6 Tempat Wisata Di Sulawesi Tengah Yang Cantik Dan Menawan “Wajib Di Kunjungi Nih !!”

6 Tempat Wisata Di Sulawesi Tengah Yang Cantik Dan Menawan “Wajib Di Kunjungi Nih !!”

Sulawesi Tengah cukup terkenal di kalangan para wisatawan mancanegara , mereka kebanyakan kagum akan keindahan alam Sulawesi Tengah ini . Provinsi ini salah satu provinsi di Indonesia yang di lalui garis khatulistiwa , karena itu banyak tempat wisata di sulawesi tengah yang dapat kamu temukan. Berikut daftar tempat wisata yang patut kamu kunjungi saat di Sulawesi Tengah.

 

  1. Pusentasi

tempat wisata di sulawesi tengah
Pusentasi atau sumur raksasa

Tempat wisata ini berada di Desa Limboro kecamatan Banawa Tengah , Donggala jaraknya dari kota Palu sekitar 12 km. Nama Putensi sendiri memiliki arti yaitu Pusat Air Laut , masih sedikit yang mengetahui tempat wisata ini . Sumur raksasa ini memiliki diameter 10 meter dengan kedalaman mencapai 7 meter, untu sampai kesini di butuhkan waktu sekitar 45 menit dari Palu. Sumur Raksasa ini terbentuk secara alami dan di tebing diukir oleh bebatuan, dengan air yang berwarna biru jernih dan memiliki rasa asin sama hal nya dengan air laut. Meski banyak yang mencoba air ini tapi air ini tidak pernah surut dan keruh dan yang menjadi hal yang unik dari sumur raksasa ini adalah dia akan surut ketika ir laut pasang tapi jika air laut surut dia tidak ikut surut.

 

  1. Pantai Talise

tempat wisata di sulawesi tengah
Pantai Talise

Pantai ini cukup terkenal di Palu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk datang kesini. Tempat wisata ini berada di tengah kota Palu , akses untuk menuju ke tempat wisata ini lumayan sudah bagus. Jika kamu ingin datang ke pantai ini lebih baik jangan siang hari karena cuacanya cukup terikdan anginya begitu kencang, di swekitar pantai dengan jarak 1 km terdapat hotel dan losmen jika kamu ingin menginap.

 

  1. Gunung Gawalise

tempat wisata di sulawesi tengah
Gunung Gawalise

Gunung ini masuk dalam kawasan hutan tropis dan berpenghuni , dengan memiliki ketinggian 2023 mdpl . Yang bermukim di gunung ini adalah suku Da’a sub etnis suku kaili , karena keindahannya gunung ini sering di jadikan pendakian serta tempat observasi bagi ilmuwan yang akan meneliti flora dan fauna disini. Dari pusat kota Palu kamu membutuhkan waktu sekitar 10 menit biasanya bisa menggunakan angkutan umum, atau mungkin dari Bandara Mutiara Palu sekitar 15 menit .

 

  1. Air Terjun Saluopa

tempat wisata di sulawesi tengah
Air Terjun Saluopa

Air terjun Saluopa cukup terkenal di Sulawesi Tengah , air terjun ini mempunyai sumber mata air dari pegunungan di sekitar nya dengan air yang jernih serta air yang mengucur dari atas ini cukup deras dengan memiliki ketinggian 25 meter. Terdapat 12 tingkatan dan setiap tingakatan itu memiliki kolam kecil ini lah yang menjadi hal yang menarik dari jair terjun ini. Terkadang muncul pelangi dari diantara air terjun ini , wisata ini berada di Desa Tonusu , Kecamatan Pamona Utara , Kabupaten Poso.

 

  1. Pantai Tanjung Karang

tempat wisata di sulawesi tengah
Pantai Tanjung Karang

Pantai ini berada di Kabupaten Donggala , wisata ini cukup lumayan jauh dan sedikit tersembunyi . Tapi para wisatawan mancaranegara cukup menyukai pantai ini. Dari pusat kota Palu dapat kamu tempuh dengan waktu satu jam , sepanjang perjalanan kamu akan di suguhi pemandangan yang indah . Pantai nya pun tertata dengan rapid an bersih , di sekitar pantai juga terdapat penyewaan cottage dan tenda . Tersedia perahu untuk kamu yang ingin berkeliling sekitar pantai , ada banana boat, perlengkapan berenang, snorkling, dan diving. Pantai ini memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya dengan jarak 3 meter kamu dapat melihat keindaha bawah laut ini.

 

  1. Danau Poso

tempat wisata di sulawesi tengah
Danau Poso

Danau Poso ini tidak seperti danau yang pada umum nya , danau ini memiliki hamparan pasir yang putih . Dengan memiliki panjang sekitar 32 km dan lebar  16 km serta titik kedalaman 510 meter maka dari itu lah danau ini di jadikan danau paling dalam nomer 3 di Indonesia. Di sekitar danau terdapat perbukitan dan hutan-hutan membuat udara nya menjadi sejuk  , disini tersedia perahu montor untuk mengelilingi danau. Kamu dapat melihat aktivitas penduduk setempat seperti memancing , menjala ikan , serta pembudiyaan ikan.

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares