Experience: Itinerary Tepat untuk Liburan di Bandung Bersama Keluarga

Experience: Itinerary Tepat untuk Liburan di Bandung Bersama Keluarga

Ada yang punya rencana liburan ke Bandung bareng keluarga? Bandung memang selalu menjadi destinasi wisata yang tak pernah berhenti memikat hati para pelancong. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, penginapan, dan lain sebagainya membuat siapa pun jatuh cinta. Rasanya tak cukup satu hari berkunjung ke Bandung apalagi bersama keluarga.

Ada banyak orang yang sering bertanya-tanya “Penginapan di Bandung yang seru buat keluarga di mana, sih?” atau “Kalau mau kulineran di Bandung ngajak nyokap enakan ke mana, ya?” Yap, memang kalau liburan bersama keluarga harus totalitas agar mereka merasa senang dan kita pun tak sia-sia ngajaknya. Betul? Jadi, kalian perlu itinerary dari penginapan, kuliner, wisata, hingga transportasinya seperti liburan kami beberapa minggu lalu.

Hotel

Kami melakukan perjalanan dengan delapan anggota keluarga yang salah satu di antaranya adalah balita. Pastinya, kami harus mencari penginapan yang nyaman dengan fasilitas yang memadai untuk bermalam dengan seorang balita. Ya, kami memilih Padma Hotel Bandung yang terletak di Jalan Rancabentang No. 56-58. Kenapa Padma Hotel Bandung? Karena menurut kami hotel ini serba lengkap. Dari suasananya yang tenang, desain bangunannya yang modern, fasilitasnya yang lengkap, dan lokasinya yang strategis membuat siapa saja betah menginap di sana.

Kami disuguhkan dengan beragam fasilitas, mulai dari kolam renang, fitness center, karaoke room, flying fox, adventure park, mini zoo, kids playground, dan masih banyak lagi. Padma Hotel Bandung juga menyajikan pemandangan hutan yang sejuk dan memanjakan mata. Selain itu, letaknya yang strategis membuat kami lebih mudah untuk melakukan aktivitas lainnya di luar hotel. Masih ada banyak hotel bintang 5 dengan harga terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi dengan keluarga.

Kuliner

Kampung Daun Restaurant, near Bandung, Indoensia

Tempat kuliner yang cocok dinikmati bersama keluarga yaitu Restoran Kampung Daun yang terletak di Villa Trinity Blok RR1, Jalan Sersan Bajuri No. 88. Restoran ini memiliki suasana yang sangat asri karena berkonsep alami dengan menonjolkan sisi pedesaan dengan pelayan yang ramah. Penyajian makanannya pun juga terbilang natural seperti nasi bakar di dalam bambu dan minuman yang disajikan dalam batok kelapa. Kalau mau ajak keluarga ke restoran lainnya, kamu bisa intip 8 restoran romantis di Bandung yang tak kalah menakjubkan.


Sebagai penikmat makanan ringan yang manis, kami juga mampir ke Jalan Dulatip No. 77 untuk sekadar membeli Kue Balok Si Cinta. Kue balok ini cukup fenomenal karena dibuat dari adonan brownies yang dicetak sehingga berbentuk layaknya balok kecil-kecil. Selain itu, cokelat kue balok ini lumer dan meleleh di mulut ketika dimakan.

Wisata

Karena kami senang berswafoto dengan pemandangan yang indah, maka kami memutuskan untuk mengunjungi Rainbow Garden Lembang. Terletak di Kawasan Floating Market Bandung, Jalan Grand Hotel No. 33E, Rainbow Garden perlu ada di dalam itinerary kamu. Tempat ini memiliki taman bunga yang cantik dan unik dengan aneka tanaman bunga yang jumlahnya tak kurang dari 100 jenis. Rainbow Garden juga termasuk tempat wisata yang edukatif karena terdapat kegiatan seperti melukis kendi, outbound mini, berinteraksi dengan kelinci, bermain wahana air, dan menikmati kereta mini.

Sebenarnya masih banyak wisata seru yang menjadi primadona di Bandung lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga dan anak-anak, tapi liburan yang singkat membuat kami tak sempat untuk mengunjungi semuanya.

Transportasi

Kebetulan saat itu kami menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta menuju Bandung karena menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta ke Bandung lebih mudah. Lalu bagaimana untuk wisatawan yang tidak memungkinkan membawa kendaraan pribadi karena jauh? Bandung tidak menyulitkan wisatawan yang memilih untuk menggunakan transportasi umum. Apalagi jika kamu datang dari luar kota dan harus menggunakan pesawat menuju Bandung.

Tersedia juga transportasi dari bandara menuju tempat tujuan agar kamu tidak repot mencari kendaraan. Pilih sarana transportasi yang memudahkan kamu untuk mengaksesnya lewat smartphone agar lebih nyaman. Sebelum tiba di bandara, kamu perlu cek tiket Big Bird Bandung supaya bisa menyesuaikan budget yang perlu dikeluarkan. Walaupun harganya terjangkau, tapi persiapan tetap harus ada agar tidak membuatmu dan keluarga kerepotan.

Terkadang berbagi pengalaman singkat dapat membantu banyak orang. Jangan lupa habiskan waktu liburan kamu bersama keluarga, karena keluarga juga membutuhkan kamu.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares