Wajib Dicoba! 5 Wisata Bermain Jakarta Yang Hits Ini Buat Candu!

Wajib Dicoba! 5 Wisata Bermain Jakarta Yang Hits Ini Buat Candu!

Malaspulang.com – Bagi warga Jakarta, berlibur di kawasan Ibukota merupakan salah satu usaha yang sedikit membuang waktu dalam menghabiskan akhir pekan. Bagaimana tidak? Kemacetan Jakarta yang setiap hari tiada henti membuat warga Jakarta sendiri lebih memilih untuk berlibur ke luar kota. Namun, Pada akhirnya sejak adanya beberapa kawasan wisata bermain Jakarta yang mengusung konsep “themepark” yang marak hadir dan ikut meramaikan wisata permainan di ibukota. Tak jarang warga, ingin mencoba untuk menyempatkan menikmati wisata bermain Jakarta ini.

Nah ! Berikut tim malaspulang.com telah merangkum 5 wisata bermain Jakartayang saat ini tengah hits bahkan menjadi favorit warga Jakarta dalam beberapa tahun terakhir. Berikut ulasannya !

a) Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Sepertinya jika menengok lebih jauh tentu sekilas kita melihat suasana wahana ini berada di Dubai. Nyatanya ini ada juga di Jakarta. Sebut saja “Atlantis Water Adventure” . Tak hanya itu saja Pesona kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol ini memang tetap menjadi perhatian seluruh warga Jakarta, slaah satunya adalah Wahana Atlantis. Meskipun dalam perkembangannya tetap  mengusung konsep theme park di Jakarta. Namun, lain halnya dengan themepark lainnya. Atlantis Water Adventure sendiri menawarkan berbagai wahana permainan air yang tentunya akan seru dan menguji adrenalin bagi siapapun yang akan merasakannya.

Untuk Harga tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga Rp 95.000/orang. Sangat terjangkau bukan?. Untuk jam opetrasionalnya sendiri saat weekday akan buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB, Sedangkan saat akhir pekan akan buka pada pukul 07.00 – 20.00 WIB. Jadi bagaimana? Masih bingung mau kemana lagi jika tak ada waktu liburan panjang di Jakarta? Cobain deh wahana satu ini !

Percayalah, hanya dengan Travelling, kamu tahu makna ‘Pulang” sesungguhnya

b) Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark

Siapa yang tak kenal dengan wahana permainan satu ini. Tak kalah dengan wahana sebelumnya. Warga Jakarta akan dapat menikmati berbagai pilihan waterpark yang tentu bisa membuat suasana semakin mencair layaknya nama dari themepark satu ini, sebut saja “SnowBay Waterpark”. Salah satu wisata bermain Jakarta satu ini merupakan tempat wisata permainan air yang terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tidak hanya itu pengunjung akan dimanjakan dengan 4-5 wahana permainan yang tentu dapat menyemarakkan liburan kalian, di antaranya Hurricane, Flush Bowl, Cool Running, SnowBay Beach, dan Typhoon River.

Kelebihan dari themepark satu ini adalah adanya pantai buatan dengan 7 jenis gelombang seru, sehingga mamacu adrenaline siapapun yang bermain. Untuk bermain di tempat satu ini, pengunjung wajib merogoh kocek seharga Rp 140.000 -Rp 180.000/orang. Cukup mahal memang namun sesuai dengan keseruan yang diberikan. Jam operasionalnya sendiri buka mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Liburan Ke Jakarta Bingung Booking Hotel? Coba cek disini !

c) Ocean Ecopark

Ocean Ecopark

Bagi sebagian warga Jakarta, terkadang berlibur itu tak harus mahal, namun diharapkan tetap memberikan ilmu, manfaat, dan kesenangan yang tentunya dapat dikenang. Begitupula konsep themepark yang diusung oleh satu destinasi wisata di Jakarta ini. Sebut sjaa “Ocean Ecopark”, Ocean Ecopark sendiri merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang mengusung “Smart Edu Themepark” Jakarta . Wisata edukatif ini memiliki beberapa macam wahana yang tentu dapat dikunjungi dari segala umur dan tentu memberikan ilmu bagi siapapun yang mengunjunginya. Konsep yang ditawarkan sendiri ada 4, antara lain Eco Energy, Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art.

Tak samapai disitu saja, Pengunjung diharapkan dari setiap wahana permainan yang dikunjungi dapat membuka kesadaran bagi siapapun untuk upaya penyelamatan lingkungan. Woow ! salut….Disana pengunjung dapat memilih wahana yang diinginkan, seperti paint ball, belajar bercocok tanam di wahana Learning Farm, Pets Feeding, dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp.25.000/orang. Sedangkan jika ingin menikmati masing – masing wahana tentu bervariasi tergantung paket wahana apa saja yang diinginkan. Untuk kisarannya antara Rp 25.000 – Rp 180.000/orang dalam 1 wahana atau paket. Tertarik untuk mencoba sobat?

d) Waterboom PIK Jakarta

Waterboom PIK Jakarta

Untuk salah satu wahana ini, tentu warga Jakarta sudah sangat tidak asing saat mendengarkan namanya. Ya, sebut saja “Waterboom” , letaknya yang strategis berada di Jantung kota membuat siapapun ingin mencoba wisata bermain Jakarta satu ini . Letaknya sendiri berada di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Selatan. Di dalam salah satu Wisata Bermain Jakarta satu ini menariknya adalah di didalmnya menyediakan banyak wahana yang tentunya sangat memacu adrenalin, sebut saja Aquatube (Favorit), Speedslide, The Hairpin, The Whizzard, dan Twizter.

Untuk Tiket masuk ke kawasan Waterboom PIK ini dibanderol dengan harga Rp 100.000/orang untuk anak dan Rp 170.000/orang untuk dewasa saat weekday. Sedangkan saat weekend atau high season dibanderol dengan harga Rp 200.000/orang untuk anak & Rp 270.000/orang untuk dewasa. Cukup mahal memang, namun tentunya sensasi yang diberikan sesuai dengan kualitasnya ya sobat !. Untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB (Weekday) dan 10.00 WIB – 21.00 WIB (Weekend)

e) Ancol Dreamland

Ancol Dreamland

Bagi setiap warga Jakarta ataupun luar Jakarta tentu sudah tak asing lagi dengan “Ancol Dreamland” salah satu Wisata Bermain atau “Themepark di Jakarta ini faktanya telah terkenal di seluruh penjuru Negeri. Pasalnya, meskipun mengusung konsep yang hampir sama dengan TMII, Namun Ancol lebih mengutamakan konnsep mengusung modernitas themepark ala Luar Negeri namun tetap bernuansa Nasionalis, sehingga pesona kawasan satu ini tetap menjadi primadona bagi masyarakat di seluruh negeri. Ancol pun memiliki 3 wahana besar yang tentunya cukup terkenal pula bagi seluruh golongan, sebut saja DUFAN, GELANGGANG SAMUDRA, dan SEAWORLD.

Untuk tiket masuk kawasan ini dibanderol dengan harga Rp.25.000/orang. Untuk setiap wahana akan dikenakan sendiri sesuai dengan tarif kebijakan tersebut. Fasilitas yang disediakan juga tak kalah dengan luar negeri dan terbilang sudah sangat lengkap. Jadi mau tunggu apalagi?

Nah, itulah beberap rekomendasi tempat liburan bernuansa wisata bermain di Jakarta. Selamat mencoba !

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares