Buat Merinding ! Ternyata 5 Wisata di Madura Ini Bikin Trending ASIA !

Buat Merinding ! Ternyata 5 Wisata di Madura Ini Bikin Trending ASIA !

Malaspulang.com –  Kota Madura. Kota yang sanat terkenal dengan jembatan penghubungnya seperti Jempatan Suramadu ini, faktanya dalam 3 tahun terakhir cukup menyita perhatian. Salah satunya karena Wisata di Madura memiliki potensi kuat terhadap perkembangan pariwisatanya dan bahkan hingga menarik perhatian dari ASIA khususnya, Wisata di Madura dijamin akan membuat para wisatawan terkesima. Sebab tempat wisata di Madura meliputi berbagai unsur wisata. Dari wisata pantai, religi, hingga wisata kekinian yang saat ini kerap muncul di laman sosial media . Berdasarkan hasil pantauan tersebut, tim malaspulang.com telah merangkum 5 Wisata di Madura yang gegerkan publik bahkan hingga trending di ASIA. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya !

a) Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan

Bukit Kapur Arosbaya

Siapa yang tak kenal dengan Bukit satu ini. Salah satu destinasi wisata yang cukup hits di Kabupaten Bangkalan – Madura. Sebut saja ” Bukit Kapur Arosbaya”. Bukit inis sebelumnya merupakan tambang kapur, Namun, karena pemandangannya yang cukup kekinian, sehingga banyak dijadikan spot foto kekinian bagi para muda mudi Kota Madura, sehingga tak jarang banyak pala selebgram yang menggunakan tempat ini sebagai ajang pemotretan, tak hanya itu tempat ini juga di jadikan sebagai tempat untuk sesi foto prewedding, karena saking “instagramabale”.nya. Wooowww !!. Tak hanya itu di tempat ini juga terdapat sebuah tempat pesarean yang diberi nama “Pesarean Air Mata Ibu”.

Letak dari Bukit Kapur ini terletak di Plalangan, Buduran-Arosbaya, Bangkalan Madura. Untuk tiket masuknya di banderol dengan Rp.5.000/orang. sangat murah bukan?. Untuk jam bukanya mulai pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB

Baca Juga : Outfit Keren , Modis di saat Hujan

b) Vihara Avalokitesvara

Vihara Avalokitesvara

Khusus untuk tempat satu tampaknya tak hanya kaum Hindhu-Budha saja yang akan tercengang. Pasalnya Bnagunan bersejarah ini merupakan salah satu Vihara yang sudah ada sejak abad ke-18. Ini pula yang menjadikan minat antusias wisatawan baik domestik atau luar negeri ingin mencoba melihatnya dari depan. Tidak hanya ingin melihat dari segi arsitektur dan infrastruktur di dalamnya, namun juga untuk ibadah atau bahkan juga ada yang mengabadikan moment dengan selfie ceria bersama keluarga tersayang

Lokasi dari vihara terkenal ini berada di Daerah Pamekasan, Tepatnya adalah di JL Teja Pamekasan, Madura – Jawa Timur

Booking tiket promo buat ke Gili Labak?. Ini solusinya !

c) Pantai Gili Labak

Pantai Gili Labak

Untuk wisata pantai, Madura juga tak kalah dengan Kepulauan Lombok tentunya. Bagaimana tidak, ternyata di Madura Juga terdapat Wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan, Sebut saja “Pantai Gili Labak”. Mungkin sekilas  namnya hampir mirip dengan wisata pantai di Lombok. Bukan begitu? Gili Labak sendiri merupakan salah satu pantai yang bisa dibilang hits, kekinian, baru dan tentu seperti layaknya pantai di lombok. Kenapa? Karena pemandangannya sangat mempesona dengan pasir putih bersih didampingi air laut biru yang jernih.

Bagi para wisatawan baik domestik ataupun asing yang ingin berkunjung kesana, wajib menyeberang dahulu dari Kalianget ke Telango. Dari telango, Anda harus menyeberang lagi menggunakan kapal yang lebih kecil. Woww… ! sungguh perjuangan sekali bukan?. Namun yang perlu diperhatikan adalah budget untuk penyeberangan memang terkkesan cukup mahal, karena di banderol antara Rp 500.000 – Rp 800.000/orang. hhhmm……..

d) Bukit Jaddih

Bukit Jaddih

Siapa sangka, bahwa lokasi ini terdapat di Pulau Madura dan bukan di Jawa Barat ataupun di Kutub. Ya, ini meruppakan salah satu objek wisata baru yang sedang hits bagi masyarakat Madura khususnya. Objek wisata ini bernama “Bukit Jaddih” sendiri terletak di Kecamatan Parseh Bangkalan, Pada mulanya Gunung atau Bukit Jaddih ini merupakan tempat penambangan Kapur dan saat ini sedang gencar – gencarnya di jadikan ajang kekinian bagi sebagian orang. Kalau sobat? Kira- kira berminat gak?

e) Kota Tua Kalianget

Kota Tua Kalianget

Untuk tempat satu ini bisa di bilang sebagai situ wisata ‘Horror” yang terdapat di Madura. Tempat ini adalah “Kota Tua Kalianget”. Kota ini berada di Kota Sumenep, Madura. Bangunan ini merupakan bangunan bersejarah, pasalnya pada abad 17 hingga abad ke-18. Kota ini dikembangkan menjadi bandar pelabuhan, karena terdapat trem uap yang digunakan untuk mengolah garam laut. Bagi sobat yang ingin berfoto disarankan jangan malam hari karena akan nampak aura mistis , Namun jika siang hari lebih cenderung seperti kota tua jakarta yang sering digunakan untuk sesi pemotretan. Berani mencoba?

Nah , itulah 5 wisata di Madura yang sedang hits bahkan hingga trending Ke ASIA, lalu kapan saatnya sobat yang kesana?

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares