Sebagai Hiburan! 5 Referensi Wisata Gunung Bromo ini buat Kecanduan !

Sebagai Hiburan! 5 Referensi Wisata Gunung Bromo ini buat Kecanduan !

Malaspulang.com – Siapa yang tak mengenal Kawasan Bromo Tengger Semeru?. Ketiga Kawasan Gunung tersebut merupakan spot pendakian terfavorit bagi para pendaki atau travellers di Jawa timur khususnya, Pasalnya tak hanya wisatawan domestik saja namun juga wisatawan asing. Wisata Gunung Bromo salah satunya merupakan salah satu destinasi wisata gunung paling ditunggu karena pemandangan matahari terbitnya yang indah. Tapi tak hanya berhenti disitu saja. Ternyata ada banyak sekali  tempat wisata di sekitar Bromo yang jarang di explore oleh wisatawan. Tak hanya kawasan Pananjakan I & II saja loh, ternyata ya dapat dijelajahi. Namun, masih banyak yang lainnya. Nah, tim Malaspulang.com sedniri telah merangkum 5 wisata Gunung Bromo apa saja yang tentunya jangan sampai terlewatkan jika sudah menginjakkan kakai disana. Penasaran? Berikut ulasannya !

Baca Juga : Ini Dia 5 Wisata Hits Ikon Kota Surabaya !

a) Padang Rumput Savana Bromo

Padang Savana Bromo

Siapa yang tak mengenal kawasan satu ini. Kawasan ini merupakan slaah satu spot foto terfavorit jika kalian akan berkunjung ke Kawasan Wisata Gunung Bromo. Bagaimana tidak? Tingginya alang – alang di tambah pemandangan hijau yang membentang, membuat tempat ini tak hanya menyuguhkan udara yang begitu sejuk dan segar, namun juga memanjakan mata. Sehingga banyak para wisatawan yang datang untuk sejenak berfoto ataupun ingin menikmati setiap hembusan angin di ‘Padang Savana Wisata Gunung Bromo”? Tertarik kesana?

Bingung Mau ke Bromo Tapi Ribet Cari Penginapan Murah? Ini dia Caranya !

b) Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Bromo

Untuk spot wisata Bromo kedua adalah ‘Bukit Teletubbies”. Siapapun pasti tak kan melewatkan sedetikpun untuk tidak berfoto di bukit kekinian ini. Bukan begitu?. Memgapa harus dinamakan Bukit Teletubbies?. Banyak yang mengatakan bahwa Bukit tersebut merupakan kumpulan dari gunungan gunungan kecil yang di tumbuhi rerumputan hijau layaknya savana atau taman khas pegunungan seperti pada acara tv “Teletubbies”. Khusus generasi 90-an pasti akan ingat. Jadi jika berkunjung ke Bromo jangan lewatkan pengalaman untuk melewati bukit satu ini ya !

c) Bromo Milky Way

Bromo Milky Way

Banyak yang belum mengetahui apakah sebenarnya “Bromo Milky Way” itu. Pasalnya trend satu ini juga baru trending 4-4 tahun belakangan ini. Ini semua bermula dari salah satu turis asing yang memotret Penampakan Galaksi Bima Sakti di Kawasan Bromo saat malam hari dan tanpa satupun pencahayaan., namun hanya memakai software stellarium. Tak lupa waktu terbaik yang harus diperhatikan dalam berburu ini adalah waktu, yaitu mulai bulan mei sampai bulan september, karena langit akan sangat cerah seiring dengan musim kemarau.

d) Pasir Berbisik Bromo

Pasir Berbisik Bromo

Siapa yang tak mengenal salah satu spot favorit di Bromo satu ini. Ya, sebut saja “Pasir Berbisik”. Pasir Berbisik sendiri merupakan salah satu lokasi yang berada di area lautan pasir bromo selain dari Penanjakan, Kawah Gunung Bromo dan Padang Savana.

FYI, Sobat untuk spot Pasir berbisik ini sendiri hanya dapat dijumpai Di Kawasan Gunung Bromo saja dan tak dapat dijumpai di Kawasan Gunung bErapi amnapun di Nusantara. Wowww. !! . Asal mula dinamai dengan “Pasir Berbsisik” sendiri bermula dari setiap ada suara desisan angin, kawasan ini seolah mengeluarkan bunyi desisan  unik. Gak percaya? Coba datang kesana saja. Siap ?

e) B 29 Argosari

B-29 Argosari Bromo-Lumajang

Khusus untuk tempat yang terakhir ini, merupakan salah satu spot camping di Kawasan Wisata Bromo yang cukup asing bagi siapa saja yang akan berkunjung ke Bromo. Pasalnya titik tertinggi di Puncak B-29 mengalahkan titik tertinggi dari Pananjakan I & II, sehingga sudah dipastikan bahwa pemandangannya pun juga turut mengunggah minat para travellers untuk mengabadikan momen tersebut si Sosial Media. Letak dari B-29 Argosari sendiri  berlokasi. di daerah desa Argosari, Lumajang.

Nah, itulah 5 wisata di Gunung Bromo yang tentunya dapat kalian jadikan referensi untuk dapat menikmati akhir pekanmu nanti. Selamat mencoba ya guys !

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares