4 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

4 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Yogyakarta juga menjadi salah satu objek wisata yang favorit bagi wisatawan local maupun mancanegara . Apalagi saat liburan kota ini akan di padati wisatawan dari mancanegara maupun local , ada banyak tempat wisata di yogyakarta yang wajib dikunjungi dan sayang untuk di lewatkan. Beragam objek wisata mulai dari wisata bersejarah hingga objek wisata yang lagi ngehits , pada khusus nya di kalangan anak muda . Berikut beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi saat liburan untuk melepas penat selama pekerjaan.

 

  1. Yogyakarta Bay Pirates Adventures Waterpark

wisata-yogyakarta
Yogyakarta Bay Pirates Adventures Waterpark

Tempat wisata ini berada di Maguwoharjo, Depok , Sleman dan tepatnya berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Untuk sampai ke lokasi ini kamu bisa lewat Jl. Ring Road Utara dari arah kota lalu belok menuju stadion. Karena lokasinya cukup jauh lebih baik kamu membawa kendaraan sendiri agar perjalanan mu lebih efisien. Taman wisata air ini di bangun dengan luas 77 hektar , ada banyak wahana permainan air yang bisa kamu coba seperti Memo Racer, Bekti Adventure, Jolie Raft River , Ziggy Giant Barrel dan lain-lain. Ada juga Harbour Theatre yaitu area khusus untuk pertunjukan drama musical dan event-event lainnya. Untuk jam operasional  nya mulai dari pukul 09.00 WIB- 18.00 WIB, jika akhir pekan maka akan buka lebih awal yaitu 08.00 WIB . Harga tiket untuk anak-anak Rp 60.000 pada hari biasa dan pada akhir pekan Rp 75.000 , untuk orang dewasa Rp 90.000 pada hari biasa dan pada hari libur Rp 100.000.

 

  1. Museum Affandi

wisata-jogja
Museum Affandi

Untuk kamu yang suka dengan lukisan pastikan jika ke Yogyakarta jangan lewatkan untuk berkunjung ke pelukis besar Indonesia yaitu Affandi di Museum Affandi . Tempat ini berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto 167 berjarak 5 km dari pusat kota dan bisa di tempuh dengan angkutan umum selama 20 menit. Kamu akan menemukan ratusan karya seni milik pelukis yang terkenal dengan ekspresionisme nya. Selain kamu dapat melihat karya seni tersebut kamu akan di manjakan dengan suasana yang sejuk layak nya di area luar negeri , karena disini terdapat pepohonan yang rindang membuat terasa nyaman untuk bersantai melepas penat. Untuk jam operasionalnya di buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB setiap hari kecuali pada hari libur nasional, dan untuk tiket masuk nya kamu cukup membayar Rp 25.000 apabila kamu memabawa kamera maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 .

 

 

  1. Blue Lagoon ( Pemandian Tirta Budi )

wisata-jogja
Blue Lagoon ( Pemandian Tirta Budi )

Objek wisata yang satu ini cukup bisa di bilang ramai di bicarakan pada media social , tempat ini yang sebenarnya memiliki nama Pemandian Tirta Budi tapi karena para pengunjung melihatnya mirip seperti destinasi menarik di Iceland maka mereka menyebutnya Blue Lagoon. Suasana alam nya pun masih asri dan kolamnya pun berair jernih , tempat ini berada di Wedomartani , Ngemplak, Sleman sekitar 14 km jarak nya jika dari pusat kota . Kolam pemandian ini masih belum di kelola secara resmi , jadi kamu cukup membayar sebesar Rp 2.000 hanyak untuk uang parkir . Kamu bisa datang kesinin kapan pun yang kamu mau pagi atau pun sore sesuka kamu untuk menikmati suasana yang menyegarkan dan menyejukan ini.

 

  1. Taman Sari

wisata-jogja
Taman Sari

Objek wisata yang satu ini begitu mempesona dengan arsitektur bangunannya yang megah , meskipun sedikit demi sedikit sudah terlihat usang karean telah di makan zaman. Tapi bangunan ini masih menyisakan jejak kejaannya di masa lampau, yang dahulu katanya Taman Sari di bangun sebagai istana bagi putri-putri Kesultanan Yogyakarta. Sekitar 500 meter jika dari Kawasan keraton kamu bisa mencoba nya menaiki becak untuk sampai di Taman Sari yang berlokasi di jl. Taman. Ada juga bangunan dengan fungsi yang berbeda seperti Gedung Kenongo yaitu titik paling tinggi di Taman Sari ini. Gedung ini dahulunya memiliki fungsi sebagai tempat bersantap untuk sang Raja , tapi untuk saat ini tempat ini telah menjadi area yang strategis untuk menikmati keindahan matahaari terbenam. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB- 14.00 WIB dan untuk tiket masuknya kamu akan di kenakan biaya Rp 5.000 per orang.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares