4 Wisata Kekinian di Kuningan, Jawa Barat yang Instagramable

4 Wisata Kekinian di Kuningan, Jawa Barat yang Instagramable

wisata di Kuningan

Wisata di Kuningan Jawa Barat juga wajib masuk dalam list liburan kamu kali ini. Kabupaten Kuningan yang berada diujung timur Jawa Barat dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata, lho. Dimana disana terdapat Gunung Tertinggi di Jawa Barat yaitu Gunung Ciremai dengan ketinggian 3.078 m di atas permukaan laut. Di Kuningan juga terdapat banyak tempat wisata yang selalu ramai dimasa liburan tiba.

Dengan teknologi yang berkembang pesat, media sosial memberikan efek yang begitu masif akan menyebarnya informasi tempat wisata “Kekinian”khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Apalagi dengan daya tarik pariwisata yang kece yang bikin anak “zaman now” berfoto-foto

  1. Kebun Raya Kuninganwisata di Kuningan

Kebun Raya Kuningan adalah obyek wisata teranyar yang dikembangkan oleh pemerintahan kabupaten Kuningan, yang berbasis lingkungan sekaligus daerah konservasi. Kebun Raya Kuningan terletak di kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Padabunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Agan-agan bisa mengunjungi daerah wisata ini sekitar 1 jam 20 menit dari pusat Kota Kuningan dan bila dari kota Cirebon bisa ditempuh sekitar 1,5 jam bila kondisi jalanan lancar. Obyek wisata ini banyak diabadikan oleh pengunjung dan di upload sosial media seperti facebook, instagram dan sebagainya.

  1. Situ Cicerem (Telaga Biru Cicerem)wisata di Kuningan

Situ Cicerem (Telaga Biru Cicerem) merupakan obyek wisata yang “booming” di instagram. terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan. Situ Cicerem memiliki kedalaman sekitar 5 meter dengan air yang jernih dan masih asri. Situ ini bila terkena sinar matahari warna airnya berubah menjadi biru atau hijau makanya Situ Cicerem ini sering disebut juga Telaga Biru Cicerem. Seperti foto diatas tempat ini menawarkan kenyamanan, keasrian dan kesejukan khas pengunungan.

  1. Curug Putriwisata di Kuningan

Curug bila diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu air terjun. Curug Putri selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dimana letaknya di desa Cisantana, Kecamaan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Curug Putri letaknya tidak jauh dari lokasi Sukageuri view dan masih satu area dengan Bumi Perkemahan Palutungan. Curug ini memiliki ketinggian sekitara 25 meter dengan air yang jernih langsung dari mata air Gunung Ciremai.

Baca Juga: Wisata di Bandung Ini Menjadi Alasan Kenapa Kamu Wajib Liburan!

  1. Sukageuri View (Telaga Biru Cicerem)wisata di Kuningan

Sukageuri view adalah obyek wisata di Kuningan yang menawarkan pemandangan alam dari ketinggian, dimana memanjakan para wisatawan untuk berfoto-foto untuk dokumentasi liburan. Selain menawarkan pemandangan obyek wisata ini juga sebagai tempat nongkrong ngopi yang asyik dan juga berkemah untuk melihat sunrise. tempat obyek wisata ini berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Mau liburan ke Kuningan tapi belum sempet booking hotel?
Booking hotel murah disini aja.

Nah, itulah wisata di Kuningan jawa barat yang wajib banget kamu kunjungi kalau kamu ngaku sebagai generasi milenial. Sekian informasi dari kami, selamat liburan dan jangan lupa bagikan informasi ini, ya!

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares