AWC, Wisata Alam Dan Kuliner Keluarga Di Cimahi Yang Seru & Asik

AWC, Wisata Alam Dan Kuliner Keluarga Di Cimahi Yang Seru & Asik

Jika membicarakan Cimahi kamu pasti akan tertuju dengan kota Bandung, memang dulu Cimahi adalah kabupaten Bandung. Tapi semenjak tahun 2001 Cimahi ini sudah mulai berdiri sendiri sebagai kota, kota ini adalah salah satu kota di Jawa Barat. Ada banyak objek wisata contohnya seperti wisata alam dan kuliner keluarga di Cimahi  wajib banget kamu kunjungi saat akhir pekan bersama keluarga dan sayang banget untuk di lewatkan.

 

 

Lokasi

wisata-alam-kuliner-cimahi

Wisata alam di Cimahi ini berada di jalan Kolonel Masturi KM 4 No. 157 Jawa Barat. Jika kamu dari arah Bandung ingin mengunjungi Alam Wisata Cimahi ini kamu dapat melewati jalan menuju Lembang , dari pusat kota jaraknya sekitar 4 km. Tapi jika kamu dari pusat kota Bandung memerlukan waktu sekitar 30 sampai 45 menit saja.

 

Tentang Alam Wisata Cimahi

wisata-alam-kuliner-cimahi

AWC atau Alam Wisata Cimahi didirikan oleh CV. Kebun Tani Anugrah dengan memiliki konsep Pendidikan pertanian , peternakan, dan kuliner dan semua itu berada pada satu lokasi. Wisata ini resmi didirikan oleh walikota Cimahi pada tanggal 18 Oktober 2009 , dahulunya tempat ini di bangun untuk usaha kuliner seperti makanan tradisional khas Sunda , masakan khas Cina hingga makanan modern. Namun dengan seiringnya waktu tempat ini dijadikan wisata favorit di Cimahi , sehingga disini di tambahi banyak fasilitas seperti saat ini. Maka tidak asing lagi jika AWC ini dijadikan pusat wisata edukasi untuk keluarga di Cimahi.

 

Fasilitas

    1.Restoran

 

 

wisata-alam-kuliner-cimahi

Sebagai tempat wisata yang sering di kunjungi oleh rombongan keluarga, AWC  ini memiliki beberapa sajian istimewa yang begitu lezat. Seperti menu tradisional Sunda, Chinese Food dan Western Food , tidak hanya menyuguhkan makanan yang nikmat saja . Tapi juga pemandangan yang indah apalagi saat matahari mulai tenggelam , restoran ini akan menerangi saung-saung dengan lampu khas pedesaan yang membuat suasana menjadi romantic.

    2.Outbound

 

wisata-alam-kuliner-cimahi

Tempat ini adalah salah satu sarana yang pas untuk liburan bersama keluarga , ada beberapa fasilitas pendukung sep[serti outbound . Beberapa kegiatan outbound yang bisa kamu nikmati di Alam Wisata Cimahi ini contohnya seperti :

 

  • ATV Rider

 

Dengan ATV 4×4 kamu bisa menguji adrenalin mu untuk mengendarai ATV yang telah di sediakan AWC. Bagi kamu yang belum terbiasa jangan khawatir karena ada operator yang akan menemani dan mengawasi kamu berkeliling track yang ada. Tersedia track yang cukup berat dan panjang dengan luas sekitar 3,5 hektar.

 

  • Jembatan Gantung

 

Di Alam Wisata Cimahi ini kamu bisa mencoba berjalan di jembatan gantung ,anak-anak pun bisa ikut mencobanya yang bagus untuk melatih keberanian nya. Dapat juga melatih perkembangan otot motoric si anak , kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan anak-anak karena ada staff outbound yang sudah terlatih.

 

  • Taman Bermain

Disini juga terdapat berbagai macam permainan anak, seperti ayunan ,jembatan mini, hi-rope , mini golf , dan becak mini . Anak-anak dapat bermain sepuasnya dan kamu dapat menikmati pemandangan yang indah di Cimahi Restoran.

 

  • Flying Fox Garuda

Wahana permainan ini adalah salah satu wahana unggulan di Alam Wisata Cimahi  yang harus kamu coba , untuk kamau yang penasaran seperti apa flying fox garuda ini bisa langsung datang aja ke AWC.

 

  • Berkuda atau Delman

Kamu dapat berkeliling Alam Wisata Cimahi dengan menggunakan fasilitas kuda dan delman , dengan kusir yang handal . Serta kamu dapat mengajak anak-anak berkeliling menggunakan kuda , dan mungkin ini akan menjadi pengalaman yang menarik dan tak terlupakan oleh si kecil.

 

  • Menangkap Ikan di Kolam Lumpur

 

Fasilitas ini  sayang nya hanya untuk event outbound saja , serta berguna melatih motoric anak-anak, dan betapa serunya menangkap ikan dan belut yang begitu licin di kolam yang berlumpur. Dan ini semua tidak akan kamu temukan di kota besar seperti Jakarta.

 

Biaya Retribusi

 

wisata-alam-kuliner-cimahi

Kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk kedalam Alam Wisata Cimahi , hanya mebayar biaya parkir untuk kendaraan. Tapi jika kamu mencoba kegiatan outbound kamu harus membayar dengan tarif yang cukup terjangkau , berikut daftar harga tiket untuk wahana permainan outbound :

 

  • ATV Rider : Rp 20.000
  • Paintball : Rp 20.000
  • Panahan : Rp 15.000
  • Flying Fox : Rp 20.000
  • Hi-rope : Rp 20.000
  • Delman : Rp 5.000
  • Berkuda : Rp 10.000
  • Taman Kelinci : Rp 10.000
  • Pemancingan (alat pancing dan umpan) : Rp 15.000 / ikan Rp 35.000 / kg
  • Kereta mini : Rp 15.000
  • Tangkap ikan : Rp 10.000

 

Harga itu berlaku untuk perorang saja , jika kamu ingin mengadakan event outbound bersama rombongan kamu bisa menghungi dahulu marketing Alam Wisata Cimahi atau melakukan reservasi dahulu agar mendapatkan harga special.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares