Tak Terduga ! 5 Wisata Dieng ini Cocok Untuk Terapi Pikiran & Otak

Tak Terduga ! 5 Wisata Dieng ini Cocok Untuk Terapi Pikiran & Otak

Malaspulang.com – Siapa yang tak mengenal kawasan hits satu ini. Letaknya di Daerah Wonosobo, Ya, Kawasan itu bernama Wisata Dieng, Pasalnya, Kawasan ini terkenal memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga tak banyak yang mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Dieng. Dieng sendiri memiliki banyak objek wisata keren, mulai dari situs bersejarah, spot foto foto kekinian , hingga air terjun yang sangat memanjakan mata yang dapat kalian jelajahi. Berikut tim malaspulang.com sudah merangkum 5 referensi wisata di kawasan Dieng yang cocok digunakan untuk Terapi Otak & Pikiran !.. Woow.. Bagaimana bisa?. Simak ulasannya !

a) Kawah Sikidang

 

Siapa yang tak mengenal kawah ini. Kawah ini dikenal dengan nama “Kawah Sikidang Dieng”. Lokasinya yang snagat strategis di tambah pemandangan yang begitu eksotis dan juga dapat dijadikan spot foto kekinian ini merupakan salah satu magnet bagi para pelancong yang ingin mencari ketenangan, dan juga dapat membantu terapi otak & pikiran, sehingga dapat melancarakan aliran darah dan juga menjaga sistem kardio bagi setiap orang. Kawah ini terletak di Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara/ Wonosobo, Jawa Tengah.  Woooww !!… Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga : Ini dia 5 Wisata Paling Trending Minggu Ini

b) Batu Pandang Ratapan Angin

Untuk kawasan satu ini, memang merupakan salah satu destinasi wisata yang tentu tidak hanya membuat pikiran tenang dan otak kembali bekerja, Namun juga menyuguhkan keindahan alam hakiki yang tak banyak orang mengetahui. Ya, Bukit ini dinamai “Batu Pandang Ratapan Angin”, dimana di dalmnya terdapat jembatan gantung yang dapat dijadikan bagi para pengunjung spot foto kekinian. Lokasi Bukit ini terletak di Jl. Dieng Theater KM.2, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Ini Dia Solusi Jitu Booking Hotel di Jogja ! Klik Disini

c) Bukit Sidengkeng

 

Bukit Sidengkeng, Letaknya yang terdapat di Wisata Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo memang sudah tak asing bagi sebagian travellers. Pasalnya tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang begitu bagus dan seolah menyatu dengan alam. Namun, Bukit ini menjadi kawasan favorit para pendaki dalam kemah ataupun sekedar piknik. Tentu ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk terapi otak juga karena di daerah ini emmiliki udara yang sejuk dan masih fresh. Tertarik mencoba?

d) Wana Wisata Petak 9 Kawasan Dieng

Khusus untuk tempat satu ini jangan sampai terlewatkan, terlebih tempat ini juga tak kalah dengan salah tempat wisata di Yogyakarta. Bukan begitu?. Yas, nama tempat ini cukup unik yaitu “Petak 9”. Untuk lokasinya sendiri terdapat di daerah Wisata Dieng, Kejajar, Wonosobo – Jawa Tengah. Wisata disini banyak dijadikan para muda mudi untuk spot foto kekinian guna mengabadikan momen terbaik mereka. Tak hanya itu sobat jugga merasakan bagaimana suasana rumah pohon di Dieng. Tak percaya? Coba datang kesini !

e) Gardu Pandang Tieng

Untuk terapi otak, sepertinya tempat ini mungkin bisa di bilang Wisata paling cocok dikunjungi jika bertandang ke Wisata Dieng. Bagaimana tidak? Pasalnya wisata ini menyajikan suasana sunset di atas Pegunungan. Bahkan tak jarang abnyak pengunjung yang mneyenpatkan datang pukul 04.30 WIB untuk sekedar menyaksikan sunrise di pagi hari. Tempat ini adalah ‘Gardu Pandang Tieng”. TEmpat ini berlokasi di  Jl. Raya Dieng, Tieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo

Tak hanya itu saja. Namun, Kawasan Gardu pandang tieng ini juga menjadi Rest area favorit para wisatawan sembari melihat pemandangan Gunung sindoro yang terpampang jelas dengan warna kebiruan dan menjulang tinggi, terkadang puncak dari Gunung sindoro ini pun akan tertutup oleh awan tipis. Bagaimana masih bingung mau mencari wisata terapi otak yang cocok di mana? Coba datanglah kesini.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Kwasan Dieng yang dapat para sobat coba sebagai tempat terapi otak dan pikiran, sehingga pikiran selalu jernih dan fresh. Selamat mencoba !

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares