7 Wisata Alam Terbaru Di Jawa Barat Yang Indah , “Wajib Nih Di Kunjungi”

7 Wisata Alam Terbaru Di Jawa Barat Yang Indah , “Wajib Nih Di Kunjungi”

Jawa Barat memiliki alam yang indah , sekarang sudah banyak penjelajah wisata alam terbaru di Jawa Barat sehingga tereksplore keindahan alamnya. Tanpa mereka kita pasti tidak tahu kalau sebenarnya masih banyak wisata yang tidak kita ketahui , buat kamu yang bosan berlibur di tempat itu-itu saja . Nah berikut daftar tempat wisata alam yang ada di Jawa Barat yang mungkin bisa jadi pilihan yang menarik buat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu libur kamu.

 

  1. Pantai Ujung Genteng

wisata-alam-jawa-barat
Pantai Ujung Genteng

Jika kita membicarakan wisata alam di Jawa Barat mungkin yang ada di benak kamu pegunungan tapi siapa sangka jika Jawa Barat memiliki pantai yang kece. Contohnya yaitu Pantai Ujung Genteng ini berlokasi di Sukabumi Selatan , Jawa Barat. Jaraknya dari kota dapat kamu tempuh sekitar 3-4 jam , pantai ini memiliki keindahan seperti pasirnya yang berwarna putih dan berbatu karang. Ombaknya pun cukup tenang jadi aman untuk berenang di pantai ini , pantai ini juga di gunakan penyu untuk tempat bertelur serta fasilitasnya juga cukup lengkap seperti toilet, kamar mandi , tempat parkir, dan warung-warung makan.

 

  1. Telaga Remis

wisata-alam-jawa-barat
Telaga Remis

Telaga Remis ini berada di kaki Gunung Ciremai, di Desa Kaduela kecamatan Mandirancan , kabupaten Kuningan tepatnya sekitar 37 km dari pusat kota Kuningan. Di telaga ini banyak hewan remis , remis adalah hewan sejenis kerang berwarna kuning. Telaga ini memiliki suasana yang sejuk dan airnya sangat jernih dengan latar pegunungan , kamu bisa mengelilingi danau dengan perahu motor dan sepeda air atau duduk-duduk di saung kyang telah di sediakan.

 

  1. Sanghyang Heuleut

wisata-alam-jawa-barat
Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut adalah danau yang cantik berada di antara bebatuan di balik bukit , nama Sanghyang Heuleut sendiri memiliki arti “tempat suci selang di antara dua waktu”. Menurut masyarakat setempat dahulu tempat ini di buat mandi oleh para bidadari dan konon Dayang Sumbi pun dahulunya mandi dan mencuci pakaiannya , maka itu lah alasan kenapa tempat ini di keramatkan oleh masyarakat setempat. Rute yang harus kamu lewati memang cukup sulit dari PLTA sekitar 5 km kea rah hutan , tapi itu semua akan terbayar dengan keindahan danau ini.

 

  1. Geopark Ciletuh

wisata-alam-jawa-barat
Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh adalah taman bebatuan alam tua berlokasi di Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Dari sini kita dapat menikmati pemandangan yang indah hamparan batu karang laut serta air terjun pegunungan yang cantik. Untuk datang kesini kamu membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari , kamu dapat menginap di rumah penduduk dan berkeliling daerah pedesaan. Geopark Ciletuh ini telah di resmikan sebagai Geopark Nasional pada pertengahan bulan Juli 2015.

 

  1. Pantai Puncak Guha

wisata-alam-jawa-barat
Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha ini berada di kecamatan Bungbulang , Kabupaten Garut. Pantai ini adalah perpaduan keindahan dari laut luas dengan ombak yang tenang serta pesisir pantai yang eksotis dengan tebing yang curam. Yang menjadi daya tarik disini adalah adanya gua di tebing yang cukup dalam dan dihuni oleh ratusan kelelawar, jika kamu ingin mengunjungi pantai ini maka siapkanlah bekal makanan dan minuman tidak ada pedagang disini.

 

  1. Mata Air Cimincul

wisata-alam-jawa-barat
Mata Air Cimincul

Air Mata Cimincul ini berada di Desa Pasanggrahan , Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang . Mata air ini memiliki arti nama yaitu dari bahasa sunda “cai mincul” yang artinya air yang timbul , dengan air yang cukup jernih kamu dapat berfoto foto di bawah kolam mata air ini dan rasakan kesegaran airnya.

 

  1. Air Panas Cisolok

wisata-alam-jawa-barat
Air Panas Cisolok

Air Panas ini berada di Sukabumi , air panas ini muncul dari bebatuan dengan tiga titik semburan dan memiliki suhu 80 derajat celcius. Air panas ini tidak mengandung belerang karena bersumber dari geyser, para wisatawan dilarang mendekati semburan air panas ini karena berbahaya. Di pemandian ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, tempat ganti pakaian, kamar mandi , warung makan, serta tempat parkir yang cukup luas.

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares