Mengejutkan! Ternyata Ada 5 Wisata Tersembunyi di Jawa Timur yang Gegerkan Travellers

Mengejutkan! Ternyata Ada 5 Wisata Tersembunyi di Jawa Timur yang Gegerkan Travellers

Malaspulang.com – Jawa Timur, siapa yang tak kenal Provinsi satu ini. Pasalnya salah satu provinsi di Indonesia memiliki sejuta kekayaan alam dengan wisata tersembunyinya serta warisan alam yang begitu eksotis dan tak kalah dengan luar negeri tentunya. Sebagai masyarakat Indonesia sudah sepatutnya kita menjaga segala kekayaan alam yang terdapat di Negeri tercinta ini. Berikut tim Malaspulang.com telah merangkum beberapa destinasi wisata tersembunyi yang terdapat di Provinsi Jawa Timur yang menggegerkan publik serta mengejutkan. Penasaran? Berikut ulasannya !

a) Pantai Gili Noko Gresik

Salah satu Obyek wisata tersembunyi ini merupakan salatu tempat eksotis yang mungkin tak semua orang tahu tentang keberadaannya. Ya, ia adalah Pantai Noko Bawean Gili atau biasa disebut Pulau Noko. Destinasi wisata ini terletak di Ds. Sidodengung Batu, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur. Letaknya yang terdapat di sekitar area Pulau Bawean membuat Pulau kecil ini menjadi objek wisata yang menyimpan begitu banyak keajaiban kecil. Sebut saja, keindahan pasir putihnya yang membuat mata akan takjub dan keindahan karang serta dunia bawah lautnya dengan dihiasi air yang jernih. Bagaimana menurut sobat? Tertarik Mencoba?

 

b) Teluk Hijau Banyuwangi

Untuk wisata selanjutnya adalah jatuh di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Bagaimana tidak wisata satu ini memiliki kenampakan yang unik karena serba “:Hijau”. Apalagi jika bukan “Teluk hijau”. Jika pada umumnya teluk memiliki kenampakan air yang berwarna biru, lain halnya dnegan teluk satu ini. Pasalnya, teluk ini mempunyai air dengan berwarna hijau. Meski teluk ini masih satu kawasan dengan pantai Meru Betri, tetapi pantai yang sering disebut sebagai “Green Bay” sepi pengunjung, bukanlah karna alamnya yang kurang menarik, tetapi karna pantai ini betul-betul tersembunyi.

Nah, bagaimana para sobat? Menurut sobat layak untuk dijelajahi atau haya di lihat saja?

Mau berlibur Gratis Tanpa Budget? Ini dia Solusinya !

c) Pantai Kuniran Pacitan

 

Khusus untuk tempat wisata yang satu ini berada di daerah Pacitan, Jawa Timur. Nama pantai ini adalah “Pantai Kuniran”, letaknya sendiri berada di Ds. Hadiwaro, Kec. Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur. Uniknya pantai satu ini sangat terlihat jelas bahwa terdapat satu sungai yang serupa sekali dengan danau di mana di bagian tenganya terdapat banyak pohon yang hidup. Pantai Kunir sendiri juga memiliki pasir putih yang bersih, Namun sayang, bila ombak tengah gunakan tak dapat bermain air di sekitar tempat, karna bakal begitu beresiko.

Baca Juga : Ini 5 Kuliner Favorit Paling Dicari Di Jakarta !

d) Pantai Jonggring Saloko Malang

Untuk Pantai satu ini memang bisa terbilang tersembunyi, pasalnya selain  karena lokasinya yang sangat jauh dari pemukiman warga. Namun juga, tidak banyak orang tahu kenampakan dari pantai ini seperti apa. Pasalnya pantai ini sendiri berhiaskan batu karang dan pasir putih
Pantai ini sendiri berlokasi di desa Mentaraman Kecamatan Donomulyo. Berjarak sekitar 69Km dari arah kota Malang.

Untuk Aksesnya sendiri memang masih tergolong sulit untuk di lalui. Untuk pemandangan di Pantai ini sungguh indah karena airnya yang masih jernih dan ombak yang saling berkejaran ini akan memanjakan indera penglihatan kamu. Namun, sayangnya yang suka berenang di pantai harus menahan keinginan untuk berenang disini, karena memang ada larangan tertulis untuk pengunjung tidak di perbolehkan berenang di Pantai ini. Bagaimana sobat tertarik unntuk menginjakkan kakai disana mungkin?

e) Pantai Gondo Mayit

 

Jika sekilas kita mendengar namanya mungkin cukup menyeramkan. Namun tak perlu khawatir, karena pantai ini tak seseram seperti namnya, bahkan sebaliknya. Karena Pantai ini menyimpan keindahan yang tentu akan sangat sayang jika dilewatkan. Pantai Ini bernama ‘Gondo Mayit” . Pantai ini terletak di Ds. Tambakrejo, Wonotirto, kabupaten Blitar Jawa Timur

Pantai Gondo Mayit merupakan salah  satu pantai dengan pasir putih, dimana seputar pantai terdapat banyak bukit hijau. Birunya air laut bakal terlihat demikian sepurna bersanding dengan hijaunya alam perbukitan. Tertarik untuk mengunjunginya sobat?

Nah, itulah beberapa destinasi wisata tersembunyi yang terdapat di Provinsi Jawa timur. Segera siapkan mentalmu untuk lebih banyak menjelajahi hal – hal baru lagi ya sobat, Happy wednesday !

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares