8 Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Recommended Banget Deh !!

8 Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Recommended Banget Deh !!

Sumatera Barat merupakan provinsi di daerah Pulau Sumatera bagian Selatan , berada di barat bukit barisan sehingga mempunyai bentuk geografis bergelombang berupa bukit dan pegunungan. Dan wisata di Sumatera Barat ini menyimpan banyak objek wisata yang sayang banget untuk di lewatkan jika kamu berkunjung ke pulau ini . Berikut daftar tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Barat , bagi kmau yang belum tahu wisata apa aja di sana ?? Yuk simak pejelasan di bawah ini.

 

 

  1. Pantai Carolina

wisata-sumatera
Pantai Carolina, Sumatera Barat

Pantai ini dahulunya jarang di kunjungi juga tak banyak orang yang mengenalnya , namun saat ini Pantai Carolina ini telah menjadi destinasi wisata di Sumbar apalagi Padang yang ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Carolina ini memiliki keunikan yaitu garis pantai yang mirip dengan huruf W atau gambar hati, jika kamu memiliki drone kamu akan mengetahuinya lebih jelas dari atas.

 

  1. Labuak Rantiang

wisata-sumatera
Labuak Rantiang , Sumatera Barat

Lagi ngehitsnya spot foto baru di medsos di seputaran koto tangah , yaitu Sungai Bangek . Sungai  ini sudah banyak di ketahui oleh warga padang sendiri dan Labuak Rantiang ini berada tidak jauh dari Sungai Bangek .Sekitar 1 jam dengan medan perjalanan masih sedikit sulit karena belum ada akses jalan yang bagus .

 

  1. Pantai Padang

wisata-sumatera
Pantai Padang, Sumatera Barat

Pantai yang satu ini berada di pusat kota , pantai ini sangat cocok untuk melepas penat akan rutinas pekerjaan. Biasanya wisatawan disini menikmati suasana matahari tenggelam, di tepi pantai ini terdapat pedagang yang berjualan makanan di warung tenda dan berjejer rapi. Kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman serta rujak khas Padang yang terasa nikmat di sore hari.

 

  1. Pantai Nirwana

wisata-sumatera
Pantai Nirwana , Sumatera Barat

Pantai Nirwana ini berjarak sekitar 14 km dari kota Padang dan tidak jauh dari pelabuhan teluk Bayur yang sudah di kenal keindahanya sejak zaman Belanda menjajajh Indonesia. Dari tempat ini kamu dapat melihat kapal yang berlabuh ataupun yang sedang berlayar . Saat malam hari kamu akan melihat kerlap-kerlip lampu yang menyala di pelabuhan Teluk Bayur yang begitu cantik , membuat Kawasan di sekitar pantai ini begitu romantis.

 

  1. Pantai Air Manis

wisata-sumatera
Pantai Air Manis , Sumatera Barat

Di pantai Air Manis ini kamu dapat melihat keunikan dari batu Malin Kundang , batu ini adalah relief dari pecahan kapal dan seorang manusia yaitu Malin Kundang yang tertelungkup di pesisir Pantai Air Manis. Batu yang menggambarkan akhir hidup seorang anak yang menjadi saudagar kaya yang adatang ke kampung halamannya dan mendapatkan kutukan akibat menolak mengakui ibu nya. Keberadaan Batu Malin Kundang ini menjadikan Pantai Air Manis ini terkenal , dan menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan.

 

  1. Museum Adityawarman

wisata-sumatera
Museum Adityawarman , Sumatera Barat

Museum ini di bangun pada tahun 1974 dan di resmikan pada tanggal 16 maret 1997, museum ini adalah museum budaya yang terpenting di Sumatera Barat. Museum Adityawarman ini memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan dan melestarikan benda bersejarah . Tempat ini memiliki seluk-beluk kebudayaan khas Minang mulai dari pakaian adat sampai alat music trasdisional.

 

  1. Miniatur Makkah

wisata-sumatera
Miniatur Makkah, Sumatera Barat

Di sekitar masjid ini biasa di gunakan sebagai Kawasan Manasik Haji, tapi masyrakat sekitar dan pemerintah menjadikan masjid ini juga wisata religi di Kota Padang . Bangunannya pun unik di buat mirip dengan di dalam masjid ada miniature ka’bah , maka dari itu banyak orang yang menyebutnya sebagai Makkah mini untuk memasuki Kawasan masjid ini kamu cukup membayar sebesar Rp 5.000 per orang.

 

  1. Jembatan Siti Nurbaya

wisata-sumatera
Jembatan Siti Nurbaya, Sumatera Barat

Jembatan ini telah menjadi ikon kota Padang Sumatera Barat , jembatan Siti Nurbaya ini berada di atas Sungai Batang Arau yang memiliki panjang 100 meter dengan Panjang total 600 meter. Serta jembatan ini telah menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya dan disinilah tempat Siti Nurbaya dimakamkan.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares