5 Tempat Wisata di Jogja anti-mainstream yang Bikin Kamu Betah!

5 Tempat Wisata di Jogja anti-mainstream yang Bikin Kamu Betah!

tempat wisata di Jogja

Tempat wisata di Jogja menjadi salah satu dambaan semua travellers.  Dengan banyaknya tempat wisata, kuliner murah meriah, dan budaya yang menjadi satu padu tentu menjadi ciri khas tersendiri. Jogja juga selalu berhasil membuat semua orang rindu ingin cepat kembali mengunjunginya.

Kalau kamu selama ini mengira kalau Jogja hanya memiliki Malioboro dan pantai Parangtritis saja maka kamu salah. Masih ada banyak banget tempat wisata di Jogja anti-mainstream yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam Jogja, wisata budaya, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu lagi di Jogja, jangan hanya mengunjungi Malioboro saja tapi cek juga tempat yang lain! Nah, kali ini kami akan berbagi buat kamu dimana saja tempat wisata di Jogja anti-mainstream yang wajib banget kamu kunjungi.

Jangan lupa siapkan kamera terbaik kamu untuk mengabadikan momen biar bisa dibagikan di sosial media. Check this out!

Tempat Wisata di Jogja anti-mainstream yang Wajib Kamu Kunjungi

  1. Air Terjun Randusaritempat wisata di Jogja

Air Terjun Randusari ini memang bukan tempat wisata alam pertama dan satu-satunya di Jogja. Ada banyak sekali destinasi liburan yang menawarkan hal serupa di sana. Namun yang membuat wisata air tersebut istimewa adalah lokasinya yang berada di Bantul ini ternyata belum diketahui oleh banyak orang lho! Air Terjun Randusari ini terbilang jernih sekali. Saat berada di sana, rasa tak sabar ingin berenang saat menjumpai air terjun dan kolam pasti akan kamu rasakan.

Berlokasi di wilayah dataran tinggi tepatnya di Jalan Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, udara yang ada di tempat ini benar-benar terasa sejuk banget.

  1. Tebing Breksitempat wisata di Jogja

Salah satu tempat wisata Jogja antimainstream ini ternyata sudah hits di kalangan pengguna Instagram, lho! Pastinya kamu tak mau kalah hits juga kan? Yuk! Langsung saja datang dan kunjungi Tebing Breksi ini ketika sedang berlibur di Jogja nanti.

Berlokasi di Groyokan, Blengkong, Sambirejo Prambanan Selman, Yogyakarta, tempat ini wajib masuk dalam list perjalanan kamu saat berlibur ke Kota Pelajar. Jangan sampai terlewatkan ya!

  1. Jogja Baytempat wisata di Jogja

Buat kamu yang menyukai wisata air, sebaiknya kunjungi Jogja Bay. Belum banyak yang mengetahui keberadaan dari Taman Wisata air yang satu ini. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang berada di sebelah Utara Maguwoharjo, tepatnya di Jl. Stadion Utama, Maguwoharjo-Depok ini diklaim sebagai taman bermain air yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Taman wisata air ini sendiri memiliki luas 7,7 hektar.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Keluarga Di Jogja Yang Sayang Banget Kamu Lewatkan

  1. Gumuk Pasir Parangkusumotempat wisata di Jogja

Kalau kamu berkunjung ke Jogja, kamu bisa menikmati keindahan gurun pasir di Gumuk Pasir Parangkusumo. Objek wisata Jogja antimainstream yang satu ini keindahannya tak kalah dengan yang berada di luar negeri, lho.

Berlokasi di Jl. Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantuk, Yogyakarta, tempat ini beroperasi mulai pukul 08.00 – 18.00. Pastikan untuk mampir!

  1. Candi Abangtempat wisata di Jogja

Buat kamu yang sudah menginjakan kaki di Candi Abang, pasti banyak yang bertanya-tanya.”Lho, katanya Candi, tapi kok nggak ada satupun Candi yang terlihat di lokasi ini?” Karena masuk dalam salah satu tempat wisata Jogja antimainstream, candi di sini memang agak sedikit berbeda dari yang biasa kamu temui.

Terdapat gundukan besar yang menyerupai bikit teletubbies. Bukit hijau yang dipenuhi dengan padang rerumputan ini sangat indah dan asri. Belum banyak yang mengetahui tempat wisata Candi Abang ini. Mungkin kamu juga baru mengetahuinya kan?

Berlokasi di Dusun Sentonorejo, Jogotirto, Berbah, Sleman Yogyakarta, keberadaan Candi Abang ini sendiri tak bisa terlihat lagi karena sudah tertutup oleh bukit. Walaupun demkian, tempat ini selalu dijadikan spot berfoto paling favorit oleh para wisatawan dan warga lokal.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Jogja anti-mainstream. Selamat liburan dan jangan lupa bagikan informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares