8 Sungai Arung Jeram Di Pulau Jawa Untuk Yang Menantang Adrenalin

8 Sungai Arung Jeram Di Pulau Jawa Untuk Yang Menantang Adrenalin

Buat kamu yang suka berwisata yang menantang adrenalin wajib mencoba berwisata rafting Pulau Jawa, kamu akan mengarungi sungai dengan jeram dan arus yang deras , bebatuan kali yang siap menhadang perahumu , dengan membawa dayung sebagai menyeimbangkan perahu dan mengenakan perlengkapan yang lengkap seperti helem , pelindung lutut, siku  pasti akan terlihat lebih keren. Kamu tidak perlu takut bagi pemula pun kamu bisa mencobanya karena para senior pun akan bersama kita dengan mengikuti aturan yang aman . Di Pulau Jawa memiliki beberapa titik rafting yang menantang dan mengasyikan , berikut tempat-tempat yang cocok untuk menyalurkan olahraga air seperti rafting .

 

  1. Sungai Serayu ( Jawa Tengah )

arung-jeram
Sungai Serayu

Sungai ini pernah di jadikan tempat lomba rafting tingkat internasional yang di selenggarakan pada tahun 2013, Sungai Serayu ini berada di kabupaten Banjarnegara dengan keeksotikan nya juga menawarkan suasana alami pedesaan dengan tingkat kesulitan mulai dari grade 2-5.

 

  1. Sungai Citarik ( Jawa Barat )

arung-jeram
Sungai Citarik ( Jawa Barat )

Sungai Citarik ini berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun yang begitu terkenal dan menjadi salah satu destinasi favorit untuk wisatawan di Jawa Barat. Bagi kamu yang pemula jangan khawatir karena belum terbiasa dengan aliran sungai citarik ini , karena sungai ini memiliki tingkat kesulitan yang bertahap dari pemula sampai professional.

 

  1. Sungai Kaliwatu (Jawa Timur)

arung-jeram
Sungai Kaliwatu (Jawa Timur)

Dengan suasana sejuk di Malang memberikan sensasi berbeda bagi peserta rafting, derasnya aliran sungai Brantas yang dingin dan banyak bebatuan serta tebing-tebing di bagian sisinya membuat kamu semakin bersemangat menyelesaikan sampai garis finish. Disini tidak hanya tersedia perahu karet yang di isin orang 7 tapi juga terdapat perahu bundar yang hanya di isi satu orang.

 

  1. Sungai Pacet Kromong di Mojokerto ( Jawa Timur )

arung-jeram
Sungai Pacet Kromong di Mojokerto ( Jawa Timur )

Hampir 90% sungai ini di penuhi jeram dengan grade 2-3 yang cocok bagi kamu seorang pemula yang ingin menyusuri lekuk sungai.

 

  1. Sungai Pakelan ( Jawa Timur )

arung-jeram
Sungai Pakelan ( Jawa Timur )

Sungai Pekalen adalah wisata alam yang akan melewati deretan gua yang dinjadikan sarang kelelawar dan adanya air terjun . Sungai ini memiliki grade 5 dan sering di sebut sebagai sungai yang paling ganas dengan arus sungai yang deras dan kuat bagi pecinta rafting.

 

  1. Sungai Kasembon ( Jawa Timur )

arung-jeram
Sungai Kasembon ( Jawa Timur )

Sungai kasembon ini berada di kota Malang untuk mencapai starting point , tidak perlu melakukan trekking yang menguras tenaga. Karena jarak base camp tidak jauh dan ada pemandangan pedesaan , gundukan pegunungan, dengan hamparan padi membuat sempurna dan menyegarkan mata dan fikiran. Jika kamu beruntung kamu dapat menyaksikan matahari terbenam selesai mengarungi arus sungai.

 

  1. Sungai Palayangan Penelangan ( Jawa Barat )

arung-jeram
Sungai Palayangan Penelangan ( Jawa Barat )

Sungai Palayangan Penelangan ini berada 45 km di selatan Bandung , arus sungai nya yang cukup deras sangat cocok untuk para rafting senior . Tapi untuk para pemula harus lebih hati-hati dengan aturan yang baik, dan di sekililing nya terdapat pohon pinus .

 

  1. Sungai Elo , Progo Atas ,Progo Bawah di Magelang

arung-jeram
Sungai Elo , Progo Atas ,Progo Bawah di Magelang

Tiga sungai ini memiliki grade yang berbeda Sungai Elo dan Sungai Progo atas cukup cocok bagi pemula yang ingin berwisata sekaligus olahraga alam dengan grade 3 . Kusus sungai progo bawah memiliki grade 5 sangat cocok untuk rafting professional, untuk sungai yang ini kamu bisa menikmatinya setiap hari meskipun sedang kemarau tapi kedua nya yang lain hanya bisa kamu nikmati saat musim hujan saja.

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares