Datangi 7 Deretan Wisata Hits Ini Saat Ada di Bontang

Bontang merupakan kabupaten yang berada di Kalimantan Timur. Banyak yang belum mengatahui sisi keindahan yang ada di kabupaten ini. Terdapat panorama alam yang tersembunyi seperti pantai, situs budaya, dan spot foto kekinian lainnya yang menakjubkan. Simak deretan tempat wisata di Bontang berikut untuk kamu yang sedang singgah di kabupaten ini dan butuh tempat untuk menghibur diri.

1. Pulau Beras Basah Bontang

Disebut Pulau Beras Basah karena pasir yang ada di pantai ini berwarna putih sehingga menyerupai beras yang basah. Untuk mencapai ke pulau ini, kamu harus kapal atau speed boat. Estimasi waktu sekitar 15 menit hingga 1 jam tergantung jenis transportasinya. Kamu akan dikenakan biaya transportasi sebesar Rp 400-600 ribu untuk pulang dan pergi.

2. Cafe Singapore

Jika kamu sedang berada di Bontang, maka kunjungi juga Cafe Singapore di Tanjung Laut Indah. Disebut Cafe Singapore karena terdapat patung singa yang serupa dengan yang ada di Singapura. Hal yang menarik lainnya yaitu kafe ini terletak di tepi laut dengan pemandangan matahari terbenam di saat senja. Harga makanan di sini berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 100 ribuan saja.

3. Pulau Kumala

Pulau Kumala berada di tengah Sungai Mahakam, pulau ini menggambarkan budaya Kalimantan seperti bangunan adat, patung lembu, dan juga candi. Selain itu, di pulau ini juga terdapat wahana modern seperti keret mini, kereta gantung, komedi putar, dan sky tower dengan ketinggian 75 meter.

4. Hutan Pinus Samboja

Terdapat jajaran pohon pinus yang rapi, tempat ini berada di Samboja, Kutai Kartanegara. Tempat ini menjadi destinasi yang sering diburu karena spotnya yang fotogenik. Jika kamu sedang berada di daerah Bontang dan sedang mencari spot foto instagramable, maka inilah tempat wisata di Bontang yang bisa kamu datangi.

5. Taman Tata Surya

Taman wisata ini merupakan Taman Tata Surya pertama di Indonesia. Terdapat ruangan teater untuk memutar film edukasi tiga dimensi dan replika planet yang ada di susunan tata surya beserta lintasan orbitnya. Taman ini dibuat untuk menjadi sarana bermain anak yang edukatif.

6. Bukit Biru

Kalau kamu ingin destinasi yang sedikit menantang, kunjungilah Bukit Biru. Untuk dapat menikmati indahnya alam dari atas bukit, kamu perlu usaha untuk mendaki. Dibutuhkan waktu 1 hingga 2 jam untuk bisa mencapai ke atas bukit. Wisata ini cocok untuk pemula yang belum punya pengalaman mendaki.

7. Creative Park Tenggarong

Tempat unik ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto menarik. Terdapat tembok hijau dengan aksen mobil yang tertabrak tembok hingga tembus ke sisi tembok lainnya. Di sisi taman yang lain, terdapat tulisan Tenggarong berwarna-warni. Selain itu, ada juga sepeda-sepeda kuno yang diletakkan dengan posisi miring hingga terbalik yang menempel pada tembok.

Itulah tempat-tempat menarik yang dapat kamu kunjungi ketika kamu sedang singgah di Kabupaten Bontang atau sekitarnya.

admin :Bismillah

This website uses cookies.