Alasan Simple Kamu Dilarang Merokok di Kabin Pesawat!

Alasan Simple Kamu Dilarang Merokok di Kabin Pesawat!

pesawat

Larangan merokok tak hanya berlaku di tempat umum saja, tapi juga berlaku saat kamu berada di kabin pesawat. Memang sih, larangan merokok ini juga bukan peraturan baru dan sudah ada sejak lama. Tapi masih ada banyak sekali orang yang mengabaikannya, bahkan beberapa waktu yang lalu ada seorang penumpang yang merokok di dalam kabin pesawat.

Merokok di dalam pesawat adalah tindakan kriminal, melanggar hukum dan ilegal.

Kamu yang sudah beberapa kali melakukan perjalanan dengan pesawat pastinya tak asing lagi dengan peraturan ini, karena tiap kali mau lepas landas pramugari akan berkali-kali mengumumkan bahwa mereka tidak boleh merokok.

pesawatAlasan kenapa rokok di larang saat berada di dalam kabin pesawat bukan hanya soal kesehatan saja, lho. rokok juga merukapan fire hazard, yang bisa menimbulkan kebakaran. Kebanyakan barang di dalam kabin pesawat adalah imflamable, dan ada juga tabung oksigen yang kalau kena percikan api bisa meledak.

Untuk mengatasi masalah ini, semua pesawat sudah dilengkapi dengan alat cangih untuk mendeteks panas dan api yang bernama fire extinguisher bottle. Bahkan, di dalam tempat sampah yang berada di pesawat juga dilengkapi dengan alat ini. Tapi, ada beberapa pramugari yang mengungkapkan kalau alat ini terkadang juga tidak berfungsi dengan semestinya.pesawat

Banyak sekali pramugari yang bercerita kalau mereka kerap bertemu dengan penumpang bandel yang selalu merokok di dalam pesawat. Karena itu ada beberapa pesawat yang menyediakan asbak di dalam toilet. Hal ini bukan karena mengijinkan mereka untuk merokok di dalam kamar mandi, tapi hal ini dilakukan agar putung rokok bisa mati dan tak ada api sedikit pun.

Nah, itulah sedikit informasi sedderhana yang wajib banget kamu simak. So, sebagai penumpang kita juga gak boleh seenaknya dan harus taat dengan peraturan yang ada. Hal ini juga demi kebaikan kita semua sebagai penumpang, bukan?

Sekian informasi dari kami dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini, ya.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares