6 Tempat Wisata Yang Berada Di Surabaya Wajib Di Kunjungi

6 Tempat Wisata Yang Berada Di Surabaya Wajib Di Kunjungi

Surabaya selama ini lebih di kenal dengan kota industry , padahal wisata Surabaya beberapa tahun ini berkembang sangat pesat. Tempat wisata yang berada di Surabaya  begitu beraneka ragam mulai dari wisata kota, wisata kuliner, hingga wisata alam.

Selama ini orang bilang Surabaya yang macet seperti Jakarta lah , Surabaya hanya menyenangkan untuk belanja lah ,nggak ada tempat wisata nya. Ya mungkin benar Surabaya gak se-sejuk Bandung ataupun memiliki pantai yang indah seperti di Lombok, sekarang mungkin kamu akan betah di Surabaya karena ini ada beberapa tempat rekomendasi buat kamu yang lagi di Surabaya.

 

    1. Atlantis Land Kenjeran

wisata-surabaya
Atlantis Land Kenjeran

Tempat wisata ini berada di kawasan Kenjeran Park yang merupakan salah satu tempat wisata Surabaya yang lagi ngehits. Dari segi konsep wisata ini terinspirasi dari Universal Studio di Singapura atau Disneyland , di tempat wisata ini tidak hanya tempat berenang saja tapi juga ada wahana-wahana lainnya yang akan bikin kamu tambah betah saja disini. Selain untuk berfoto kamu bisa mampir ke beberapa cafe , waktu malam hari tempat wisata ini tampak eksotis. Ada air mancur warna warni yang berpadu dengan sorot cahaya lampu.

    2.Ciputara Waterpark

wisata-surabaya
Ciputara Waterpark

Tempat Wisata ini salah satu wisata yang tersohor berada di kawasan Waterpark Boulevard Citraland Sambikerep. Arsitekturnya seperti negeri dongeng 1001 malam , wahananya beraneka ragam untuk tiket masuk nya setiap hari Selasa-Jumat Rp 110.000, untuk Sabtu-Minggu Rp 130.000 dan untuk hari senin wahana ini tidak beroperasi. Untuk jam operasionalnya Selasa-Jumat 13.00-19.00 dan hari Sabtu-Minggu 10.00-19.00.

    3.Surabaya North Quay

wisata-surabaya
Surabaya North Quay

Surabaya North Quay adalah salah satu tempat wisata yang cocok bagi kamu yang suka sunset, terletak di area pelabuhan Tanjung Perak tempat wisata ini sering di kunjungi mereka yang suka tempat hits. Di sini juga ada food court yang cocok buat kamu yang lelah setelah berkeliling , kamu bisa mengicipi makanan khas Surabaya. Tempat ini gratis untuk di kunjungi kamu hanya akan membayar Rp 5000,- untuk parkir motor dan Rp 7500,- untuk mobil tempat ini di buka tngah hari dan untuk hari minggu akan di buka mulai 9 pagi.

    4.Monumen Kapal Selam

wisata-surabaya
Monumen Kapal Selam

Kapal selam ini adalah KRI Pasopati 410 buatan Uni Soviet tahun 1952 KRI ini begitu berjasa dalam operasi pembebasan Irian Barat dulu, saat kamu disini jangan bayangkan fasilitas yang canggih dan modern karena kapal ini memang jadul tapi berjasa. Di kapal ini  kamu bisa mencoba periskop asli , pengalaman yang menabjubkan bukan?? Kamu hanya bisa mendapatkannya di Surabaya karena monument kapal selam seperti ini hanya 2 di dunia. Untuk tiket masuk nya akan di kenakan Rp 10.000,- yang sudah termasuk tiket film dan bisa foto sepuasnya di dalam kapal selam dan jam operasionalnya setiap hari dari pukul 08.00-22.00 WIB.

    5.Hutan Mangrove Wonorejo

wisata-surabaya
Hutan Mangrove Wonorejo

Di Surabaya nggak hanya wisata buatan aja loh !! tapi juga wisata alam nya . Hamparan tumbuhan bakau kamu bisa menyusurinya dengan jalan kecil dari kayu, dan kamu bisa se-sekali berhenti untuk selfie di tempat yang sejuk ini . Ada juga gazebo di pinggir laut yang bisa kamu akses dengan boat kesana, tempat ini cocok buat kamu yang lelah setelah memiliki rutinitas yang membuat mu pusing ajak teman , pasangan atau keluarga mu kesini. Tempat wisata ini berada di jalan raya Wonorejo no.01 Rungkut Kota Surabaya untuk masuk ke lokasi ini kamu cukup membayar Rp 25.000,- per orang.

    6.Citilities Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel

wisata-surabaya
Citilities Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel

Tempat ini satu-satunya hotel yang ada di Surabaya dengan fasilitas sky rooftop, Java Paragon menyediakan spot yang romantic seperti Citilies, Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel and Residence. Cocok buat kamu yang ingin bermalam dengan keluarga atau pasangan, restoran yang berada di lantai 21 memiliki pemandangan yang menabjubkan dan menjadi suguhan utama. Tempat ini berlokasi di jalan Mayor Jenderal Sungkono No 101-103 Kota Surabaya dan buka setiap hari pukul 16.00-00.00 WIB.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares