6 Objek Wisata Alam Di Indonesia Yang Indah Dan Mendunia

6 Objek Wisata Alam Di Indonesia Yang Indah Dan Mendunia

Indonesia terkenal dengan negara yang memiliki begitu banyak wisata alam nya , bukan hal yang baru jika banyak wisatawan mancanegara datang ke Indonesia mereka biasanya hanya berlibur dan menikmati indahnya alam Indonesia. Keindahan alam nya tidak kalah dengan negara lainnya seperti Eropa. Jika kamu ingin berliburan tidak perlu jauh-jauh keluar negeri karena hampir semuanya ada di Indonesia . Kali ini kami akan membagikan wisata alam Indonesia yang mendunia.

 

 

  1. Pulau Komodo

wisata-alam-indonesia
Pulau Komodo

Pulau ini berada di Nusa Tenggara yang begitu terkenal di dunia karena tempat ini menjadi habitat hewan komodo. Di tahun 1986 UNESCO menetapkan pulau  ini menjdi warisan dunia karena habitat komodo di anggap wajib di lindungi. Pulau komodo pernah masuk dalam 7 keajaiban alam di dunia, kamu bisa melakukan banyak hal di sini dari keindahan bawah laut , kamu bisa melihat komodo yang sedang berburu mangsa . Kamu harus tetap berhati hati ikuti arahan pemandu dan kamu akan di beri tongkat yang uujungnya bercbang berguna jika komodo ini tiba-tiba akan menyerang kamu.

 

  1. Pulau Bali

wisata-alam-indonesia
Tanah Lot Pulau Bali

Pulau Bali sangat terkenal di dunia , pulau Bali sering di sebut dengan pulau Dewata yang mawarkan berbagai hal seperti pantai , gelombang yang cocok untuk surfing, alam yang indah, upacara keagamaan, dan seniman berbakat. Banyak hal yang menarik membuat orang banyak datang ke pulau Bali menurut wisatawan penduduk disini pun juga ramah dan sigap menolong wisatawan.

 

  1. Candi Borobudur

wisata-alam-indonesia
Candi Borobudur

Candi ini berada di Magelang ( Jawa Tengah  ) , candi yang berbentuk stupa ini didirikan oleh penganut agama Budha Mahayana pada tahun 800 an  Masehi . Berjarak 40 km disebelah laut Yogyakarta terdiri dari 6 teras berbentuk bujur sangkar yang di atasnya ada 3 pelataran melingkar terdapat 2.672 panel relief dan 504 arca Budha. Pada saat upacara  Waisak candi ini akan di penuhi oleh umat budha dari belahan dunia seperti Tibet dan Thailand , yang paling di nikmati wisatawan disini adalah melepas lampion yang akan di lepaskan bersama doa dan harapan untuk satu tahun kedepan.

 

  1. Kawah Ijen

wisata-alam
Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi di Jawa Timur, kawah Ijen ini terkenal dengan keindahan alam. Nama Ijen mulai di kenal  semenjak kedatangan turis dari Perancis bernama Nicolas Hulot , dengan istrinya yang bernama Katia Karft pada tahun 1971. Sepasang suami istri ini menulis kisah yang mempesona tentang kawah Ijen , pada saat pagi hari kamu akan di suguhkan pemandangan matahari terbitnya. Sinar matahari yang di pantulkan saat pagi hari ke kawah akan menjadi warna hijau toska , kamu harus tetap berhati-hati karena kawah ini memiliki volume air sekitar 200 juta meter dengan panas mencapai 200 derjad .

 

  1. Gunung Bromo

wisata-alam
Gunung Bromo

Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan berada di dalam 4 wilayah kabupaten yaitu Pasuruan , Lumajang ,Malang ,Probolinggo. Gunung ini masih tergolong gunung yang masih aktif , dari puncak penanjakan di ketinggian 2.780 meter para wisatawan dapat melihat pemandangan matahri terbit . Banyak pengunjung yang mengabadikan momen ini , masyarakat di sekitar Gunung Bromo setiap setahun sekali melakukan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo seperti memberikan persembahan ayam, sayuran dan uang pada dewa dan di buang ke dalam kawah gunung Bromo sebagai rasa syukur mereka kepada yang maha kuasa.

 

  1. Danau Toba

wisata-alam
Danau Toba

Danau ini adalah danau vulkanik dengan Panjang 100 km dan lebar 30 km berada di profinsi Sumatra Utara . Danau ini menjadi danau terbesar di Indonesia bahkanse Asia Tenggara danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi yang memuntahkan sekitar 2.800 kubik material sehingga membuat kawah ini lambat laun di penuhi air sehingga menjadi danau di tengah nya ada pulau vulkanik yang bernama Samosir. Jika kamu berkunjung pada bulan April hingga Agustus kamu akan menyaksikan kemeriahan dan ritual tradisional dari suku Batak yang di selengarakan untuk mengingat nenek moyang dengan menampilkan nyanyian , acara olahraga dan tarian batak.

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares