7 Tips Menikmati Liburan Nyaman Tanpa Mikirin Kerjaan Kantor

7 Tips Menikmati Liburan Nyaman Tanpa Mikirin Kerjaan Kantor

liburan-nyaman

Liburan adalah salah satu cara paling tepat untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas harian, baik itu urusan pekerjaan maupun hal lain. Namun, yang namanya rutinitas, tentu akan masih terpikirkan walau kamu sedang dalam liburan. Jarang banget, lho ada orang yang bisa menikmati liburan nyaman tanpa khawatir dengan pekerjaan kantor. Pernah mengalaminya, kan? Saat enak-enak liburan kamu masih harus memikirkan pekerjaan di kantor, atau atasan tiba-tiba telfon dan menyuruh kamu untuk mengecek suatu pekerjaan.

Gak hanya bikin pusing, tapi hal tersebut juga akan buat liburan kamu jadi gak maksimal. Gak mau, kan mengalami hal tersebut? Nah, bagi kamu yang ingin menikmati liburan nyaman tanpa khawatir dengan kerjaan di kantor, kali ini kami punya tips dan trik yang wajib banget kamu terapkan. Penasaran, apa saja tips menikmati liburan nyaman tanpa khawatir kerjaan kantor? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Konsultasi Dengan Atasankonsultasi-atasanAgar liburanmu maksimal dan gak khawatir lagi dengan pekerjaan kantor, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah konsultasi dengan atasan sebelum pergi liburan. Hal ini sangat penting, lho. Bisa jadi atasan kamu membutuhkan bantuanmu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang tidak bisa diwakilkan. Udah terlanjur pesan tiket pesawat dan pesan kamar hotel, liburan kamu malah gagal. Gak mau, kan mengalami hal terssebut? Karena itulah konsultasi dengan atasan sebelum liburan adalah poin yang sangat penting.

2. Konsultasi Dengan Rekan Kerjakonsultasi

Gak hanya konsultasi dengan atasan saja, tapi teman atau rekan kerja juga harus tau kalau kamu mau liburan. Sama halnya dengan poin sebelumnya, bisa saja rekan kerja kamu juga mau mengajukan cuti, jadi agar liburan kamu berjalan lancar kamu wajib menerapkan cara ini. Bila memungkinkan, sampaikan pada mereka jauh-jauh hari sebelum kamu liburan dan jangan lupa ingatkan mereka lagi jika sudah dekat dengan waktu liburan kamu.

3. Selesaikan Semua Pekerjaan Sebelum Liburanpekerjaan-kantor

Agar liburanmu tenang dan tak perlu memikirkan kerjaan kantor, akan lebih baik kalau semua pekerjaan sudah kamu selesaikan sebelum pergi liburan. Selain membuat nyaman selama liburan, hal ini juga akan meringankan pekerjaan rekan kamu.

4. Cari Penggantirekan-kerja

Yang dimaksud pada poin ini adalah rekan kerja kamu yang bisa mengcover semua pekerjaan kamu selama kamu liburan. Jangan lupa pula untuk menjelaskan pada mereka tentang pekerjaan kamu dengan detail agar tidak terjadi kesalahan dan atasan menghubungi kamu saat liburan.

5. Matikan Notifikasi Ponselnotifikasi-ponsel

Notifikasi ponsel dari media sosial juga akan membuat liburanmu tidak nyaman, lho. Akan lebih baik kalau kamu mematikan notifikasi ponsel kamu selama liburan dan kamu bisa lebih fokus untuk menikmati liburan tanpa disibukkan dengan ponsel.

6. Jadikan Liburan Sebagai Momen Refleksisantai-dipantai

Maksimalkan momen langka liburanmu dengan refleksi. Tak hanya pikiran, tapi anggota tubuh yang lain juga butuh refleksi. Kamu bisa mendatangi tempat-tempat refleksi di lokasi liburan kamu. Selain itu, wisata kuliner juga termasuk dalam memanjakan diri, lho jadi jangan sampai melewatkan wisata kuliner lokal yang bisa jadi harganya gak akan bikin kantong kamu jebol.

7. Sisakan Cuti Satu Harisantai

Jika kamu mengambil cuti selama 7 hari untuk liburan, maka setidaknya kamu harus menyisakan satu hari terakhir untuk berada di rumah. Bukan tanpa alasan, hal ini akan membuat kamu lebih maksimal untuk kembali bekerja setelah libur yang cukup panjang.

Nah, itulah beberapa tips menikmati liburan tanpa khawatir dengan pekeerjaan kantor. Selamat menocba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, ya.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares