4 Tips Travelling Tanpa Menguras Habis Uang Tabungan Kamu

4 Tips Travelling Tanpa Menguras Habis Uang Tabungan Kamu

Untuk melakukan perjalanan demi memuaskan batin, tentu saja ada harga yang harus dibayar. Menyiapkan tabungan pun jadi satu hal wajib. Namun terkadang dalam travelling, biaya membengkak begitu saja dan melenceng dari prediksi. Agar tak menghabiskan uang tabungan lainnya, ada baiknya ikuti beberapa tips travelling di bawah ini.

1. Travelling seharian

tips-travelling

Lakukan liburan singkat di akhir pekan dalam sehari saja. Dalam liburan singkat ini tentu biaya yang harus kamu keluarkan lebih sedikit daripada liburan hingga 3 atau 4 hari. Lakukan perjalanan bersama keluarga, teman, atau kekasih ke tempat rekreasi terdekat. Maksimalkan waktu dengan bangun pagi dan menuju tempat liburan. Karena keperluan yang kamu bawa hanya sedikit, kamu bisa mengemasnya dengan cepat.

Kamu bisa berbagi biaya dengan teman perjalanan ,ajaklah teman anda untuk berlibur bersama. Kamu bisa membagi biaya hotel, biaya bensin jika pergi dengan kendaraan pribadi, hingga berbagi biaya untuk membeli makanan yang bisa dimakan bersama.

2. Tentukan lokasi

tips-travelling

 

Umumnya, lokasi menentukan harga ,jika kamu pergi berlibur ke Eropa atau Amerika tentu biaya yang harus disiapkan tidaklah murah. Kamu juga harus mengurus visa dan berbagai keperluan lainnya. Untuk menghemat biaya, berliburlah ke negara-negara di Asia yang terkenal dengan biaya hidupnya yang lebih murah.

3. Jelajah Alam

tips-travelling

Dibanding pergi ke theme park, mengunjungi wisata alam biayanya lebih murah. Kamu bisa hiking yang tak hanya membutuhkan biaya murah, tetapi juga bagus untuk berolahraga dan menjelajahi alam seperti Kebun Raya di kota setempat. Camping di pantai atau di pegunungan juga membutuhkan biaya yang lebih murah dibanding berlibur di daerah perkotaan.

4. Jelajah Kota

tips-travelling

Jika kamu lebih menyukai menjelajah perkotaan, manfaatkanlah beberapa hal yang ada. Gunakan sarana transportasi umum yang biayanya lebih murah dibandingkan dengan menumpang taksi. Kemudian mulailah menjelajah ke tempat bersejarah seperti museum dan galeri yang tiket masuknya cenderung murah. Banyak juga aktivitas gratis yang bisa dilakukan di perkotaan.

 

 

 

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares