6 Tempat Wisata Di Jogja Terindah Dan Hits “Wajib Di Kunjungin Nih !!”

6 Tempat Wisata Di Jogja Terindah Dan Hits “Wajib Di Kunjungin Nih !!”

Yogyakarta atau sering di sebut dengan jogja memiliki objek wisata mainstream hingga wisata yang anti mainstream . Tidak di ragukan lagi kalau Jogja ini kaya akan tempat wisata yang bagus dan menarik hati , maka dari itu kota ini sebagai tujuan liburaan wisatawan selain kota Bandung , dan Malang. Disini juga di sertai fasilitas yang lengkap yang akan menambah kenyamanan pengunjung. Berikut daftar tempat wisata di Jogja yang sayang untuk di lewatkan , semoga bisa memudahkan kamu untuk memilih wisata yang akan kamu tuju untuk masa liburan kamu.

 

  1. Hutan Mangrove Kulon Progo

wisata-jogja
Kawasan hutan mangrove , jembatan kayu

Hutan Mangrove ini berdekatan dengan Pantai Congot , keindahan hutan mangrove ini sungguh menawan di tambah di tengah nya ada jembatan bambu . Membuat suasana terasa sangat alami , lokasi nya di Pasir Mendit , Jangkaran , Temon , Kabupaten Kulon Progo  . Harga tiket masuk nya cukup terjangkau dengan membayar Rp 4.000 dan biaya parkir Rp 2.000,-.

 

  1. Kedung Pengilon

wisata-jogja
Kedung Pengilon, Bantul

Kedung Pengilon ini berada di Dusun Petung , Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan , Bantul . Karena  Lokasinya jauh dari pusat kota membuat air terjun ini jarang di kunjungi  oleh para wisatawan . Suasana nya pun masih asri ala pedesaan , airnya bersih , jernih yang pasti akan membuat kamu tambah betah disini. Air terjun ini memiliki ketinggian 10 meter dan di bawahnya terdapat kolam yang airnya berwarna biru kehijauan.

 

  1. Pantai Drini

Pantai Drini , Gunung Kidul

Pantai Drini ini berada di Desa Banjarejo , Kecamatan Tanjungsari , Gunungkidul . Yang membuat daya tarik disini adalah adanya sebuah pulau kecil di tengahnya , membagi pantai menjadi dua bagian yang memiliki karakter yang berbeda. Untuk sebelah barat kamu akan melihat pelelangan ikan dan untuk sebelah timur kamu akan melihat hamparan pasir putih yang cantic dengan ombak yang pelan di tambah ikan warna-warni berenang di antara terumbu karang. Disini ada gazebo yang bisa kamu gunakan untuk untukj berteduh menikmati suasaana pantai sambil menunggu pesanan ikan bakar.

 

  1. Goa Ngeleng

wisata-jogja
Goa Ngeleng

Goa Ngeleng ini berada di Giring , Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul yang sebenarnya termasuk goa horizontal , tapi karena atap di bagian tengah nya runtuh sehingga membentuk sebuah cekungan maka goa ini menjadi seolah goa vertical. Pada cekungan ini di tumbuhi vegetasi yang cukup lebat dengan didominasi oleh tumbuhan liana, supplier , dan paku-pakuan serta terdapat aliran sungai yang cukup deras di dalamnya . Jika kamu kesini kamu harus siapkan masker karena di dalam goa terdapat puluhan kelelawar dan kotarannya menimbulkan bau tidak sedap.

 

  1. Air Terjun Gedad

wisata-jogja
Air Terjun Gedad

Air terjun yang berada di kawasan Gunung Kidul ini akan membuat kamu terpesona , berada di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen , Kabupaten Gunung Kidul . Daya tarik dari wisata ini adalah aliran airnya yang deras dan jernih serta adanya bebatuan kapur yang dilalui air nampak eksotis berkilauan. Di pinggirnya tedapat pepohonan yang menjulang tinggi semakin menambah keindahannya, untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau dengan uang Rp 5.000 kamu dapat menikmati wisata ala mini.

 

  1. Hutan Pinus Mangunan Dlingo

wisata-jogja
Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini berada di desa Mangunan , Dlingo, Bantul . Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi memberikan kesan yang bagus untuk di jadikan latar untuk mengambil foto, ada juga fasilitas pendukung dengan adanya panggung dan bangku-bangku yang telah di desain setengah lingkaran. Lokasi ini sering di jadikan lokasi foto prewedding ataupun shooting video klip iklan , untuk tiket masuknya masih gratis , kamu hanya perlu membayar parkir dari harga Rp 3.000- Rp 10.000 .

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares