4 Tips Liburan ke Bengkulu, Murah Tapi Tetap Seru!

4 Tips Liburan ke Bengkulu, Murah Tapi Tetap Seru!

Meski tidak sepopuler dengan daerah lain, seperti Bali, Labuan Bajo atau di Yogyakarta. Namun nyatanya, liburan ke Bengkulu juga menyimpan banyak kekayaan wisata yang tidak kalah bagus. Bahkan, objek wisata di Bumi Raflesia ini juga terbilang lengkap.

Banyak destinasi wisata yang ditawarkan, seperti wisata pantai, sungai, kuliner, budaya, religi, dan wisata sejarahnya.

Makanya, mungkin tak salah jika Bengkulu menjadi salah satu tujuan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Nah, agar liburan kamu tetap menyenangkan tanpa terlalu menguras kantong, ada beberapa tips liburan ke Bengkulu yang bisa kamu simak terkait wisata hemat ini.

Tips Liburan Hemat ke Bengkulu

  1. Transportasi Kelas Ekonomi

Bagi kamu yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu, transportasi pribadi menjadi pilihan yang terbaik. Tapi kalau kamu berasal dari luar Pulau Sumatera, kamu bisa memanfaatkan tiket pesawat promo dan pesanlah tiket jauh-jauh hari agar terhindar dari lonjakan harga.

  1. Penginapan MurahLiburan ke Bengkulu

Setelah kamu memilih transportasi, hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memilih tempat penginapan yang tidak hanya cocok secara harga, namun juga dari segi pelayanan. Liburan ke Bengkulu ada banyak pilihan hotel yang menawarkan harga murah. Carilah informasi yang tepat dengan mencarinya di internet.

  1. Kunjungi Lokasi Wisata Murah

Nah, langkah bijak selanjutnya dalam menghemat buget kamu dalam berliburan di Bengkulu adalah mengunjungi tempat wisata yang menarik dan murah. Dan beruntungnya tempat wisata di Bengkulu mayoritas cukup murah. Seperti mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno, Rumah Fatmawati, Pantai Panjang, Tapak Paderi, danau Dendam Tak Sudah, Benteng Marlborough dan lainnya, kalau anda berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong ada Suban yang merupakan tempat pemandian air panas, Danau Mas Harun Bastari, dan yang suka hiking bisa mendaki ke Bukit Kaba.

Kemudian di Kepahiang ada banyak destinasi wisata air terjun, dan kebun teh Kabawetan, di Kabupaten Lebong ada wisata air panas juga di wilayah Air Putih, arum jeram dan Danau  Picung serta gua kacamatnya. Dan banyak lagi tempat wisata di daerah ini yang bisa kamu kunjungi.

Asiknya, selain tiket masuk masih murah sekitar Rp 10.000 – 15.000 ada juga tempat wisata yang masih digratiskan loh.

Baca Juga: 4 Pantai di Bengkulu dengan Kecantikan Tiada Tara!

  1. Membeli KeperluanLiburan ke BengkuluLiburan 

Tips hemat liburan terakhir adalah kamu jangan boros atau berlebihan membeli sesuatu. Belilah yang sewajarnya dan sesuaikan dengan buget yang ada.

Mau liburan ke Bengkulu tapi belum sempet booking hotel?
Booking hotel murah disini aja.

 

Nah, itulah beberapa tips liburan ke Bengkkulu, murah tapi tetap seru kok. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares