Dijamin Instagramable! Inilah 6 Museum Fotogenik yang Lagi Tren di Jakarta

Dijamin Instagramable! Inilah 6 Museum Fotogenik yang Lagi Tren di Jakarta

Wisata alam memang selalu menjadi primadona untuk segala kalangan. Bukan hal yang tabu jika kawasan pegunungan hingga pesisir pantai selalu dibanjiri oleh pengunjung di saat liburan tiba. Eits, tapi jangan selalu terpaku dengan wisata alam saja karena Jakarta punya tempat wisata fotogenik yang bisa kamu kunjungi untuk berswafoto. Tempat-tempat ini terlihat cantik dan menggemaskan untuk menghasilkan foto yang instagramable.

Simak 6 wisata fotogenik ini yang bisa kamu kunjungi di Jakarta.

1. Museum MoJA

Museum Moja adalah destinasi wisata yang memiliki konsep cinematic. Terdapat 14 buah ruangan berbeda untuk dijadikan spot berfoto. Tiket masuk dibanderol dengan harga Rp 100.000 setiap weekday dan Rp 125.000 untuk weekend. Jam operasional Museum Moja yaitu dari pukul 11 pagi hingga pukul 7 malam, khusus weekend museum akan ditutup pukul 8 malam.

2. House of Sweet

Pecinta spot foto dengan tema yang manis dan menggemaskan bisa mengunjungi House of Sweet di Pacific Place. Terdapat replika salju, donat, dessert, hingga spot make-up. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 50.000 untuk weekday dan Rp 75.000 untuk weekend. Tempat ini dibuka dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

3. Museum MACAN

Museum MACAN atau modern and contemporary art in nusantara (MACAN) memiliki banyak spot foto yang artsy. Museum ini juga akan mengganti tema di periode-periode tertentu. Harga tiket masuk ke Museum MACAN yaitu Rp 100.000 dan Rp 90.000 untuk pelajar. Museum ditutup di hari Senin dengan jam operasional pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore.

4. Haluu World

Museum fotogenik berikutnya yaitu Haluu World yang memiliki 13 ruangan dengan tema berbeda untuk berfoto. Ada replika bola kristal, mangkuk mi, hingga kaleng kerupuk. Berada di lantai 5 Plaza Indonesia, Haluu World membanderol tiket masuk Rp 90.000 di hari biasa dan Rp 110.000 di hari libur. Untuk jam operasionalnya sendiri yaitu dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

5. Art: 1 New Museum

Art: 1 New Museum memiliki koleksi seni kontemporer dan modern. Terdapat lukisan, video art, instalasi, dan fotografi. Untuk bisa menikmati museum ini, kamu wajib membayar tiket Rp 100.000 per orang, tapi kamu akan dapat potongan harga jika menunjukkan identitas pelajar menjadi Rp 75.000 per orang. Dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 75.000 jika kamu membawa kamera profesional.

6. Galeri Nasional

Galeri Nasional berlokasi tak jauh dari Stasiun Gambir ini memiliki koleksi pameran temporer yang bisa dilihat di tiga bagian gedungnya. Terdapat patung, lukisan, instalasi, dan seni media baru dari berbagai era. Untuk bisa menikmati seni di museum ini, kamu tidak akan dipungut biaya apa pun. Jika ingin berfoto, kamu dilarang untuk menggunakan lampu flash ataupun menyentuh benda-benda yang ada di dalamnya.

Tempat wisata ini membuktikan bahwa spot foto menarik tidak harus dilakukan di alam terbuka saja, tapi bisa kamu dapatkan juga pada 6 museum fotogenik di Jakarta.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares