6 Spot Snorkeling di Pulau Jawa yang Siap Membuatmu Terpesona

6 Spot Snorkeling di Pulau Jawa yang Siap Membuatmu Terpesona

Kalau hobi liburan yang berhubungan dengan pantai dan laut rasanya kurang lengkap jika tak dibarengi dengan snorkeling. Snorkeling sendiri merupakan kegiatan menyelam di permukaan air laut dengan bantuan alat masker selam, snorkel, dan kaki katak. Untuk kamu penyuka snorkeling, coba cek spot snorkeling di Pulau Jawa ini, siapa tahu ada spot yang belum pernah kamu kunjungi.

1. Bukan di Lombok, Inilah Gili Labak yang Berada di Madura

Dinamakan Gili Labak, bukan berarti pulau ini berada di Lombok, melainkan terletak di Madura. Gili Labak ini merupakan pulau kecil yang dulunya disebut Pulau Tikus. Pulau ini memiliki luas 5 hektar dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Selain itu, pulau ini juga memiliki pasir putih yang lembut nan eksotis.

2. Bangsring Under Water (BUNDER) atau Rumah Apung, Banyuwangi

Rupanya Banyuwangi layak dikatakan sebagai surganya Jawa. Pasalnya Banyuwangi memiliki pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai lainnya yang terdapat di Indonesia. Salah satunya BUNDER, walaupun memiliki pasir berwarna hitam namun pesona bawah lautnya mampu menghipnotis para wisatawan. Terdapat pula Rumah Apung yang dijadikan tempat konservasi ikan hiu. Kamu juga dibolehkan berenang dengan hiu di sini.

3. Ketenangan Karimun Jawa di Jepara

Karimun Jawa memiliki pantai indah dan tenang yang memiliki pasir putih lembut. Tempat ini sangat cocok dijadikan wisata snorkeling karena kondisi air lautnya yang tenang. Banyak spot yang bisa kamu datangi untuk snorkeling yaitu kawasan Pulau Kecil, Pulau Tengah, atau Menjangan Kecil. Kamu juga bisa berenang dengan ikan hiu yang ada di sini.

4. Pulau Menjangan di Antara Pulau Jawa dan Pulau Bali

Pulau Menjangan berada di antara Pulau Jawa dan Pulau Bali yang secara geografis pulau ini masuk ke kawasan Pulau Bali. Menjangan memiliki pesona bawah laut yang dapat membuatmu takjub. Terdapat terumbu karang yang masih alami, ikan warna-warni, dan tanaman bawah laut yang khas.

5. Jika Berada di Gresik, Coba Kunjungi Pulau Cina, Bawean

Masih banyak yang belum mengetahui bahwa Gresik memiliki wisata bahari yang dapat memukau siapa pun. Pulau Cina masih terjaga kelestarian bawah lautnya yang ditandai dengan terumbu karang yang masih alami. Hal tersebut dikarenakan masyarakat sekitar tidak menggunakan bom maupun zat kimia untuk mencari ikan. Jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Cina, maka kamu harus turut melestarikan terumbu karang dengan tidak merusaknya.

6. Pantai Bama di Baluran Juga Punya Spot Snorkeling

Kamu perlu menyewa kapal untuk bisa mencapai lokasi snorkeling ini, karena kamu butuh mencari spot hingga ke tengah laut. Pasalnya, spot snorkeling yang berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai sudah mulai rusak. Di Pantai Bama juga terdapat monyet-monyet liar yang akan menyambutmu. Kamu perlu bersikap tenang dengan tidak mengusik mereka, ya.

Itulah deretan spot snorkeling di Pulau Jawa yang harus kamu datangi saat liburan. Spot mana saja yang belum pernah kamu datangi?

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares