5 Kebun Teh di Jawa Timur Penenang Pikiran Kamu

Bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan Jawa Barat, pasti akan pergi ke kawasan Puncak atau Bandung untuk berburu kebun teh. Coba eksplor lebih luas lagi dan tengok kebun teh yang tak kalah indah di wilayah Jawa Timur. Cukup banyak destinasi menakjubkan di dataran tinggi yang dapat menjadi pilihan relaksasi penyegar pikiran dari rutinitas yang padat. Yuk, kunjungi 5 kebun teh di Jawa Timur yang segar ini.

1. Kebun Teh Jamus, Ngawi

Kebun Teh Jamus terletak di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, berjarak sekitar 45 km dari Kota Ngawi. Supaya dapat sampai ke sini, kamu bisa melewati Jalan Raya Solo – Surabaya jika berangkat dari arah Solo maupun Sragen. Fasilitas yang tersedia di sini yaitu outbound, taman bermain, hingga kolam renang. Cukup membayar Rp 8 ribu maka kamu bisa masuk ke area ini.

2. Kebun Teh Sirah Kencong, Blitar

Destinasi ini dikelola oleh PTPN XII yang terletak di Desa Ngadirenggo dan berjarak sekitar 37 km dari kota Blitar. Tiket masuk hanya seharga Rp 15 ribu, dan yang lebih seru lagi yaitu ada beberapa destinasi wisata di dekat lokasi yang bisa dikunjungi, seperti Gua Kucing, Air Terjun Sirah Kencong, Candi Sirah Kencong hingga Gunung Buthak.

3. Kebun Teh Gunung Gambir, Jember

Berada pada ketinggian 900 MDPL dan terletak di Lereng Gunung Argopuro, Gelang, Sumber Baru. Jarak dari pusat kota Jember, sekitar 48 km. Cukup Rp 10 ribu saja, kamu sudah bisa masuk ke kebun teh. Bahkan, di area ini juga tersedia fasilitas, mulai dari kolam renang, penginapan, lapangan voli, camping ground hingga gedung pertemuan dan olahraga.

4. Kebun Teh Kertowono, Lumajang

Berada 10 km dari arah utara Kota Lumajang, Kebun Teh Kertowono ini tepatnya di Kecamatan Gucialit. Biaya yang perlu disediakan untuk bisa masuk ke sini hanya Rp 5 ribu per orang. Kamu akan mendapatkan fasilitas tempat ibadah, toilet, area parkir hingga tempat belanja.

5. Agrowisata Kebun Teh Wonosari, Malang

Kebun teh ini yang berada di Lereng Gunung Arjuno, Desa Toyomerto, Kecamatan Singosari. Selain terdapat landscape yang bisa dinikmati sambil hunting foto yang instagenic, melakukan aktivitas seru lainnya juga bisa jadi pilihan, mulai dari naik ATV, wall climbing, flying fox, keliling menggunakan kereta mini hingga belanja oleh-oleh. Harga tiketnya hanya Rp 8 ribu (Senin sampai Jumat) dan Rp. 12 ribu (akhir pekan).

Gimana rekomendasi 5 kebun teh di Jawa Timur ini? Tak kalah seru kan, dengan Puncak atau Bandung di Jawa Barat?

admin :Bismillah

This website uses cookies.