembut sutra dan juga air laut yang jernih. Jadi, siapa pun bisa menikmati Pantai Buyutan yang mengagumkan ini.

5. Pantai Teleng Ria

Ini salah satu pantai yang sangat cocok dijadikan destinasi liburan keluarga. Pasalnya, pantai ini memiliki air laut yang cukup tenang. Selain itu, banyak pepohonan rindang yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai bersama keluarga. Jangan lewatkan juga es kelapa muda yang banyak dijual di sini untuk menambah keasyikan bersantai kamu.

6. Pantai Pidakan

Pantai ini memiliki keunikan sendiri yaitu terhampar bebatuan kerikil berwarna kontras dengan pasirnya. Kerikil ini membuat pemandangan di Pantai Pidakan terlihat menarik karena terlihat warna-warni. Untuk bisa menikmati pantai ini, jangan lupa menggunakan sandal agar kerikilnya tidak menyakiti kaki kamu.

7. Pantai Karang Bolong

Terletak di satu wilayah dengan Pantai Klayar, namun tak membuat pesona pantai ini kalah. Terdapat tebing tinggi dengan lubang di tengahnya menjadi ciri khas Pantai Karang Bolong. Akan sangat indah pemandangannya jika kamu melihat deburan ombak dari atas bukit.

8. Pantai Banyu Tibo

Disebut sebagai Banyu Tibo yang memiliki arti air yang jatuh karena tepat di tepi pantai ini terdapat air terjun. Inilah alasan mengapa pantai ini disebut Banyu Tibo. Air terjun yang ada di Pantai Banyu Tibo ini berasal dari sungai kecil yang mengalir di atas tebing.

Jangan ngaku cintai pantai kalau belum pernah ke pantai di Pacitan tadi. Bagi kamu yang belum pernah, yuk, jelajahi pantai nan cantik ini.

admin :Bismillah

This website uses cookies.