Woww ! Ini 5 Fenomena Destinasi Wisata Paling Favorit di Solo

Woww ! Ini 5 Fenomena Destinasi Wisata Paling Favorit di Solo

Malaspulang.com – Solo, siapa yang tak kenal dengan Kota satu ini?. Selain terkenal dengan aneka kulinernya yang maknyuss. Kota ini  juga memiliki keunikan tersendiri bagi siapapun yang menginjakkan kaki disini. Pasalnya Wisata Solo sendiri memiliki keanekaragaman budaya dan juga situs sejarah yang kental akan tradisi dan adat. Namun di balik itu semua Kota Solo memiliki beraneka macam tempat wisata yang konon paling sering dikunjungi bahkan menjadi favorit bagi masyarakat sekitar ataupun wisatawan . Berikut tim Malaspulang.com telah merangkum 5 Destinasi Wisata Paling Favorit dan Paling digemari di Solo. Berikut ulasannya !

Baca Juga : Ini 5 Hal yang perlu diperhatikan saat akan travelling ke Malang dengan 100 ribu

a) Pandawa Water World Solo

Pandawa water World

Salah satu water park yang terdapat di Solo ini merupakan salah satu objek wisata yang paling digemari bagi masyarakat untuk dikunjungi. Bagaimana tidak? . Berkonsep Taman Bermain dan juga Adventure. Pandawa World menjadi salah satu wisata yang wajib di kunjungi jika berkunjung ke Kota Solo. Untuk Water Park satu ini berlokasi di Jl. Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Komplek Pandawa, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk harga tiket yang dibanderol berkisar Rp 80.000/orang saat weekend, dan Rp 100.000/orang saat weekend. Tertarik untuk mencobanya sobat?

Bingung cari hotel bermalam di Jogja ? Coba ikuti tips ini !

b) Puro Mangkunagaran Solo

Puro Mangkunagaran Solo

Khusus untuk tempat satu ini. Tentu juga sudah tak asing lagi bukan? Tempat ini merupakan salah satu sejarah yang keberadaaannya sangat diperhitungkan. Pasalnya tidak hanya menyimpan cerita di balik berdirinya. Namun juga menyimpan beberapa tradisi dan juga momen bagi setiap Pengunjungnya. Apalgi jika bukan “Puro Mangkunagaran Solo”. Puro ini terletak di Jl. Ronggowarsito, Keprabon, Banjarsari, Surkarta, Jawa Tengah. Jadi jika kalian wisata budaya yang  wajib di kunjungi. Ini salah satunya !

c) Taman Balekambang Solo

Taman Balekambang Solo

Sekilas jika melihat tempat satu ini pasti yang terbersit pertama adalah ketenangan. Bukan begitu? Ya, tempat ini adalah “Taman Balekambang Solo”. Sebagaiaman layaknya taman, taman ini di fasilitasi beraneka macam fasilitas yang tentu menambah kenyamana bagi setiap pengunjung di dalmnya. Tidak hanya menyediakan tempat duduk ataupun tempat bermain bagi anak-anak. Taman ini juga berada di tepi danau. sehingga membuat pemandangan yang begitu indah layaknya adegan di film drama. Tak hanya itu ada beberapa spot tertentu yang dapat dijadikan untuk spot foto kekinian bagi pengunjung. Penasaran? Makanya coba datang kesini !

Letaknya sendiri di  Jl. Balekambang No.1, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 

d) Museum Keraton Solo

Museum Keraton Solo

Siapa yang tak kenal dengan salah satu situs sejarah satu ini. Letaknya yang strategis di Kota Solo ini, membuatnya menjadi salah satu objek wisata yang ingin di kunjungi bagi para wisatawan. Bagaimana tidak?. Objek satu ini tidak hanya memberikan ilmu sejarah bagi siapa saja pengunjung yang datang kesana akan tetapi juga menjadi spot foto kekinian bagi para pemuda pemudi di Kota Solo sendiri. Museum Keraton Solo sendiri terletak di Jalan Sidikoro, Baluwarti, Pasar Kliwon, Baluwarti, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah . Museum ini sendiri dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Jadi siapa yang ingin wisata sejarah? Coba kunjungi Museum satu ini ya !

e) Kebun Binatang  Jurug Solo

Kebun Binatang Jurug Solo

Untuk tempat wisata yang terakhir adalah “Kebun Binatang Jurug” Solo sendiri merupakan salah satu kebun binatang yang terdapat di Kota Solo sejak tahun 1878. Cukup lama memang, Namun, di balik itu semua pesonanya tidak pudar meski sudah berjalan lebih dari 100 abad. Tidak hanya itu juga Kebun Binatang ini juga sangat dilestarikan oleh Pemerintah Setempat, Sehingga tak ayal, Jika banyak pengunjung yang menjadikan tempat wisata edukasi juga untuk anak – anak mereka, selain berfungsi sebagai tempat rekreasi.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Solo, yang dapat menjadi rekomendasi kalian jika berkunjung kesana. Selamat mencoba !

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares