5 Wisata Pantai di Banten Paling Eksotis, Travellers Masuk!

5 Wisata Pantai di Banten Paling Eksotis, Travellers Masuk!

wisata pantai di Banten

Kalau kamu ngakunya anak pantai, maka wajib banget nih datang ke wisata pantai di Banten. Yups, wisata pantai di Banten memang jarang sekali terekspos, tapi memiliki keindahan yang tidak kalah bagus dengan pantai di pulau Jawa yang lain.

Wisata pantai memang selalu menjadi idola banyak orang karena selain murah juga memberikan sensasi tersendiri. Nah, kali ini kami akan berbagi mengenai wisata pantai di Banten, jangan lupa kamu mengunjunginya.

Wisata Pantai di Banten Jarang dikunjungi Wisatawan

  1. Pantai Anyerwisata pantai di Banten

Dengan keindahan pemandangannya wisata pantai di Banten yang satu ini sering di kunjungi banyak wisatawan entah itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Ibu Kota, Pantai Anyer ini sering di jadikan lokasi syuting pembuatan film maupun iklan prodak. Nama anyer itu sendiri diambil dari nama kecamatan anyer yang berkabupaten Serang Provinsi Banten.

Anyer memiliki beberapa blok pantai yang di namakan Pantai Sambolo, Marbella, Cibeurem, Marina, Pasir putih Florida, dan Jambu, tinggal anda pilih mau menikmati pantai yang mana?.

  1. Pantai Caritawisata pantai di Banten

Lain Anyer lain Carita, pantai yang satu ini tidak kalah menariknya dengan pantai Anyer. Dengan sumber daya alamnya yang kaya dan pemandangan indah yang di sajikan pantai Carita serta pasir putih yang memanjakan mata, sangat cocok untuk anda berlibur bersana pasangan atau keluarga tercinta, menghabiskan waktu libur untuk merefres otak yang kurang piknik.

 

Pantai carita beralokasi di Kabupaten Pandegelang – Banten, pantai ini telah di resmikan pada tahun 1987 sebagai taman wisata alam.

  1. Pantai Tanjung Lesungwisata pantai di Banten

Dengan panoramanya yang indah dan air pantai yang jernih, pantai tanjung lesung ini bisa dijadikan acuan libur kamu bersama pasangan atau keluarga.

Keunikan yang lainya, yang di miliki pantai ini adalah di bagian utara pantai terdapat sebuah tebing yang tidak terlalu juram cuma berkedalaman sekitar 5 meter yang membentuk laguna cantik serta airnya yang tenang dan jernih membuat menarik pengunjung dari dalam sampai luar kota, bahkan tidak jarang kedatangan tiris manca negara yang ingin menikmati keindahan pantainya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Pantai Murah Meriah Di Lombok!

  1. Tanjung Layar Sawarnawisata pantai di Banten

Bisa dinamakan tanjung layar di karenakan ada bongkahan batu berbentuk seperti layar seolah seperti kapal yang siap berlayar.

Di pantai ini juga banyak keindahan yang bisa kita nikmati saat berlibur di pantai tanjung Layar Sawarna misalnya, banyak treveler yang berkunjung di Tanjung Layar Sawarna untuk memburu Sunset  atau matahari terbenam, untuk berfoto cantik sebagai kenangan.

  1. Pulau Manuk Sawarnawisata pantai di Banten

Kenapa di namakan Pulau Manuk? Ya, karna di wisata pantai di Banten itu ada pulau kecil yang menyerupai dengan paruh burung, sedangkan burung dalam bahasa jawa ataupun sunda ialah Manuk, maka tersebutlah dengan nama pula manuk sawarna.

Pulau yang berada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini memiliki keunikan tersendiri, bukan hanya menikmati pemandangan yang indah ataupun sekedar berenang di pesisir pantai, tapi kita juga bisa menikmati banyaknya jenis burung dan satwa lainnya, seperti Monyet dll.

Nah, itulah beberapa wisata pantai di Banten yang cukup eksotis dan wajib banget kamu kunjungi. Selamat liburan dan jangan lupa berbagi informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares