5 Tips Wajib Kamu Siapkan Saat Travelling Ke Luar Negeri!

5 Tips Wajib Kamu Siapkan Saat Travelling Ke Luar Negeri!

tips-travelling-ke-luar-negeri

Indonesia memang surganya para travellers yang haus akan destinasi cantik. Tapi, walau gak pernah kehabisan destinasi wisata, dan kamu belum pernah menjelajah seluruh wisata yang ada di Indonesia, kamu pasti pernah kan kepikiran buat traveling ke luar negeri? Karena luar negeri sudah pasti akan menawarkan liburan yang berbeda.

Nah, kali ini kami dari Malaspulang akan sedikit berbagi hal apa saja yang perlu kamu siapkan saat harus traveling ke luar negeri. Jangan disamakan saat kamu akan liburan di Indonesia, karena ada beberapa persiapan yang wajib banget kamu perhatikan. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tantangan yang lebih besar sudah pasti akan membuatmu khawatir saat pertama kali ke luar negeri, tapi perasaan ini akan kalah dengan rasa penasaran yang jauh lebih besar.

  1. Pasporpaspor

Hal pertama yang wajib bangret kamu siapkan adalah paspor. Ini adalah identitasmu paling penting, jangan pernah kamu pergi ke luar negeri tanpa membawa identitas yang satu ini. Paspor ini bisa dikatakan sebagai KTP saat kamu berada di luar negeri, jadi wajib baget kamu memiliki dan membawanya saat di luar negeri. Sekedar tips, lebih baik lagi kalau kamu memilikki salinan dari paspor milikmu saat berada di luar negeri, ini bertujuan untuk mengantisipasi saat paspor hilang atau sejenisnya.

  1. Pelajari Negara Tujuantips-travelling

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mempelajari segala hal yang berhubungan dengan negara tujuanmu. Mulai dari lokasi wisata, sampai hal-hal yang mungkin kamu anggap remeh seperti makanan khas. Hal ini akan membuat liburanmu menjadi lebih maksimal dan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Liburan murah ke luar negeri juga sangat mungkin kamu lakukan kalau kamu menerapkan poin ini.

  1. Lapor Kedutaankedutaan-indonesia

Ini memang bukan hal wajib, tapi akan sangat berguna untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan. Lapor ke kedutaan ini akan berguna untuk mengantisipasi jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya saja kamu kehilangan paspor atau sejenisnya, lapor diri ini akan mempercepat segala hal yang kamu butuhkan, lho.

  1. Vaksinasi Buat Melindungi Dirivaksin

Travelling ke luar negeri juga memiliki konsekuensi yang harus kamu tanggung, yaitu penyakit menular yang siap menyerang. Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah dengan melakukan vaksinasi, pastikan kamu mendapatkan perawatan pencegahan yang tepat sebelum berangkat ke luar negeri. Lebih baik lagi kalau kamu menghindari negara-negara yang memang memiliki virus penyakit yang harus diwaspadai. Tapi ada juga beberapa negara yang mewajibkan para turisnya untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum menginjakkan kaki di negaranya.

  1. Bawa Obat-obatanobat-sakit

Selain sudah melakukan vaksin, kamu juga wajib membawa obat-obatan saat liburan ke luar negeri. Bawalah obat-obatan seperti vitamin C dan obat diare. Perbedaan makanan dan cuaca terkadang akan membuat siapa saja sulit untuk beradaptasi.

Nah, itulah beberapa tips yang wajib banget kamu perhatikan saat travelling ke luar negeri. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Jangan lupa pula untuk membagikannya agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares