4 Tempat Wisata Yang Bagus Dan Terkenal Di Kota Semarang

4 Tempat Wisata Yang Bagus Dan Terkenal Di Kota Semarang

Semarang sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah yang begitu terkenal dengan lumpianya yang selalu di incar oleh para wisatawan. Kota Semarang dan lokasi sekitarnya memiliki objek wisata yang begitu menarik , lengkap dan baru. Beragam wisata seperti wisata alam , wisata kuliner, wisata budaya, dan pantai . serta di tunjang dengan kelengkapan akomodasi dari hotel, restoran , dan sarana transportasi yang menjadi salah satu destinasi wisata yang favorit untuk wisatawan di daerah Jawa Tengah.

Nah untuk kamu yang mau liburan di semarang, kami punya beberapa tempat rekreasi yang cukup terkenal dan paling bagus di Kota Semarang , cocok juga untuk kamu dan pasangan kamu karena tempat nya terkenal romantic. Berikut daftar wisata kota Semarang yang rekomended untuk menghabiskan waktu liburan kamu.

 

 

  1. Old City 3D Trick Art Museum

wisata-semarang
Old City 3D Trick Art Museum

Museum ini berada di jl. Letjen Suprapto No.26 Tj. Mas , Semarang Jawa Tengah, sekitar 50 meter ke arah barat dari Gereja Blenduk. Wisatawan kini tidak hanya melihat-lihat Gedung tua bersejarah saja tapi juga bisa menikmati koleksi ilusi mata sambil selfie di Museum ini. Tempat ini menyediakan berbagai gambar beragam gambar jika di foto akan terlihat seperti sungguhan . Sepintas Museum Old City 3D Trick Art ini hampir mirip dengan museum yang ada di Jakarta yaitu Alive Museum Ancol. Beragam tema ada disini seperti kartun , ikon dunia , artis dan petualangan , tapi jangan khawatir jika kamu kebingungan mencari sudut pemandangan foto karean ada staf museum yang akan membantu kamu. Harga tiket yang dikenakan adalah Rp 40.000 per orang dengan jam buka 10.00-22.00 WIB, dalam setahun museum ini berganti tema sebanyak 4 kali.

 

  1. Setiya Aji Flower Farm

wisata-semarang
Setiya Aji Flower Farm

Buat kamu yang mencari tempat yang wisata yang romantic dan instagramble bisa mencoba datang ke Setiya Aji Flower Farm . Kebun bunga ini berada di jl. Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor , Desa Jetis ,Kecamatan Bandungan,  Kabupaten Semarang. Taman ini ada puluhan bunga kriosan yang berwarna-warni yang begitu cantik dan indah , cocok untuk mengabadikan momen mu bersama pasanganmu atau teman-teman mu. Agar kamu bisa mendapatkan background yang bagus lebih baik kamu datang saat cuaca cerah, harga tiket masuknya kamu akan di kenakan biaya Rp 7.500 perorang dan mulai buka dari pukul 07.00-18.00 WIB tapi jika kamu ingin membawa bunga krisan kamu akan di kenakan biaya sekitar Rp 5.000 per batangnya.

 

  1. Wisata Lereng Kelir

wisata-semarang
Wisata Lereng Kelir

Di Semarang ada view yang bagus untuk di gunakan hunting yaitu Wisata Lereng Kelir , wisata ini berada di Desa Brangkol Kecamatan Jambu , Ambarawa, Semarang , Lereng Kelir atau Gunung Kelir ini memberikan pemandangan alam yang eksotis. Di objek wisata ini juga di sediakan gardu pandang yang di gunakan wisatawan untuk berfoto atau melihat keindahan alam yang hijau, selain itu kamu dapat melihat matahari terbit dari sini serta melihat kerlap-kerlip lampu pada malam hari. Biasanya para wisatawan tidak hanya melihat pemandangan saja tapi mereka juga camping , buat kamu yang ingin berkemah sebaiknya bawa perbekalan yang cukup sebelum naik ke puncak untuk tiket masuknya akan di kenakan biaya Rp 5.000 perorang dan Rp 7.000 untuk akhir pekan.

 

 

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

wisata-semarang
Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid ini adalah salah satu wisata religi yang ada di Semarang untuk wisatawan muslim , tempat ini berada di jl. Gajah Raya , Gayamsari. Masjid Agung Jawa Tengah ini terlihat begitu megah dengan adanya payung raksasa seperti di Masjid Nabawi Madinah . Payung ini juga bisa membuka dan menutup sendiri , tergantung kebutuhan setelah sholat kamu bisa bersantai sambil mengamati arsitektur bangunan ini serta berfoto di masjid ini. Coba juga naik ke Menara Asmaul Husna yang memiliki tinggi 99 meter dari Menara ini kamu bisa melihat keindahan kota Semarang dari ketinggian.

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares