Bikin Penasaran ! 7 Destinasi Wisata di Kota Blitar ini Buat Travellers Ketagihan !

Bikin Penasaran ! 7 Destinasi Wisata di Kota Blitar ini Buat Travellers Ketagihan !

Malaspulang.com – Kota Blitar, Siapa yang tak kenal Kota dengan makanan khasnya seperti pecel ini dan wisata kota Blitarnya. Tak hanya itu Kota Blitar sendiri merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki pesona wisata yang tak boleh dilewatkan, selain situs sejarahnya, ternyata di balik itu semua Blitar memiliki pemandangan dataran tinggi dan garis pantai yang indah dan tentu membuat para travellers ketagihan untuk datang kesini. Nah, tim malaspulang.com telah merangkum 7 destinasi wisata di Kota Blitar yang membuat para travellers ketagihan untuk berkunjung. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya !

a) Soko Adventure Arung Jeram Blitar

Arung Jeram Soko Adventure Blitar

Jika salah satu dari para sobat travellers disini merupakan pecinta segala sesuatu permainan yang menguji adrenalin. Nampaknya sangat cocok jika berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Kota Blitar satu ini. Wisata Arung jeramnya membuat siapapun akan sspot jantung setiap kali melintasi satu per satu jeram yang ada. Ya, sebut saja nama tempat ini “Soko Adventure Arung Jeram Blitar”.  Letak dari Tempat ini sendiri berada di Desa Tegalsari, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Untuk fasilitas tak perlu diragukan lagi untuk keamanannya. Pasalnya tidak hanya turis lokal saja yang sering berkunjung ke tempat ini. Namun juga turis asing. Untuk fasilitas terdapat taman, ruang ganti, perlengkapan rafting lengkap (persewaan), kantin dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Wow.. ! Ini ukti 5 Kuliner Bandung Fenomenal

b) Pantai Umbul Waru Blitar

Pantai Umbul Waru Blitar

Nah, untuk objek wisata selanjutnya yang membuat para travellers ketagihan adalah di “Pantai Umbul Waru Blitar”. Pasalnya, pantai ini bisa di bilang cukup unik, karena pemandangan pantainya yang tak seperti pantai pada  umumnya, karena memiliki air terjun yang mengalir dari atas bukit menuju ke Samudra Hindia. Wow…… !! . Namun sayangnya, untuk akses menuju lokasi pantai ini cukup sulit dikarenakan medan jalanan yang cukup terjal dan sempit. Tidak hanya magnet yang membuat pantai ini selalu rame, adalah pemandangan sunsetnya yang membias di atas air terjun.

Liburan Murah Tanpa Bingung Kanker? Klik disini !

c) Air Terjun Kedung Grenjeng Blitar

Air Terjun kedung Grenjeng Blitar

Untuk objek wisata satu ini memang sekilas terlihat sama dengan objek wisata air terjun lainnya di beberapa daerah di Indonesia. Namun yang membedakan adalah asal muasal terbentunya airterjun ini. Bagaimana tidak?. Pasalnya  air terjun ini cukup unik, karena bukan berasal dari perbukitan kapur sekitar, melainkan dari tebing breksi yang jarang dijumpai di kota Blitar sendiri. Wisata ini memang cukup baru, namun tak kalah hits dengan wisata pendahulunya yang lain. Untuk lokasinya terletak di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

d) Wisata Alam Gunung Butak Blitar

Gunung Butak Blitar

Pada awalnya memang, tempat ini memang termasuk objek wisata baru yang ada di Blitar untuk pendakian setelah Gunung Sirah Renconng. Namun, seiring berjalannya waktu objek wisata pendakian di Gunung ini semakin populer dan hits. Sebt saja, “Gunung Butak”. karena menwarkan Wisata mini ini dari atas bukit serta spot foto kekinian dengan lokasi camping ceria yang menyenangkan. Bagi para sobat travellers dapat mendaki Gunung Butak ini melalui jalur alternatif Sirah Kencong yang terletak di Desa Ngadirenggo. Sirah kencong sendiri merupakan area perkebunan teh yang cukup hits di Blitar. Dari sinilah pengunjung di manjakan dengan pemandangan yang tentu semakin menambah kehangatan jalan – jalan sobat tentunya. Selamat mencoba !

d) Makam Bung Karno Blitar

Makam Bung Karno

Untuk tempat satu ini, sepertinya sangat wajib untuk di kunjungi. Bagaimana tidak?. Tempat ini merupakan salah situs sejarah yang tentu menjadi saksi bisu Bangsa Indonesia meraih kemerdekaan. Pasalnya lewat usaha dan tangannyalah perjuangan pahlawan juga tak sia – sia. Apalgi jika bukan ‘Makam Bung Karno”. Salah satu wisata di Kota Blitar ini merupakan salah satu tempat napak tilas Indonesia dalam menghargai & mengenang jasa sang Proklamator Indonesia, yaitu Ir. Soekarno. Jadi jika ke Blitar jangan sampe melewatkan situs bersejarah ini ya sobat !

e) Telaga Rambut Monte

 

Telaga Rambut Monte Blitar

Siapa yang tak kenal dengan wisata di Kota Blitar satu ini. Sebut saja, “Telaga Rambut Monte”. Telaga rambut Monte merupakan salah spot wisata favorit bagi mmasyarakat blitar khususnya muda mudi. Pasalnya tidak hanya keindahan telaga yang di tawarkan di wisata satu ini. Namun, daya tarik lainnya dari telaga ini adalah bangunan candi dan tempat petilasan yang masih sering digunakan untuk ritual. Pemandangan yang terlihat pun nampak lebih indah seketika saat melihat hamparan perkebunan teh serta ladang persawahan yang subur.

Untuk Lokasi wisata ini sendiri terdapat di Desa Krisik, atau 30 Km dari pusat Kota Blitar.

f) Kampung Coklat Blitar

Kampung Coklat Blitar

Untuk objek Wisata satu ini bisa di bilang sebagai wisata di kota blitar lainnya sejenis wisata edukasi. Bagaimana tidak? Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan segala santapan berbau coklat, Namun juga pemandangan khas Pekarang yag di sulapnya sebagai Cafe kekinian. Wow… !. Kampung Coklat sendiri terletak di Jl. Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo Kademangan Blitar. Untuk tiket masuknya sendiri sangat murah, yaitu hanya dengan membayar Rp. 5.000,00.

g) Candi Penataran Blitar

Candi Penataran Blitar

Siapa yang tak kenal Candi Paling Bersejarah di Blitar ini. Katakanlah “Candi Penataran”. Konon katanya di tempat inilah Patih Gajah Mada mengucapkan Sumpah Palapa untuk menyatukan Nusantara di bawah Nahkoda Kerajaan Majapahit. Candi ini sendiri merupakan candi terbesar di Jawa Timur dan terawat, Karena Pemerintahnya cukup menjaga peninggalan sejarah ini. Adakalanya memang wisata sejarah memang perlu dilakukan guna mengenang perjuangan leluhur kita dalam menciptakan nusantara ini damai. Selamat emncoba sobat !

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares