5 Tempat Wisata Di Pekanbaru Terbaru Dan Terkenal 2018

5 Tempat Wisata Di Pekanbaru Terbaru Dan Terkenal 2018

Kota pekanbaru merupakan kota terkenal di Indonesia yang menyimpan berbagai keunikan untuk wisatawan jelajahi . Pekanbaru menjadi salah satu objek wisata yang cukup menarik di tahun 2018 ini , banyak sekali desnitasi wisata dan beberapa rekomendasi berbagai macam daerah di Pekanbaru yang wajib di kunjungi. Dari beragam desa dan kota terdapat objek wisata yang berbeda , mulai dari info paket wisata alam, wisata air terjun, di sekitar Pekanbaru dan Riau.

 

  1. Sungai Hijau Bangkinang

wisata-pekanbaru
Sungai Hijau Bangkinang

Sungai ini berada di Bangkinang, kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Pekanbaru. Jam operasionalnya mulai 08.00-18.00 dengan membayar  sebesar Rp 5.000,- per orang. Sungai ini dinamakan Sungai Hijau Bangkinang karena warna air nya berwarna hijau akibat dengan ganggang dan lumut, sungai ini berada di dalam perkebunan karet sehingga wisatawan juga dapat belajar bagaimana pemrosesan karet di mulai dari getah pohon karet ini. Kamu tidak perlu khawatir kelaparan karena ada penjual makanan dan penyewaan tikar dan WC umum, makanan khas Pekanbaru yakni Lepat Bugis juga dijual dengan harga yang merakyat.

 

  1. Desa Wisata Okura

wisata-pekanbaru
Desa Wisata Okura

Wisata ini berada di lokasi jl. Raja Panjang Okura , Kecamatan Tebing Tinggi Okura , Kabupaten Rumbai Pesisir. Jam operasional nya buka 24 jam, kamu bisa kesini dengan gratis tanpa biaya sepersen pun. Bagi kamu wisatawan yang suka mengambil foto dan gambar tempat wisata  menarik maka wajib mengunjungi tempat ini. Desa ini di kelilingi perkebunan kelapa sawit yang menjadikannya asri dan sejuk,kawasan ini menjadi andalan utamanya, selain kita menikmati  pemandangan alam juga dapat memancing di sekitar aliran Sungai Siak yang mengalir dengan jernih.

 

  1. Boombara Waterpark

wisata-pekanbaru
Boombara Waterpark

Wisata ini berada di jl. Raya Pasir Putih KM 5, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar . Jam operasionalnya hari senin-jumat dari pukul 09-17.30 , sabtu dan minggu pukul 08.00-17.30 jika hari senin-jumat Rp35.000, sabtu-minggu dan hari libur Rp 50.000,- per orang. Pekanbaru juga memiliki waterpark yang berada di kawasan elit Pasir Putih ,kolam renang disini menawarkan wahana menarik seperti futsal air, seluncuran, pelampung air bahkan wahana lain seperti outbound, mengendarai ATV  dan flying fox.

 

  1. Benteng Tujuh Lapis

wisata-pekanbaru
Benteng Tujuh Lapis

Berlokasi di Tambusai Tengah ,Kecamatan Tambusai , Kabupaten Rokan Hulu. Bagi wisatawan yang tertarik dengan wisata  yang bersejarah dapat mengunjungi tempat ini  Benteng Tujuh Lapis ini juga di kenal dengan nama Benteng Aur Duri. Benteng ini terbuat dari bahan yangterbuat dari tanah liat di tepi Sungai Batang Sosa , Tambusai. Benteng ini berdekatan dengan Kota Pekanbaru sehingga bisa di capai dengan cukup singkat, sesuai dengan namanya benteng ini memiliki 7 lapis gundukan tanah liat yang mencapai tinggi 11 meter menyerupai benteng.

 

  1. Taman Wisata Alam Mayang

wisata-pekanbaru
Taman Wisata Alam Mayang

Wisata ini bearada di jl. Imam Munandar, Taman Alam Mayang , Kecamatan Tengkerang Timur, Kabupaten Tenayan Raya . Untuk jam operasional nya buka setiap hari 07.00-18.00 dengan membayar sebesar Rp 15.000,- per orang kamu bisa masuk ke tempat wisata ini. Taman ini berdiri sejak 1973 dan menjadi tempat wisata yang mengedepankan aspek pertanian, perikanan, dan peternakan selain itu tersedia wisata air dengan berbagai macam wahana air mulai dari kolam renang , perahu air , hingga tempat pemancingan. Jika kamu menginginkan wisata di alam terbuka juga dapat di lakukan seperti outbound, kereta keliling, dan flying fox . Terkadang , banyak di gelar pertunjukan music dan pentas seperti pentas budaya di tempat ini.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares