5 Wisata Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Indah Dan Menawan

5 Wisata Pantai Eksotis Di Jawa Timur Yang Indah Dan Menawan

Jawa Timur memiliki daya tarik sendiri di mata para wisatawan mancanegara maupun local, seperti Gunung Bromo, Jatim Park , Ranu Kumbolo, Museum Angkut dll masih banyak lagi. Selain memiliki gunung yang indah , provinsi ini memiliki wisata pantai eksotis di Jawa Timur. Kali ini kami akan membahas 5 pantai di Jawa Timur dengan keindahan yang eksotis , yang mungkin bisa membantu kamu untuk menjadi pilihan liburan kamu.

 

  1. Pantai Papuma (Jember)

wisata-pantai-jawa-timur
Pantai Papuma (Jember)

Pantai ini berada di Desa Lojejer , kecamaatan Wuluhan, kabupaten Jember . Perjalanan dari kota Jember ke pantai ini cukup lama maka dari itu lrebih baik kamu menginap dahulu untuk semalam, terdapat penginapan di sini dengan harga yang bermacam-macam mulai dari Rp 150.000-Rp 450.000 per malamnya. Dan untuk harga tiket masuk ke pantai ini harga nya cukup terjangkau mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 7.000 . Pantai Papuma sendiri memiliki pemandangan yang indah dan memukau yaitu perpaduan antara pasir putih dengan bebatuan karang yang terdapat di tepi-tepi pantai. Dan yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah tujuh karang besar yang menjulang tinggi , dengan ukuran bebatuan yang membesar membuat lebih terlihat seperti pulau dan setiap batu ini memiliki nama sendiri-sendiri.

 

  1. Pantai Pulau Merah (Banyuwangi)

wisata-pantai-jawa-timur
Pantai Pulau Merah (Banyuwangi)

Pantai Pulau Merah ini berada di Desa Sumberagung , Kecamatan Pesanggaran , Banyuwangi . Dari pusat kota Banyuwangi kamu membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk datang ke pantai ini yang menjadi  daya tarik wisatawan disini adalah jika ketika matahari mulai tenggelam langitnya berubah warna menjadi jingga. Maka dari ipantai ini sering di sebut dengan Kuta nya Jawa Timur , selain itu disini kamu dapat berselancar dan telah banyak para peselancar kelas dunia berkunjung kesini. Untuk menyewa papan selancar kamu cukup membayar sebesar Rp25.000-Rp50.000 , ombak disini memiliki ketinggian sekitar 4-5 meter cocok untuk para peselancar dari pemula hingga senior.

 

  1. Pantai Klayar (Pacitan)

wisata-pantai-jawa-timur
Pantai Klayar (Pacitan)

Pantai ini berada di Kecamatan Donorojo sekitar 35 km dari arah barat kota Pacitan dan membutuh kan waktu sekitar satu jam. Karena pantai ini masih tergolong yang masih alami maka dari itu rute yang akan di lalui pun cukup sulit, pantai ini menjadi salahh satu pantai unggulan di Pacitan. Pasir disini berwarna putih dan lembut serta ada bebatuan karang yang memiliki bentuk seperti Spinx dan air mancur alami dengan memiliki ketinggian 10 meter. Batu karang yang kokoh dan sedikit menjorok mebuat pantai ini hambir saama dengan Tanah Lot Bali , air lautnya berwarna biru hingga hijau toska yang pastinya kamu akan jatuh hati dengan pantai yang satu ini.

 

  1. Teluk Ijo (Green Bay ) Banyuwangi

wisata-pantai-jawa-timur
Teluk Ijo (Green Bay ) Banyuwangi

Pantai ini berada di kecamatan pesanggaran , desa Sarongan, Banyuwangi . Pantai ini sering di kenal dengan Green Bay, dengan pasirnya yang berwarna putih serta lembut dan air laut yang jernih berwarna hijau toska. Disini juga ada air terjun dengan memiliki ketinggian 8 meter, untuk sampai di pantai ini kamu harus trecking sekitar 2 km. Jangan khawatir di bagian beberapa jalan sudah di sediakan tali tambang untuk memudahkan para wisatawan berjalan, karena rute cukup melelahkan ada baiknya kamu bermalam disini untuk semalam kamu juga bisa bermain air di air terjun dserta memancing ikan dan udang .

 

  1. Pantai Tiga Warna (Malang)

wisata-pantai-jawa-timur
Pantai Tiga Warna (Malang)

Pantai ini masih satu kawasan dengan pantai Sendang Biru berada di Desa Tambakrejo , Kabupaten Malang . Pantai ini di resmikan sekitar pertengahan tahun 2014 ,kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 6.000 per orang . Kamu bisa menikmati keindahan pantai disini seperti snorkling , masih banyak terumbu karang yang masih alami karena Pantai Tiga Warna ini adalah lokasi konsevasi terumbu karang , dengan membayar Rp 15.000 per orang kamu dapat menyewa peralatan snorkling.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares