6 Pulau Cantik Yang Menjadi Tempat Wisata Di Jakarta Wajib Di Kunjungi

6 Pulau Cantik Yang Menjadi Tempat Wisata Di Jakarta Wajib Di Kunjungi

Jakarta mungkin dalam benak kamu ibu kota ini hanya ada gedung-gedung bertingkat dan jalanan yang penuh dengan kemacetan seperti yang di beritakan di televise atau surat kabar , tapi siapa sangka kota Jakarta memiliki tempat wisata yang asik dan seru untuk menghabiskan masa liburan .Wisata di Jakarta juga mempunyai pulau-pulau yang cantik juga loh !! wisata pantai nya yang indah dengan pasir putih nya yang lembut membuat kamu semakin nyaman di tempat ini. Gak perlu jauh-jauh pergi ke Bali , cukup datang ke pulau yang tedapat di Kepulauan Seribu. Berikut pulau yang ada di kepulauan seribu yang sayang untuk di lewatkan.

 

 

  1. Pulau Gosong

wisata-jakarta
Pulau Gosong

Pulau Gosong adalah pulau yang terdiri dari sebuah terumbu karang atau gundukan pasir putih hasil dari sedimentasi gelombang laut. Pulau ini biasanya akan terlihat saat air laaut mulai surut , pulau ini tidak berpenghuni tapi keindahannya sayang untuk di lewatkan maka jika kamu berkunjung ke kepulauan seribu jangan lupa untuk datang ke pulau ini. Pulau gosong ini masuk dalam wilayah Pulau Harapan jadi jika kamu akan ke pulau gosong lebih baik ambil paket liburan ke pulau Harapan Rp 300.000, s/d Rp 700.000 jangan lupa siap kan kamera dan abadikan momen mu di pulau ini.

 

  1. Pulau Harapan

wisata-jakarta
Pulau Harapan

Pulau ini sangat mengagumkan karena air nya yang masih alami , bersih dan jernih . Selain menawarkan keindahan birunya air laut, kamu juga bisa snorkling melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang lucu dan cantik. Tidak mengherankan jika Pulau Harapan menjadi tempat favorit bagi  ibu kota Jakarta untuk menhabiskan wkatu liburan bersama keluarga maupun teman-teman. Di butuhkan waktu sekitar 3 jam dari pelabuhan Kali Adem di bilangan Muara Angke dengan membayar Rp 55.000 kamu sudah bisa masuk ke Pulau Harapan , tapi jika kamu ingin murah lebih baik ambil paket berasama rombongan Rp 300.000, s/d Rp 700.000 dan nanti kamu bisa mampir ke Pulau gosong.

 

  1. Pulau Dolphin

wisata-jakarta
Pulau Dolphin

Pulau ini jarang di kunjungi oleh wisatawan untuk mencapai pulau ini kamu bisa naik kapal kayu dari pelabuhan Muara Angke sampai Pulau Harapan . Sesampai nya di Pulau Harapan kamu bisa menyewa jasa ojek kapal untuk sampai ke Pulau Dolphin , sewa kapal nya memang agak mahal sekitar Rp 350-400 ribu perhari dengan ongkos segitu kamu tidak hanya berkunjung ke pulau saja loh !! tapi juga spot snorklingyang sesuai dengan keinginan kamu.

 

  1. Pulau Tidung

wisata-jakarta
Pulau Tidung

Pulau ini adalah pulau yang paling terkenal di kepulauan seribu kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam jika dari Marina Ancol dan 2 jam dari pelabuhan Kali Adem. Kamu bisa melakukan 4 aktivitas seru dan mengasyikan disini seperti locat dari jembatan cinta yang menjadi ikon pulau Tidung ini. Kamu juga bisa melihat sunset di jembatan cinta pancaran warna orange dari matahari yang mulai tenggelam bisa kamu abadikan dengan lensa kamera yang sudah kamu siapkan. Disini juga bisa bermain sepeda keliling pulau Tidung dan snorkling .

 

  1. Pulau Bira

wisata-jakarta
Pulau Bira

Pulau Bira adalah pulau yang satu-satunya memiliki resort eksklusif , membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari pelabuhan Muara Angke dan transit di Pulau pramuka lalu dilanjutkan dengan menggunkan perahu nelayan tapi perahu nelayan ini hanya mampu mengangkut 10-15 orang saja dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam . Selain memiliki resort yang mewah , keindahan bawah lautnya yang begitu eksotis cocok buat kamu yang memiliki hobby snorkling . Disini menyewakan beberapa cottage yang di sewakan kepada para wisatawan , cottage disini terbuat dari kayu dengan kelambu yang sangat vintage membuat tempat ini cocok sekali buat kamu yang ingin honeymoon

 

  1. Pulau Anyer

wisata-jakarta
Pulau Anyer

Di Pulau anyer ini kamu gak perlu jauh-jauh ke Raja  Ampat untuk menikmati sensasi menginap di cottage di atas air laut karena di pulau ini kamu juga bisa menikmatinya . Untuk sampai disini kamu bisa menggunakan speed boad dari Pantai Marina , jaraknya sekitar 14 km dengan waktu 30 menit dengan memiliki luas sekitar 10 hektar. Untuk menginap disini harga yang di patok memang harga nya cukup mahal sekitar Rp 1,8 juta itu semua sudah termasuk kapal pulang pergi dan makan 3 kali. Disini kamu bisa bermain jet ski, banana boat, dan kano.

 

 

 

 

 

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares