7 tempat wisata di madura Terbaru Yang Wajib Kamu Kunjungi

7 tempat wisata di madura Terbaru Yang Wajib Kamu Kunjungi

Madura adalah pulau yang berada di Jawa Timur , Madura memiliki luas sekitar 5.168 km persegi dengan beberapa pulau kecil di sekitarnya . Kamu menemui sesuatu yang khas disana , selain itu ada banyak tempat wisata di madura yang wajib kamu coba. Siapa sangka Madura yang di kenal gersang ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, berikut daftar tempat wisata di Madura yang terbaik dan terkenal.

 

  1. Bukit Kapur Arosbaya

wisata-madura
Bukit Kapur Arosbaya

Bukit ini berada di Plalangan Madura, Buduran , Arosbaya, Kabupaten Bangkalan 69151. Saat kamu kesini akan dikenakan biaya Rp 5.000,- per orang , wisata ini di buka mulai 06.00-17.00 .Bukit Kapur Arosbaya ini merupakan objek wisata alam yang cukup di kenal masyarakat , karena pemandangannya yang unik jadi banyak orang-orang yang berdatangan. Patahan-patahan yang ada di bukit kapur dari penambang yang membuatnya tampak menarik sehingga banyak yang memotretnya untuk kenang-kenangan, selain itu ada tempat ziarah yaitu pesarean Air Mata Ibu.

 

  1. Wisata Pantai Lombang

wisata-madura
Wisata Pantai Lombang

Pantai ini berada di lombang, Batang, Sumenep, Jatim 69473, untuk masuk ke lokasi ini cukup membayar Rp 7.000,- per orang dan jam operasional nya dari pukul 07.00-18.00 . Disini pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih yang ombak nya begitu tenang, sehingga banyak wisatwan yang berenang di sana . Dan di sekitar pantai banyak di tanami pohon cemara udang, fasilitas yang ada yaitu kamar basuh , warung makan jika kamu ingin menginap kamu harus mendirikan tenda sendiri karena di sekitar masih belum ada penginapan .

 

  1. Edu Wisata Selamat Pagi Madura

wisata-madura
Edu Wisata Selamat Pagi Madura

Wisata ini berada di jl. Lawangan Daya, Sentol, Pademawu, Kabupaten Pamekasan untuk masuk ke wilayah ini anda di kenakan biaya  Rp 20.000,- per orang buka mulai pukul 08.00-16.00. Wisata ini memang baru yang terletak di daerah Pamekasan , disana pengunjung bisa menikmati wahana seperti kolam renang, area memanah, memancing, bukit cinta, flying fox, playground, area berkuda, jarring laba-laba, taman bung dan lain-lain. Selain ada wahana tersebut juga ada hiburan yang menarik seperti atraksi sulap, tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak.

 

  1. Air Terjun Toroan

wisata-madura
Air Terjun Toroan

Objek wisata ini berada di Desa Ketapang, kabupaten Sampang, wisata ini berdekatan  dengan pantai sehingga menyajikan pemandangan yang indah . Air terjun yang mengalir akan mengalir ke muara dan menyatu dengan air laut, air tersebut berasal dari Sungai Payung Kecamatan Timur Sampang, wisata ini sangat layak di kunjungi apalagi saat matahari terbenam.

  1. Wisata Pantai Siring Kemuning

wisata-madura
Wisata Pantai Siring Kemuning

Pantai ini terletak di Macajah , Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan dengan biaya Rp 3.000,- kamu dapat masuk ke pantai ini. Pantai Siring Kemuning menyajikan pemandangan yang sangat cantik sayang untuk di lewatkan , tapi wisata ini masih kurang di kembangkan untuk menunjangnya. Di sekitar pantai juga ada pepohonan yang rindang , jika kamu lupa tidak membawa bekal tenang saja karena di sana ada warung makanan dan di lengkapi dengan toilet.

 

  1. Wisata Pemandian Kolam Renang Gua Pote

wisata-madura
Wisata Pemandian Kolam Renang Gua Pote

Kolam Renang ini berada di Jaddih , Socah, Parseh, Kabupaten Bangkalan  tempat ini buka mulai pukul 08.00-16.00 . Kola mini menawarkan suasana kolam renang yang berbeda karena letaknya di bekas tambang batu kapur, fasilitas yang tersedia adalah tempat parker, kamar mandi, gazebo, penjual makanan dan lain-lain.

 

  1. Mercusuar Bangkalan

wisata-madura
Mercusuar Bangkalan

Objek wisata ini terletak di jl.Sembilangan, Socah , Pernajuh, Bangkalan . Tempat ini adalah bangunan peninggalan Belanda yang berdiri sejak tahun 1879, bangunan ini terdiri dari 16 lantai dan lantai ke 17 merupakan tempat lampu mercusuar. Sampai sekarang tempat ini masih berfungsi dengan baik dan akan menyala saat malam tiba , lampunya pun dapat menjangkau sekitar 20 mil. Para wisatawan tak hanya dapat melihat bangunan yang gagah ini tapi bisa melihat keindahan selat Madura saat matahari terbenam.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares