Bukti ! Ini 5 Kuliner Paling Favorit di Semarang.

Bukti ! Ini 5 Kuliner Paling Favorit di Semarang.

Malaspulang.com – Tak hanya soal wisata kota lama dan sejarah yang ada di dalamnya, Ternyata Semarang juga memiliki sisi yang patut di coba, termasuk kulinernya. Selain Tahu Bakso, Lumpianya. Ternyata tidak kalah dengan menu andalan itu saja yang wajib para foodies cicipi saat bertandang ke Semarang.

Berikut daftar 5 kuliner yang juga Favorit bagi Warga Semarang dan wajib para pecinta kuliner cicipi. Berikut ulasannya !

a) Tahu Gimbal

Tahu Gimbal
Tahu Gimbal (Image Sources)

 

Salah satu makanan yang tak kalah kepopularitasan dari Lumpia Semarang adalah “Tahu Gimbal”. Bagi yang belum sempat mendengar tentang apa itu Tahu Gimbal, Tahu gimbal adalah salah satu makanan khas Semarang yang terdiri tahu goreng, gimbal udang, potongan tempe, irisan kol dan disiram dengan sambal kacang. Gimbal sendiri terdiri dari udang yang digoreng dengan tepung. Gimbal sendiri memiliki rasa yang gurih. Makanan ini bisa ditemukan di sepanjang JL Simpang lima di pinggir jalan, dengan kisaran harga per porsinya Rp 10.000 – Rp 15.000.

Selamat mencoba foodies !

 

b) Babat Gongso Semarang

Babat Gongso
Babat Gongso Semarang (Image Sources)

 

Bagi para pecinta kuliner khususnya, tentu tidak asing dengan makanan satu ini. Babat merupakan salah satu kuliner yang paling di cari di Semarang. Untuk dapat menikmati menu makanan satu ini, kalian dapat menemukannya di Nasi Goreng Pak Karmin, Jl Pemuda (Samping Jembatan Mberok), Semarang.

Kuliner Babat gongso sendiri terdiri potongan Babat dan jeroan, seperti limpa, hati, paru atau iso, yang dimasak dengan bumbu kecap yang kaya akan rempah – rempah di dalamnya. Untuk kisaran harga per porsinya adalah Rp 25.000 – Rp 30.000,- . Namun jangan khawatir untuk masalah rasa, tidak perlu di ragukan lagi. Selamat mencoba foodies !

 

c) Es Congklik

Es congklik
Es congklik (Image Sources)

Siapa yang tak kenal makanan satu ini. Yap, ia adalah Es Congklik. Es congklik sendiri merupakan salah satu kuliner wajib jika kalian berkunjung ke Semarang. Bagaimana tidak tesktur lembutnya dnegan paduan kelapa muda membuat lidah semakin bergoyang

Es conglik sendiri memiliki sepuluh citra rasa dan tanpa bahan pengawet tentunya. Macam – macam rasanya adalah coklat, sirsak, kopyor, leci, kelengkeng, belewah, kacang ijo, durian, dan alpukat. Untuk harga di patok Rp 9.000,- Rp 12.000,-

 

d)  Pisang Plenet

Pisang Plenet
Pisang Plenet (Image Sources)

 

Jika ada yang belum kenal dengan makanan satu ini, paling tidak pasti sempat mengetahui, makanan jenis apa. Yap, ini adalah Pisang Plenet. Pisang plenet sendiri merupakan jajanan khas Semarang yang unik, namun sayang keberadaannya saat ini sulit ditemukan.

Mengapa dinamakan Pisang plenet karena pisang kepok yang telah dibakar, lalu ditekan dengan centong atau papan agar bentuknya pipih.  Untuk kisaran harga per porsi tergantung rasa yang diinginkan.  Varian rasa yang di tawarkan di antaranya coklat, keju, dan lainnya. Untuk kisaran harganya dari Rp 5.000,- Rp 8.000,- . Murah bukan? Tertarik untuk mencoba?

e)  Bandeng Presto

Bandeng Presto
Bandeng Presto (Image Sources)

 

Bagi para pecinta kuliner, tentu sudah tak asing lagi dengan makanan satu ini. Bukan begitu? Ia adalah Bandeng Presto. Makanan satu Ini terbuat dari ikan bandeng yang dimasak dalam panci presto serta di tambahkan bumbu rempah untuk memperkaya citarasa di dalamnya. Bandeng presto sudah menjadi ikon yang di jadikan oleh – oleh wajib jika bertandang ke Semarang. Pasalnya makanan ini bisa tahan berminggu – minggu dan tidak gampang hancur

Untuk harga per kotaknya berkisar  Rp 25.000 – Rp 35.000,-  Bagaimana tertarik untuk segera membawanya pulang? Selamat mencoba

Nah, itulah deretan kuliner yang favorit jika kalian berkunjung ke Semarang, tak ada salahnya untuk mencoba bukan?.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares