Bikin Ketagihan, Keseruan Bergabung Dengan Malang Local Guides

Bikin Ketagihan, Keseruan Bergabung Dengan Malang Local Guides

Malang-Local-Guides

Bergabung dengan komunitas itu memang seru banget, tak hanya akan bertemu dengan orang yang satu pemikiran tapi kita juga akan mendapatkan info terupdate. Kali ini Malaspulang akan sedikit mengulas tentang Malang Local Guides. Yups, komunitas yang berada di bawah naungan Google ini banyak banget melakukan kegiatan bermanfaat, lho.

MLG atau Malang Local Guides ini adalah  salah satu komunitas dan kontributor Local Guides yg berbasis di Malang. Anggotanya sudah pasti warga Malang dari kalangan yang sangat beragam, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, PNS, pengusaha, blogger, dan masih banyak lagi.Malang-Local-Guides

Local Guide menjadi salah satu komunitas global para penjelajah dengan kegiatan menulis ulasan, berbagi foto, menjawab pertanyaan, menambahkan atau mengedit tempat, dan memeriksa fakta di Google Maps. Jutaan orang sudah pasti mengandalkan kontribusi seperti ini, bukan.

Sesuai dengan namanya, kegiatannya sendiri secara umum sama dengan kegiatan komunitas Local Guides lainnya, yaitu aktif berkontribusi di Maps, baik itu secara personal maupun komunal. Untuk kegiatan komunal biasanya Malang Local Guides ini akan mengadakan meet-up, dalam 4 jenis kegiatan: Photo Walk, Food Crawl, Geo Walk, dan Map Editing.  Mereka juga menambahkan kalau dari ke-empat kegiatan tersebut, sama-sama bertujuan untuk berkontribusi di Maps, hanya saja caranya yang berbeda.Malang-Local-Guides

Selain itu, saat ini MLG atau Malang Local Guides, juga aktif membuka kolaborasi dengan beberapa komunitas dan juga pihak birokrat. Mereka berharap, kegiatan MLG dapat semakin dikenal dan semakin bermanfaat bagi banyak orang. Seru banget, bukan? Tak hanya menambah pertemanan dengan banyak orang, tapi apa yang mereka lakukan ini juga bermanfaat bagi banyak orang.

Gimana, nih kamu tertarik buat bergabung dengan mereka? Kalau kamu sudah resmi menjadi bagian dari Local Guides, nantinya kamu bakal terhubung dengan banyak pengguna lain melalui aplikasi yang bernama Local Guides Connect, sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Google untuk para Local Guides dari seluruh dunia.

Tak cukup sampai disiitu, nantinya kamu juga bakal dapat keuntungan dari pihak Google, lho. beberapa keuntungan ini akan berupa sebuah poin, dan poin inilah yang akan menentukan level kamu. So, tunggu apalagi sebaiknya segera gabung dengan komunitas besar ini.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Malang Local Guides, selamat bergabung dan jangan lupa berbagi informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares