6 Wisata Di Medan Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Tahun 2018

6 Wisata Di Medan Yang Sering Di Kunjungi Wisatawan Tahun 2018

Wisata Di Medan kamu pasti tidak ketinggalan untuk mengicipi Bika Ambon dan Durian Ucoknya yang melegenda, dan kini ada bandara Silangit yang memudahkan kamu untuk berwisata ke Danau Toba. Kota ini sangat ramai, pesatnya perekonomian masyarakatnya membuat kota Medan ini tidak pernah tidur. Tidak hanya kemajuan kotanya saja yang menjadi daya tarik kota ini, tapi tempat wisatanya ada banyak tempat wisatanya yang harus kamu kunjungi  jika ke Medan , dan berikut daftar tempat wisata yang sering di kunjungi orang saat liburan ke kota ini.

 

  1. Wisata Eksotis Danau Linting

wisata-medan
Danau Linting

Danau Linting adalah danau yang memiliki keindahaan yang mempesona, untuk wisatawan yang datang kesini wajib mencoba kesegaran airnya yang berwarna hijau. Lokasi wisata ini berada di Kecamatan STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten Deli Serdang sekitar 2 jam dengan motor. Danau ini memiliki warna hijau dan biru yang di kelilingi bebatuan bercadas, udaranya yang sejuk dan damai sangat cocok untuk refreshing saat di hari libur.

 

  1. Air Terjun Dua Warna

wisata-medan
Tempat Wisata Alam Air Terjun Dua Warna Medan

Airt terjun dwi warna atau biasa di sebut ar terjun dua warna menjadi tempat wisata favorit di kecamatan Sibolangit. Tempat wisata ini salah satu tempat yang eksotis khususnya di Sumatera Utara, airnya yang berwarna biru kehijauan akan membuat wisatawan yang baru berkunjung akan terpukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan berada di ketinggian 1475 meter dari permukaan laut , satu berwarna biru cerah dan berhawa dingin, satunya lagi berwarna hijau dan berhawa hangat .

 

  1. Destinasi Wisata Gunung Sibayak

wisata-medan
Wisata Gunung Sibayak

Gunung ini menjadi salah satu tempat yang menarik di kunjungi di Karo, tepatnya di kecamatan Beras Tagi. Pemandangan dari atas gunung ini sangat indah , bagi kamu yang hobi mendaki  gunung tempat ini menjadi tujuan wisata yang menarik di kunjungi  dan menantang untuk di taklukan. Gunung ini pun tidak terlalu sulit untuk di taklukan biasanya mereka yang mendaki melakukan pendakian di hari sabtu hingga minggu. Pada puncak gunung ini ada kawah yang landau berukuran 200×200 meter.

 

  1. Bukit Lawang Di Sumatera Utara

wisata-medan
Bukit Lawang Medan

Bukit Lawang berlokasi di Taman Leuser , taman yang di kenal dengan orang utan nya. Di sini kamu dapat melihat orang utan di alam bebas atau hanya sekedar feeding monkeys, kebanyakan para wisatawan dari mancanegara datang  kesini dan menjelajahi hutan liar Sumatera.  Jarak dari Bukit Lawang ke Medan sekitar 80 km dan menuju kesana melalui kota Binjai, di Bukit Lawang kamu juga bisa mandi di sungai . Selain bersantai seperti tracking , orang utan feeding, rafting dan juga river tubing.

  1. Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

wisata-medan
Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Penangkran Buaya Asam Kumbang Medan ini menjadi tempat liburan yang seru sekaligus menantang, kamu disini dapat menyaksikan ribuan ekor buaya di rawa buatan dan juga kolam yang umur buayanya variatif hingga umur 78 tahun. Lokasi Taman Buaya Asam Kumbang di Sunggal Medan sangat mudah di temukan  karena banyak trasportasi umum yang arahnya kesana, untuk masuk ke tempat ini kamu akan di kenakan biya Rp 5.000,- per orang.

 

  1. Wisata Sejarah Maimun Medan

wisata medan
Wisata Sejarah Istana Maimun

Istana Maimun ini menjadi saksi sejarah salaah satu pusat perkembangan Islam di Indonesia dan bangunan ini massih kokoh berdiri hingga saat ini. Istana yang berwarna serba kuning ini berada di jantung kota Medan, berlokasi di jl.Brig. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan. Saat kamu liburan ke Medan jangan sampai lupa mampir ke istana ini, wisatwan dapat menikmati koleksi dari istana yang berasal dari masa lalu tapi masih utuh seperti foto Sultan beserta seluk beluk sejarah kerajaan Deli , dan terdapat Singgasana Sultan yang mewah.

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares