6 Macam Deretan Makanan Pemicu Bau Badan Tak Sedap yang Di hindari

6 Macam Deretan Makanan Pemicu Bau Badan Tak Sedap yang Di hindari

Bau badan memang bukan sebuah penyakit menular serius yang mampu memicu kematian, tapi salah satu masalah yang tentu akan membuat seseorang  tak percaya diri, Bahkan. Tidak hanya akan membuat menurun percaya diri, tapi hal tersebut juga akan menggangu lingkungan di sekitar kalian. Nyatanya, bau badan juga bisa disebabkan oleh makanan,lho. Nah, kali ini kami akan sedikit mengulas deretan makanan pemicu bau badan yang wajib di hindari

Penasaran, bukan? Berikut ini ulasan lengkapnya.

a) Bawang


Bawang putih dan bawang bombay sering dianggap sebagai penyebab timbulnya bau badan tidak sedap. Anggapan itu tidak salah, karena dua bumbu makanan ini memiliki zat volatile sulfurous. kandungan zat tersebutlah yang akhirnya akan membuat tubuh memiliki bau yang tidak sedap.

b) Kunyit


Selain bawang, kunyit juga mengandung senyawa volatile yang dikeluarkan tubuh kita melalui keringat. Senyawa ini terserap oleh darah dan paru-paru setelah pencernaan, sehingga tidak hanya menimbulkan bau badan tapi juga bau mulut tak sedap.

c) Daging Merah


Anda pecinta olahan daging sebaiknya mungkin akan keberatan dengan efek yang ditimbulkan daging merah untuk tubuh. Sebuah studi yang diterbitkan jurnal Chemical Senses menemukan, orang yang menjalankan gaya hidup vegetarian memiliki aroma badan lebih enak, menarik dan lebih sedikit menimbulkan bau tak sedap dibandingkan mereka yang banyak mengonsumsi daging.

d) Kubis


Kandungan belerang atau sulfur di dalam kubis sangat tinggi, sama seperti brokoli sehingga memang terbukti sangat ampuh dalam mengusir racun dari dalam tubuh. Bahkan senyawa karsinogen di dalam tubuh penyebab kanker pun juga dapat dikeluarkan dengan memakan kubis berkat adanya kandungan belerang tadi.

e) Kolin


Makanan yang kaya kolin memberikan bisa membuat keringat kalian seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah, “berbau amis.” Contoh makanan tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.

f) Gorengan


Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau badan yang buruk.

Nah, itulah beberapa ulasan terkait makanan yang ternyata bisa memicu bau badan tak sedap. Sebagai seorang yang cerdas, bukankah lebih baik untuk menghindari makanan tersebut atau paling tidak kita sedikit menghindarinya di awal demi kenyamana bersama?

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares